alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016963801/rieke-rokok-kretek-seperti-batik-dan-tempe
Inspiratif 
Rieke Rokok Kretek seperti Batik dan Tempe
Quote:Quote:Rieke Rokok Kretek seperti Batik dan Tempe
Quote:TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA -Regulasi tentang industri rokok, cukai dan harga bahan baku yang melonjak menjadi faktor yang mengantar industri rokok kecil gulung tikar. Belum lagi regulasi global tentang tembakau yang bisa menghilangkan rokok khas Indonesia, rokok kretek, turut membenamkan industri rokok dan petani dalam titik merugi.

Kondisi ini mendorong kelompok yang terdiri dari pelaku indutri rokok, petani tembakau dan pelaku budaya mencoba menghadang Framework Convention on Tobacco Control (FCTC).

Anggota DPR RI, Rieke Dyah Pitaloka, sebagai salah satu tokoh yang getol mengumandangkan perlawanan pada aturan dunia tentang pembatasan tembakau berharap pemerintah dan masyarakat turut mendukung keberadaan rokok kretek.

“Rokok kretek sama seperti batik atau tempe, rokok kretek hanya ada di kamus bahsa Indonesia, kalau ini coba dihilangkan oleh negara di dunia kita harusnya melawan,” ujar pemeran tokoh Oneng itu dalam seminar Membedah FCTC, “Membela Kretek, Membela Indonesia”, di hotel Santika Pandegiling, (15/10/2012).

Selain latar budaya khas kata Rieke, rokok kretek menjadi sumber ekonomi bagi industri, masyarakat dan petani tembakau.

Sekjen Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI), Hasan Aoni Aziz Us mengatakan, saat ini regulasi yang ada seolah telah diatur sedimkian rupa untuk menciptakan persaingan pasar rokok yang tidak berimbang. Industri rokok lokal banyak dirugikan dengan regulasi yang menghimpit mereka.

"Cukai rokok yang tinggi, harga jual eceran (HJE) yang tidak pernah naik sejak empat tahun lalu membuat beban penjualan rokok tinggi dan profit menurun. Kami melihat ini sebagai upaya penghilangan indutri rokok nasional,” tegas Hasan.

Politikus asal PDIP ini mengatakan, bahwa tahun 2007 tercatat ada sekitar 5.000 an industri rokok yang aktif berproduksi secara nasional. Tapi saat ini jumlah industri rokok lokal turun drastis menjadi 800 an industri. Dari jumlah itu mayoritas berada di Jawa, khususnya Jatim. Di sisi lain, banyak perusahaan asing yang membeli saham perusahaan rokok besar di Indonesia.

Sekretaris Gabungan Perusahaan Rokok (Gapero) Surabaya, Henry Najoan menambahkan kondisi industri rokok kretek kecil di Jatim dan Surabaya saat ini semakin terjepit dengan melambungnya harga cengkeh.

“Harga cengkeh yang biasanya Rp 60 jadi Rp 200 per kg, penyebabnya panen yang jelek karena cuaca,” ujar Hasan di sela acara Seminar. Ia berharap, ada sinergi antara pusat perindustrian dan perdagangan untuk melindungi industri rokok lokal.

sumber

scra pribadi
sy tidak begitu mendukung pelestariaan rokok
baik rokok lokal maupun luar

cari mati ato cari idup?
itu saja emoticon-Big Grin
hidup rokok kretek............ itu sudah
Quote:Original Posted By muhas14
sumber

scra pribadi
sy tidak begitu mendukung pelestariaan rokok
baik rokok lokal maupun luar

cari mati ato cari idup?
itu saja emoticon-Big Grin


idem gan, btw kaskus tu sponsornya dari rokok juga sih emoticon-Hammer
saya gak merokok tuh, apa itu problem buat pok Oneng? emoticon-Big Grin

pok Oneng kan perokok juga kalau gak salah emoticon-Big Grin
ooh..senang merokok rupanya jeng Rieke ini emoticon-Smilie
ane sih dukung rokok buatan dalam negeri. kalo luar negeri ane kagak setuju.
walaupun kita tahu merokok itu tidak baik, kasian petani tembakau soalnya...

Ngakak 

" sayur, buah dan garam sudah dikuasai asing ... apakah kita juga akan membiarkan tembakau dikuasai asing ?? "

itu isi IKLAN PDIP yg ada di jalanan kota temanggung yg sering ane lihat ... emoticon-Big Grin
gerak spesifik, bagus..
daripada ngeracunin bangsa sendiri terus duitnya buat koboy, mending diexport dah rokok lokal yg jelas terbaik sedunia..
kok malah mendunkung sih

harusnya kan dilarang tuh rokok krn mengancam kesehatan

cuma diindonesia yg iklan2nya sampai kepelosok2 kampung sampai pagelaran musik dan olah raga di sponsori oleh iklan rokok ...sungguh ironis sekali
Quote:Original Posted By admińistrator
kok malah mendunkung sih

harusnya kan dilarang tuh rokok krn mengancam kesehatan

cuma diindonesia yg iklan2nya sampai kepelosok2 kampung sampai pagelaran musik dan olah raga di sponsori oleh iklan rokok ...sungguh ironis sekali


Kebawa suasana nasionalisme
mereka anggap
semua budaya wajib dilestarikan
terlepas dari baik buruknya budaya tersebut emoticon-Big Grin
nggak mikir apa, berapa banyak warga kelas menengah ke bawah yg kecanduan akan rokok kretek
yg semestinya uang rokok itu bisa buat beli keperluan anak-anak mereka, baik itu pendidikan maupun nutrisi
pada ujungnya berandil besar pada peningkatan kemiskinan.
yg ginian kok disamakan dengan batik dan tempe, bagai langit dan sumur bor.
coba cermati kapan cukai rokok naik dan lihat komposisi APBN negeri ini.
Rieke Rokok Kretek seperti Batik dan Tempe

nih biar melek matanya
Rieke Rokok Kretek seperti Batik dan Tempe
wanita idiot..

sudah sangat jelas ini menyangkut kualitas kesehatan penduduk indonesia. bea cukai rokok yg murah menyebabkan rayat miskin dan anak2 mampu & memliki akses untuk membeli rokok. rokok sangat berkontribusi besar dalam mengurangi kesejahteraan orang2 miskin .

tanyakan berapa pendapatan pajak dari rokok dan berapa pengularan anggaran kesehatan untuk rumah sakit akibat dampak rokok pada orang miskin. dinegara maju orang2 terkaya dari sektor teknologi, dinindonesia orang2 terkaya dari pabrik rokok. idiot..
Rokok kretek itu seperti batik dan tembakau, budaya Indonesia, hmmm.
Kalau budayanya memiliki dampak negatif seperti rokok, apakah masih harus tetap dipelihara?
Komunitas kretek bilang sih rokok kretek itu tidak menyebabkan kanker paru-paru, tapi apa iya, karena ane belum baca beritanya emoticon-Malu (S).
Mending Oneng bikin regulasi untuk para perokok, biar bikin P****p M****s gondok setengah mati.
ane secara pribadi gak demen sama rokok

blom ada dokter di dunia yang menyatakan rokok baik untuk di kosumsi emoticon-thumbsup
Emang didunia ini yang punya rokok Kretek hanya bahasa Indonesia yah gan ?
gw pernah punya pengalaman berapa kali melihat anak2 sd umur 10-12 tahun merokok didepan gw(udah kayak berandalan). dan sekarang orang idiot ini bilang bea cukai rokok tidak boleh dinaikan, dasar manusia bodoh..

mungkin dia harus membaca tentang artikel kesehatan, bahwa rokok juga dapat memberikan resiko besar penyakit kelainan genetik pada keturunan. apa jadinya jika generasi muda sakit2an dan memiliki harapan hidup yg rendah..
Quote:Original Posted By susunade
ane secara pribadi gak demen sama rokok

blom ada dokter di dunia yang menyatakan rokok baik untuk di kosumsi emoticon-thumbsup


Eit, jangan salah gan.
Di Amerika, ada beberapa iklan seperti di dalam spoiler dibawah ini.

Spoiler for Iklan Rokok:


Buat justifikasi beredarnya rokok kali ya?
pok oneng udah pernah ngrokok sintren.. klembak menyan.. ato klobot ?
mendukung tapi blom pernah nyoba itu ko timpang rasanya... emoticon-Malu (S)

wowowowowo...

masak mo dianggap batik ama tempe..
batik keindahan, tempe kesehatan...

lha jelas rokok kretek malah lebih bahaya timbang filter, lebih banyak racun diisep..

denger2 teten mo nyalon ama dia jadi gubernur jabar???
menyedihkan.... okelah bela2 rakyat, tapi ya mikir masa depan donk...

ckckckck...

kalo visioner yo mbokyao, pelan2 dialihkan ke industri yang lain... emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo alesannya petani ya diajarin nanem yang lain... dibikin pinter gak asal nanem...