alexa-tracking

Gaji Gubernur Jakarta Rp.751.800.000,00 a.k.a 10 kali lipat Presiden

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016956087/gaji-gubernur-jakarta-rp75180000000-aka-10-kali-lipat-presiden
Thumbs up 
Gaji Gubernur Jakarta Rp.751.800.000,00 a.k.a 10 kali lipat Presiden
Quote:


Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menjabarkan gaji dan tunjangan seorang Gubernur DKI Jakarta.

Sangat mengejutkan karena ternyata seorang Gubernur DKI Jakarta memiliki gaji lebih dari 10 kali lipat dari kocek yang diterima oleh Presiden RI.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2000, pemasukan kepala daerah dan wakilnya didapat dari gaji, tunjangan jabatan dan tunjangan lainnya.

Untuk gaji pokok, seorang Gubernur DKI Jakarta mendapatkan Rp3 juta per bulannya, ditambah dengan tunjangan jabatan sekitar Rp5,4 juta. Sehingga, total gaji yang diterima gubernur mencapai Rp8,4 juta per bulan.

Tapi tak cuma itu, sebab Gubernur DKI Jakarta juga mendapat tambahan kocek dari tunjangan operasional. Tunjangan tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi pendapatan asli daerah. Dan jumlahnya dianggarkan sebesar Rp17,6 miliar untuk tahun 2012.

Sehingga, total pendapatan yang diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, lewat tunjangan operiasonal mencapai Rp743.400.000 per bulannya.

Angka tersebut belum ditambah dengan gaji resmi gubernur. Sehingga kalau dijumlah, diperkirakan Gubernur DKI Jakarta yang baru akan menerima pendapatan Rp751.800.000 saban bulannya.

Tak heran mengapa Pemilu Kada DKI Jakarta lalu begitu ramai diikuti oleh para calon gubernur. Pasalnya, jabatan Gubernur DKI Jakarta merupakan posisi paling prestisius, bahkan melebihi pendapatan seorang kepala negara.

Quote:

EMBER
Quote:


Spoiler for Pesan TS:
Quote:
kayakNya ane harus KOPROL samnil bilang WOWWW nih...
Ini mau gak mau harus bilang WOW emoticon-Big Grin



Nitip lapak gan:
Quote:
Biaya pencalonan ampe bermilyar2 ,tapi gaji segitu ye .. wowww sambil jongkok diatas toilet .
biasa ngegosip ech TS, rumput pekarangan orang lain lebih hijau...emoticon-Berbusa (S)
Belum lagi ceperan sana sini, upeti sana sini ya gan

Permisi, saya mau manjat monas dolo, trus salto kayang sambil teriak CIYUSSS
gubernur 750juta, berbanding jauh sama gaji guru honorer 150rb / bulan.

kejamnya negara sama pendidik bangso
kayanya harus sunat2x buat bilang WOW emoticon-Ngakak
WOOOOW....WOW.....WOOW gitu...emoticon-Genit
kayaknya gua harus freestyle di speda sambil teriak WOW.

wow


gak percaya sumbernya emoticon-Mad:
kecuali informasinya dari orang setda
Quote:


Terus ane harus bilang wow gitu?
Bukan 2, bukan 3 , bukan 4, bukan 5, bukan 6, bukan 7, bukan 8, bukan 9, Tapi 10 Kali Lipat
Quote:


harus gan, ane aja dr td bilang WOW nihemoticon-Belo
wow gede banget gajinya emoticon-EEK!:
kenapa pula tunjangan operasional di sebut pendapatan ? bisa FITRA jabarkan tunjangan operasional itu apa aja ?
Angka segitu udah termasuk tunjangan + dana operasionalnya belum om TS? emoticon-Bingung (S)
iyalah gan... kan presiden bikin ktpnya jakarta... wahahahah.. pusing ane ama negara ini...
asal itu duit 40trilyun APBD dipake dengan bener dan gak korup ane rela beliau digaji segitu dan di ambil oleh yg bersangkutan

1 lagi: wow gede banget gajinya
Quote:


emg ane penelitri pitra, orang ane pengamat kaskus