alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016960379/novel-baswedan-memburu-koruptor-hingga-ke-dukun
Novel Baswedan Memburu Koruptor hingga ke Dukun
Quote:Novel Baswedan Memburu Koruptor hingga ke Dukun *

TEMPO.CO , Jakarta - Menangkap tersangka korupsi bisa diibaratkan laksana menangkap belut. Sangat licin dan njelimet.

Inilah yang dialami para penyidik KPK. Mengutip laporan Majalah Tempo edisi 15 Oktober 2012, salah satu tersangka korupsi yang sulit dibekuk adalah Direktur Utama Bank Jabar, Umar Sjarifuddin.

Pada akhir Juli 2009, misalnya, tim penyidik yang di dalamnya termasuk Novel Baswedan berputar-putar Kota Bandung untuk mencokok Umar. Ia baru saja ditetapkan sebagai tersangka korupsi Rp 37 miliar.

Umar tak berada di rumahnya di Jalan Batununggal 83. Di daftar tamu hotel-hotel juga nihil. Umar raib.

Dua kali surat pemanggilan tak digubris. Telepon rumah dan telepon selulernya juga tak diangkat. “Rupanya, dia pergi meninggalkan semua telepon di rumahnya,” kata seorang penyidik. "Anak-anaknya juga tak ada yang tahu posisi ayah mereka.”

Novel kemudian meminta koleganya di kantor KPK memantau lalu lintas percakapan telepon anak Umar. Barulah ketahuan ada beberapa nomor asing masuk dan menunjuk lokasi di Lebak.

Singkat cerita, penyidik sampai ke Lebak. Tapi, lokasi Umar masih menjadi tanda tanya.

Tim kemudian berpencar. Pada subuh, mereka mendatangi masjid-masjid. “Orang terpojok biasanya lebih religius,” kata Novel, seperti dituturkan penyidik itu. Tak ada jejak.

Gagal menemukan Umar di masjid, para penyidik mencari “petunjuk” lain: dukun. Dari obrolan dengan banyak orang, diketahui ada dua dukun populer di wilayah itu.

Satu di antaranya menyediakan rumah yang bisa disewa “klien” buat menginap. Ke tempat inilah tiga aparat penegak hukum itu menuju.

Di rumah dukun inilah Novel membekuk Umar. “Ampun, Pak, ampun…,” ujar Umar sambil menyembah-nyembah, seperti dituturkan seorang penyidik.

Itu baru satu dari sekian prestasi Novel saat mengemban tugas menjadi penyidik di KPK. Novel juga berperan dalam penangkapan Nunun Nurbaetie, Muhammad Nazaruddin, Bupati Buol Amran Batalipu, sampai Wa Ode Nurhayati.


http://www.tempo.co/read/news/2012/1...ingga-ke-Dukun

Waduh gan... Otak yang cerdas..
Sampe cari koruptor ke dukun emoticon-Cape d... (S)

Kalo agan dukung thread ini, mohon di Rate gan..
Gak nolak kalo dikasih emoticon-Cendol (S) juga..
wah...hebat koruptornya sampe main dukun segala, mau nyantet kpk ya
jgn salah gan,, koruptor "magic" nya juga kuat loh,,
ga cuman petugas kpk yang pake dukun
budhe pibot juga pake dukun emoticon-Embarrassment
ya ga budhe?
KPK musti nyewa orang yang jago hipnotis nih.
buat koruptor ngaku dan memberikan info sapa saja yang terlibat
dalam beberapa kasus korupsi
kembali ke asal pemikiran kita
kalo ga religius ya mistik emoticon-Big Grin


Ayo berkunjung kesini gan emoticon-Peluk
»» Menurut agan alasan pacaran itu apa sih? kalo menurut ane pacaran itu... ««
»» Jadilah Seorang PRIA! Bukan Cowok ataupun Laki² ««
»» jadilah seorang WANITA! bukan CEWEK ataupun PEREMPUAN «« NEW
»» [url=http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16951862 ] PEROKOK si TUKANG NGELES [/url] «« NEW


۞ original posted by ۞
♥ titatutet ♥
@tata_puspita12 on twitter
Quote:Original Posted By sigmamale
http://www.tempo.co/read/news/2012/1...ingga-ke-Dukun

Waduh gan... Sampe via dukun yah???? emoticon-Cape d... (S)


ketauan nih TS ampas comment ny cuma baca dari judul...
kalo mau copas yah di baca dl lah...
di trit sebeleh katanya soleh , tapi kok lari ke dukun ya? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By redmonkey
ketauan nih TS ampas comment ny cuma baca dari judul...
kalo mau copas yah di baca dl lah...


Maksudnya apa gan?
Maksud dr komen ane, itu koruptornya sampe via dukun ???
Quote:Original Posted By Goldback
ga cuman petugas kpk yang pake dukun
budhe pibot juga pake dukun emoticon-Embarrassment
ya ga budhe?


Tong ... kalau baca itu yg benar dong ... yg berdukun bukan petugas KPK, tapi calon pesakitannya yg berdukun emoticon-Nohope
Quote:

Novel Baswedan Memburu Koruptor hingga ke Dukun

6. Hu Jintao (China)

Presiden China Hu Jintao tidak main-main dalam pemberantasan korupsi di negaranya. Saat terpilih, dia bersedia menyiapkan 1.000 peti mati untuk para koruptor dan satu peti mati buat dirinya jika terbukti melakukan korupsi. Sebuah janji sangat berani sebab Negeri Tirai Bambu ini memang menjatuhkan hukuman mati pada pelaku korupsi.

Jintao mengatakan, perang melawan korupsi perjuangan panjang, rumit, dan susah. Praktek korupsi hampir terjadi di seluruh tingkatan birokrasi China. Untuk memberantas rasuah dibutuhkan niat kuat dan keteguhan hati.


ini yg ane paling suka gan... Kapan indonesia punya presiden seperti ini yah?
Quote:Original Posted By lamda13
wah...hebat koruptornya sampe main dukun segala, mau nyantet kpk ya


Bukan gan... Mu belajar jadi dukun kek-nya...
Novel Baswedan Memburu Koruptor hingga ke DukunNovel Baswedan Memburu Koruptor hingga ke DukunNovel Baswedan Memburu Koruptor hingga ke Dukun
wah gila cerdas yah, bisa nebak psikologi orang, bertobat biasanya lari ke tempat ibadah, atau pergi ke dukun minta 'petunjuk' emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pastoran
KPK musti nyewa orang yang jago hipnotis nih.
buat koruptor ngaku dan memberikan info sapa saja yang terlibat
dalam beberapa kasus korupsi


Boleh ni Idenya gan
Kasih saran aja ke KPK langsung
Rencana ke depan KPK juga harus menganggarkan Biaya operasional ke DUKUN gan biar banyak yang ketangkep, DUKUN khan juga butuh makan emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By counterhegemony
Rencana ke depan KPK juga harus menganggarkan Biaya operasional ke DUKUN gan biar banyak yang ketangkep, DUKUN khan juga butuh makan emoticon-Salaman


Atau kalau gak,
selain dibekali kemampuan menyidik,
para penyidik KPK juga mesti belajar iLmu kebatinan kayany..
Biar gak usah ke dukun tapi langsung nduKun sendiri..

Pokoknya keren dah penyidik KPK...
Babat habiz tanpa henti...

Jadi tahu kenapa koruptor kakap susah ditangkep..
Gara-gara banyak bekingan jadinya menghambat penyidikan yang lain..
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
banyak cara ditempuh untuk nangkap koruptor







stop spam read books
makanya penyidik yang pinter mikir kayak gini sangat kita butuhin buat memberantas para koruptor.
dukun sekarang gak mau disebut dukun lagi gan.
tapi Paranormal emoticon-Cool
Ketahuan ada yang komen nggak baca artikelnya...

baca dulu sana, biar pinteran dikit..

Ngejar ISO di lounge gih sana emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)