alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016953799/jokowi--kuncinya-redesain-tata-ruang
Jokowi : Kuncinya Redesain Tata Ruang
Jokowi : Kuncinya Redesain Tata Ruang

Segudang pekerjaan sudah menunggu Gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo, dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, yang dilantik hari ini. Jokowi-Ahok, sapaan akrab pasangan ini, bakal berhadapan dengan berbagai persoalan di Ibu Kota.


Selama masa kampanye, Jokowi kerap melontarkan empat poin janji yang akan dilaksanakannya saat dia menjabat, yakni Kartu Pintar sebagai pengganti program Wajib Belajar 12 Tahun, Kartu Sehat sebagai pengganti Jaminan Kesehatan Daerah, pembuatan perkampungan rumah susun di bantaran kali, dan pemutihan izin tinggal di wilayah tanah bersengketa.


Berikut ini petikan pernyataan Jokowi mengenai programnya dalam beberapa kesempatan.


Apa prioritas utama Anda?
Menggarap program pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat. Nanti ada Kartu Pintar untuk pendidikan dan kesehatan. Kita masih harus lihat anggarannya berapa. Tapi Kartu Pintar pendidikan dan kesehatan sesegera mungkin jadi dan bisa digunakan masyarakat.


Setelah itu?
Program lainnya adalah mengatasi banjir dan macet. Kita akan melihat mana sungai yang perlu dikeruk atau dilebarkan untuk mengatasi banjir. Kemudian lahan mana yang harus dibebaskan untuk mendukung normalisasi sungai.


Langkah mengatasi kemacetan?
Yang diperlukan adalah penataan sarana transportasi. Penataan bus Transjakarta, bus reguler, monorel, dan mass rapid transit (MRT) diperlukan agar bisa segera ditindaklanjuti. Perlu penambahan bus Transjakarta untuk mengurangi antrean warga yang terlalu lama menunggu kedatangan bus. Monorel hanya tinggal dieksekusi. Sebenarnya anggarannya ada, tinggal menyelesaikannya saja. Sedangkan bus reguler perlu diremajakan. Untuk MRT, harus segera dibangun supaya sarana transportasi semakin tersedia. Blueprint sudah ada sejak 20 tahun, namun belum dieksekusi.


Ada trik khusus?
Redesain tata ruang kota dan membangun rusun serta apartemen murah di tengah kota. Dengan metode tersebut, maka mobilitas warga tidak jauh antara tempat tinggal dan perkantoran.

Apa yang Anda lakukan seusai pelantikan?
Besok (hari ini, seusai pelantikan), saya mau foto-foto saja dari siang sampai sore. Selasa (besok) saya baru mau jalan-jalan, masuk ke kampung-kampung.






SUMBERRER




membangun rusun murah? murahnya ukurannya dari mana ya mas gubernur
emoticon-Bingung
semoga berhasil aja deh....kalo bisa sih jangan bikin rusun...nanti malah banyak yan datang ke jkt dikasih fasilitas gt....CMIIW
Quote:Original Posted By kerupuque
semoga berhasil aja deh....kalo bisa sih jangan bikin rusun...nanti malah banyak yan datang ke jkt dikasih fasilitas gt....CMIIW


kalau gak punya kerjaan yah bakal di tolak lha.
pasti ada kriteria untuk mengambil rusun, bisa dengan lamanya kerja di Jakarta, jarak tempuh antara rumah dan tempat kerja, dll emoticon-Smilie
semoga program2nya bisa berjalan lancar,
klo soal rusun kayaknya tar bakalan diperketat soal kepemilikannya biar kagag sama kayak rusun2 yg udah ada yg malah dipindah tanganin ke pemilik2 kaya buat nyimpen istri simpanan/ selingkuhan mereka.
Semoga semua rencana para pemimpin yg baru bisa terwujud emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By ran.sato
kalau gak punya kerjaan yah bakal di tolak lha.
pasti ada kriteria untuk mengambil rusun, bisa dengan lamanya kerja di Jakarta, jarak tempuh antara rumah dan tempat kerja, dll emoticon-Smilie


setuju gan!
gak asal kasih aja, paling gak ada pertimbangan2an khususnya
semoga semua rencana bapak direstui sama penguasa alam pak
dan jakarta bisa di banggakan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ran.sato
kalau gak punya kerjaan yah bakal di tolak lha.
pasti ada kriteria untuk mengambil rusun, bisa dengan lamanya kerja di Jakarta, jarak tempuh antara rumah dan tempat kerja, dll emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By pakmomon
semoga program2nya bisa berjalan lancar,
klo soal rusun kayaknya tar bakalan diperketat soal kepemilikannya biar kagag sama kayak rusun2 yg udah ada yg malah dipindah tanganin ke pemilik2 kaya buat nyimpen istri simpanan/ selingkuhan mereka.


emoticon-thumbsup:

itu rusun/apartemen murah yg dibangun kan di wilayah kerja, jadi ya yg dapet atau kriteria pemilik ya yang bekerja diseputaran rusun/apartemen tersebut.

beda dng rusun/kampung deret/kampung susun yg rencana dibangun untuk relokasi penghuni bantaran.

yang jelas masing2 rusun tersebut tetap ada kriteria untuk mendapat hak pemilik

moga aja segera terealisasi dan bisa setidaknya mengurangi kemacetan dan smrawutnya jakarta emoticon-thumbsup:
sukses yak pakde.. memimpin jkt akan lbh banyak cobaan dan godaannya. tetap dijalur anda, semoga anda dpt menjadi yg terbaik. emoticon-I Love Indonesia (S)
Redesain tata ruang kota

gw suka nih kalimatnya...
secara DKI emang dah amburadul gak karuan...
apalagi warga DKI memang butuh ruang publik yg nyaman
mudah2an tuh rusun dan apartemen murah gak diborong sama orang2 berduit dan benar2 ke masyarakat yang layak membutuhkan..
Semoga dapat benar - benar terlaksana dengan baik,berharap & memimpikan jakarta yang lebih tertata,bersih,dan rapi.

Kira2 birokrasinya ikut di redesain nggak ya........emoticon-Bingung (S)
sebenarnya masalah utama dijakarta bukan transportasi, tapi justru urbanisasi yg berimplikasi pada segala hal..

banyak orang2 dari kampung halaman pergi kejarkarta dengan membawa mimpi2 besar yg tidak realistis. tanpa skill, tanpa jenjang pendidikan yg baik dan hanya bermodalkan nekat dan optimisme...
lihat2 dulu kinerja jokowi-aahok di pojokan
Quote:Original Posted By xbantai
sebenarnya masalah utama dijakarta bukan transportasi, tapi justru urbanisasi yg berimplikasi pada segala hal..

banyak orang2 dari kampung halaman pergi kejarkarta dengan membawa mimpi2 besar yg tidak realistis. tanpa skill, tanpa jenjang pendidikan yg baik dan hanya bermodalkan nekat dan optimisme...


Menerut pendapat ane juga bener tu gan........meskipun kesan nya melanggar hak tapi kalau yang datang ke jakarta nggak di batasi akan ada efect yang parah seperti yang terjadi sekarang di jakarta.Padahal awalnya jakarta memang hanya mampu menampung 800rb penduduk tapi sekarang kenyataan nya penduduk jakarta undah mencapai di atas 1jt penduduk.
Jangan ada lagi mall baru. Apalagi konsep superblok mewah all in one.
semoga beliau dan tim nya tetap terlindungi dari berbagai rintangan dan cobaan jakarta.. perlu kita kawal bersama2..
Yg penting ada wartawan ya jok?? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By niapra

membangun rusun murah? murahnya ukurannya dari mana ya mas gubernur
emoticon-Bingung


Dari isi kantongnya dia lah, masak dari kantong ane..???
Quote:Original Posted By niapra

membangun rusun murah? murahnya ukurannya dari mana ya mas gubernur
emoticon-Bingung



yg jelas pake ukuran dan perhitungan otak orang pinter
bukan ukuran dungu kayak situ

sekian puluh taun baru kali ini ada pemimpin yg tegas lugas dan keliatan mau kerja, eh eh eh malah mau dipesimisin, mau di negatif thinking -in
keliatan kali otak kaw ini dah keracunan nasi bungkus basi
emoticon-fuck