alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016957146/tau-ga-tempat-ini-kaya-batubara-tapi-miskin-listrikgimana-dong
tau ga? tempat ini Kaya Batubara Tapi Miskin Listrik...gimana dong
Warga Kalsel Kesal, Kaya Batubara Tapi Miskin Listrik
Samarinda - Kondisi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini sedang krisis listrik. Warga pun kesal, karena wilayah ini kaya akan batubara yang selama ini diambil negara.

Pengurus Forum Peduli Banua Kalimantan Selatan Berry Nahdiyan mengatakan, kondisi krisis listrik di Kalsel ini pernah juga dirasakan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa saat berkunjung ke Banjarmasin.

"Beberapa waktu lalu, ada acara di Banjarmasin. Di dalam tempat pertemuan, listrik 2 kali padam. Waktu itu ada Hatta Rajasa, dan dia bilang persoalan listrik ini akan dibahasnya di Jakarta," kata Berry kepada detikFinance, Senin (15/10/2012) sore WITA.

Meski begitu, warga Kalsel melihat persoalan listrik tetap berkelanjutan hingga saat ini dan tidak mendapatkan penanganan serius dari pemerintah pusat, sebagaimana yang disampaikan Hatta Rajasa saat itu.

"Sekarang, apa tindaklanjutnya?" ujar Berry.

Masih menurut Berry, tidak ada alasan bagi Kalimantan dan Kalsel khususnya, mengalami keterbatasan sumber energi listrik. Mengingat, Kalsel sebagai salah satu provinsi penghasil energi, semisal batu bara.

"Tidak ada alasan Kalimantan, Kalsel khususnya, keterbatasan daya listrik. Semua bahan baku sumber daya alam, ada di Kalsel," sebut Berry.

"Tinggal pemerintah menyelaraskan teknologi yang ada. Itu pun kalau pemerintah pusat serius menanggapi persoalan listrik yang tidak selesai-selesai,"

"Ini baru di Kalsel, belum lagi persoalan yang sama di Kalteng. Karena Kalsel dan Kalteng satu kesatuan kantor PLN Wilayah Kalsel-teng," sebut Berry.

Sementara itu, Humas PT PLN (Persero) Wilayah Kalsel-Kalteng Sucahyono saat dihubungi terpisah detikFinance, belum bisa memberikan penjelasannya terkait kondisi kelistrikan di Kalsel-Kalteng. Sucahyono saat dihubungi hanya membalas dengan mengirimkan pesan singkat.

"Saya masih perjalanan dan nanti saya hubungi Bapak," tulis Sucahyono.

emoticon-No Sara Please
tau ga? tempat ini Kaya Batubara Tapi Miskin Listrik...gimana dong
tau ga? tempat ini Kaya Batubara Tapi Miskin Listrik...gimana dong
Spoiler for sumber:



Quote:Original Posted By
Trit ane yg lain
All about SEDEKAH |Must Read|

[url= [url]http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16957146]tau[/url] ga? tempat ini Kaya Batubara Tapi Miskin Listrik [/url]

Kalo agan Jadi Presiden apa yg akan agan lakuin buat Indonesia

:D Orang ini Polos atau.....

:D Indonesia bikin bingung orang luar negri gan!


Quote:Original Posted By simon1313ind
pernah lah gan gempa, cuman jarang, dan juga kalimantan relatif aman dari ancaman tsunami dan gunung berapi meletus emoticon-shakehand

tapi jujur aja gue miris di kalimantan sini, sekali mati lampu bisa 5-6 jam dan seminggu bisa 3 kali kejadian giliran mati lampu emoticon-Frown


wah enten masih mending seminggu 3 kali, di tempat ane sehari 3 kali gan, udah kaya minum obat aja emoticon-Frown
ga usah heran lah....
semua atas pemerataan pembangunan...
daerah gue yg byk minyak aja sering langka minyak....
emang parah ne negara....
Bukti bahwa kaya saja ngga cukup
Perlu kemampuan untuk mengelola
Sekedar kaya tapi ngga bisa mengelola, ya tetep aja ngga bisa menikmati

Pintarlah Indonesia
Supaya bisa menikmati kekayaan alam yg ada
emoticon-I Love Indonesia (S)
miris ya gan, ane rasa daerah-daerah lain di indonesia juga banyak tuh emoticon-Berduka (S)
gwe juga bosan di kaltim mati lampu terus :P..
gimana kalo kita usulkan bikin PLTN aja di kalimatan.. bagi2 dah kaltim kalsel kalbar ama kalteng

jangan kasih ke pulau lain emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By riry7djoe
gwe juga bosan di kaltim mati lampu terus :P..
gimana kalo kita usulkan bikin PLTN aja di kalimatan.. bagi2 dah kaltim kalsel kalbar ama kalteng

jangan kasih ke pulau lain emoticon-Big Grin


iya gan banyak juga yg neyuarakan buat bikin pltn di kalimantan, setuju ane gan ...wah di kaltim juga y gan, ane di kal sel gan, hampir tip hari listriknya padam gan emoticon-Frown
Pokonya semua aset negara ini hanya untuk Jawa emoticon-2 Jempol
yang kaga terima silahkan buat negara sendiri emoticon-Big Grin
_____emoticon-Ngacir
Djawa adalah kuntji [Aidit] emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
Pokonya semua aset negara ini hanya untuk Jawa emoticon-2 Jempol
yang kaga terima silahkan buat negara sendiri emoticon-Big Grin
_____emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S) sepertinya sistem centralisasi masih berlaku gan
emoticon-Peace
Quote:Original Posted By pentagruel
Djawa adalah kuntji [Aidit] emoticon-Ngakak


iya tuh ada tritnya di DC, kuncinya ada di jawaemoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By Kchoice106
iya gan banyak juga yg neyuarakan buat bikin pltn di kalimantan, setuju ane gan ...wah di kaltim juga y gan, ane di kal sel gan, hampir tip hari listriknya padam gan emoticon-Frown


SEPAKAT PLTN DI KALIMANTAN

Apa yg kita takutkan... GEMPA... emang pernah di kalimantan Gempa. Tsunami... Jauh dah... Trus kalo sampe meledak kan sama-sama ngerasain.
Kemaren waktu fukushima hampir meledak, seluruh ASIA kalang kabut...

Lah trus apa bedanya kalau di pulau kalimantan punya PLTN....
PLTN aja deh kalimantan, ga dilewatin lempeng dan punya cadangan uranium sendiri. Reccomended banget emoticon-Recommended Seller
kalau berita yang beginian ane demen baca komen si gayus emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
nunggu doi komen dulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By riry7djoe
gwe juga bosan di kaltim mati lampu terus :P..
gimana kalo kita usulkan bikin PLTN aja di kalimatan.. bagi2 dah kaltim kalsel kalbar ama kalteng

jangan kasih ke pulau lain emoticon-Big Grin



Kalau nuklir keknya masih menjadi perdebatan gan,


Tapi setidaknya kan bisa diusahakan PLT batubara agar listrik bisa merata sampai ke perbatasan dan nggak memicu ketidak puasan masyarakat sana. emoticon-Hammer2
emoticon-Thinking

pelajaran sejarah dari gue kelas 3 sma sampe bertahan hingga kini? emoticon-No Hope
LOL, sabtu kemaren, dari jam 2 siang sampe jam 6 sore, nyala beberapa menit, trus mati lagi, ga tau gw jam brp nyalanya, bosan dirumah ga tau mo ngapain, jalan2 keluar sama teman2.... kyanya jam 10-11an baru nyala deh, ato lebih yah, tadi siang juga mati lagi.... ahh indahnya hidup dikalsel.....emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By atujuheks
PLTN aja deh kalimantan, ga dilewatin lempeng dan punya cadangan uranium sendiri. Reccomended banget emoticon-Recommended Seller


meskipun kaga dilewatin ama lempeng, tapi faktor human error juga punya resiko mengakibatkan kebocoran nuklir lho gan, apa sudah siap dengan itu ? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kchoice106
iya gan banyak juga yg neyuarakan buat bikin pltn di kalimantan, setuju ane gan ...wah di kaltim juga y gan, ane di kal sel gan, hampir tip hari listriknya padam gan emoticon-Frown


ntar kalo ada yg demo2 ikut bikin spanduk dah emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By .Keledai
Kalau nuklir keknya masih menjadi perdebatan gan,


Tapi setidaknya kan bisa diusahakan PLT batubara agar listrik bisa merata sampai ke perbatasan dan nggak memicu ketidak puasan masyarakat sana. emoticon-Hammer2




lah loe pikir sekarang PLN ngak pake batubara emoticon-Hammer
ya pake juga cuma daya yg dibuat kecil, terus batu bara yg dipake ya kelas sekian emoticon-Stick Out Tongue.. yg bagus2 kan dijualin emoticon-Big Grin.. namanya juga PLS dibeli ama PLN tuh listriknya emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By Kchoice106
Warga Kalsel Kesal, Kaya Batubara Tapi Miskin Listrik
tau ga? tempat ini Kaya Batubara Tapi Miskin Listrik...gimana dong
Spoiler for sumber:


lhaa..iya,ironis sekali bukan? hanya mementingkan pihak luar saja, sdngkan masyarakat setempat hanya gigit jari

Quote:Original Posted By Kchoice106
iya gan banyak juga yg neyuarakan buat bikin pltn di kalimantan, setuju ane gan ...wah di kaltim juga y gan, ane di kal sel gan, hampir tip hari listriknya padam gan emoticon-Frown


ane di kalbar, tp kagak setuju dgn PLTN,,lbh baik jd daerah konservasi aja deh gan, biarkan jd paru2 dunia..negara2 maju aja udah mulai meningalkan nuklir..kmrn dnger2 yg cocok itu d bangka dan sekitarnya
kaltim juga cuy

tepatnya di sangatta, tempat ane tinggal dan mencari nafkah
bensin susah, listriknya disko, air ledeng cuma jalan tiap hari jum'at - sabtu

padahal di sini ada salah satu tambang batubara besar
punyanya bakrie dan ane salah satu kacungnya di sana emoticon-Embarrassment