alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016948855/jokowi-dan-ahok-resmi-jadi-gubernur-dan-wakil-gubernur-dki-jakarta-2012---2017
Thumbs up 
Jokowi Dan Ahok Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017
Quote:

Jokowi Dan Ahok Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, mengambil sumpah dan janji jabatan kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo-Basuki T Purnama dalam Sidang Istimewa di DPRD DKI Jakarta, Senin, 15 Oktober 2012.

Jokowi Dan Ahok Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017

"Saya berjanji untuk seluruhnya akan memenuhi kewaiban saya sebagai gubernur, wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.
Memegang teguh UUD '45, dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya dan berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Jokowi dan Basuki secara bersama-sama.

Setelah itu, Mendagri membacakan keputusan Presiden RI no 88/B/2012 tanggal 8 Oktober 2012 tentang pengangkatan Jokowi-Basuki.
"Dengan resmi melantik Jokowi sebagai gubernur untuk masa jabatan 2012-2017 dan Basuki sebagai wagub DKI masa jabatan 2012-2017. Kami percaya saudara-saudara akan menjalankan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Gamawan.


sumber


Quote:
Janji-janji Jokowi di Bidang Ekonomi


VIVAnews - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, Senin 15 Oktober 2012, resmi dilantik. Mereka akan menjalankan tugas dalam lima tahun ke depan.

Sekadar mengingatkan, di sektor ekonomi, pasangan Jokowi-Ahok menawarkan sejumlah program pro-rakyat kecil. Dalam wawancara khusus dengan VIVAnews sebelum pemilihan putaran kedua, Jokowi mengaku memiliki program pembangunan Jakarta.

Sebenarnya, program seperti ini sudah dilakukan gubernur-gubernur sebelumnya. Bedanya, Jokowi akan memulai dari kampung-kampung, tak lagi dari pusat seperti yang dilakukan sebelumnya. "Di Jakarta, pembangunan antara pusat dengan kampung sangat terpaut jauh," kata Jokowi.

Pembangunan kampung yang dimaksud adalah membangun kampung yang layak huni memiliki ruang publik, memiliki ruang terbuka hijau, memiliki aliran drainase yang baik, memiliki fasilitas jalan yang baik, serta kampung yang mempunyai septic-tank bersama yang baik.

"Jika kampung-kampung dibangun seperti itu, Jakarta akan menjadi kampung yang sehat," katanya. Pembangunan kampung akan menjadi prioritas program utama dalam tahun pertama.

Sementara itu, program jangka menengah dan panjang akan fokus menggarap masalah banjir dan macet. Dua masalah ini merupakan momok Jakarta yang kerap dituding sebagai biang ketidakefisiensian ekonomi.

Untuk mengatasi banjir, mantan walikota Solo ini akan menitikberatkan pada penyelesaian Banjir Kanal Timur dan Banjir Kanal Barat. Selain dua banjir kanal, Cengkareng Drain juga harus segera diselesaikan. "Pembebasan tanah segera dilakukan biar segera rampung," tuturnya.

Strategi lain untuk mengatasi banjir adalah melakukan pengerukan di semua sungai-sungai kecil yang ada di wilayah ibukota. Selain itu, drainase yang ada di kampung harus dikeruk dan dibersihkan. Ini agar tidak terjadi pendangkalan aliran air. "Itu yang harus cepat dilakukan supaya bisa mengatasi banjir," katanya.

Lalu, mengenai kemacetan yang sudah kronis, Jokowi juga mengaku mempunyai strateginya. Yakni, salah satunya dengan memperbanyak jumlah armada Transjakarta. Rencananya, jalur busway yang padat akan diganti dengan railbus.
"Kami harus kejar-kejaran untuk memenuhi kekurangan busway. Ini dilakukan supaya masalah kemacetan segera teratasi," ujar Jokowi.

Proyek Mass Rapid Transit (MRT) juga harus segera dieksekusi dan laksanakan. Ini bagian dari rencana program jangka menengah dan panjang Jokowi. Rencana pengoperasian MRT jangan hanya berhenti di wacana, namun harus segera diterapkan.


sumber




Selamat untuk Pak Jokowi dan Pak Ahok....

Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik ..
Congrats emoticon-Angkat Beer

Jakarta Baru dimulai dari hari ini emoticon-Angkat Beer
ayo pakde di tunggu kinerjanya segera emoticon-Big Grin
selamat datang jakarta baru
bersama joko widodo - basuki tjahaya

emoticon-Selamat
Selamat atas terpilihnya Pak Jokowi dan Pak Basuki menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.. emoticon-Angkat Beer
Selamat bekerja.. emoticon-Angkat Beer
selamat, semoga janji-janjinya bisa terbukti
warga jakarta sudah menunggu perubahan emoticon-I Love Indonesia (S)
selamat buat pak jokowi yang telah menjadi gurbenur DKI untuk periode 2012 - 2017 emoticon-Selamat
akhirnye kite punya gubernur baru.. emoticon-Big Grin
Congrats Jokowi-Ahok yg resmi dilantik sbg Gubernur & wakil DKI. Selamat bekerja dan berjuang! Wujudkan Jkt yg aman, nyaman dan sejahtera
akhirnya kita terlepas dr belenggu fokemon.....congrats pakdhe jokowi emoticon-Big Grin
ane nunggu program 100 hari emoticon-Big Grin

Jokowi-Basuki Diminta Tak Jadi Kutu Loncat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan Joko Widodo-Basuki Tjahaja juga di warnai demo mahasiswa. Aliansi Mahasiswa Peduli Jakarta (AMPJ) mengawali kinerja Jokowi-Basuki untuk lima tahun kedepan. Mereka meminta semua janji-janji yang telah disampaikan selama kampanye.

Jokowi Dan Ahok Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017

"Sebenarnya kami di sini hadir untuk mengawal pelantikan dan berharap Jokowi komitmen dan tidak menjadi kutu loncat dalam birokrasi," kata orator demo Zulfikar, mahasiswa UNJ, di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Setidaknya ada tiga hal yang dituntut mahasiswa yakni pertama Jokowi-Basuki. Pertama, agar tidak pindah lagi dan komitmen selama lima tahun kedepan, kedua realisasi janji yang sudah disampaikan selama kampanye, dan ketiga jangan ada tunggangan partai politik pendukung Jokowi yang mengintervensi pemerintahan.

Koordinator aksi lainnya, Robby Tri Wahyudi, sebelumnya mengingatkan semua janji yang dikatakan Jokowi-Basuki selama masa kampanye. Setelah resmi dilantik, AMPJ akan menuntut janji tersebut, serta mengawasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru.

"Kami mencatat dengan baik semua janji yang disampaikan saat kampanye. Banyak sekali janji manis, dan kami akan menuntutnya," kata Robby.

Ia menguraikan, beberapa janji yang dilontarkan Jokowi-Basuki selama kampanye adalah menghapus pungutan terhadap pedagang kaki lima, menyediakan rumah layak bagi masyarakat, tidak menggunakan pengawalan di jalan, rumah susun dengan sewa murah, membangun infrastruktur transportasi publik dan lain sebagainya.

"Kepada seluruh masyarakat DKI, mari bersama mengawal periode kepemimpinan Jokowi-Basuki agar Jakarta menjadi kota metropolitan yang layak dihuni oleh warganya," ajak Robby.

Di luar itu, puluhan mahasiswa ini juga menuntut Jokowi-Basuki berkomitmen menyelesaikan masa kepemimpinannya sampai lima tahun ke depan. Bersikap adil, netral, dan mampu mewujudkan aparatir pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Kami akan mengawasi terus, dan akan kembali turun untuk menilai 100 hari kinerja Jokowi-Basuki," ujarnya.

sumber
selamat bekerja buat gubernur baru Jakarta..
May GOD help us..
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze


Jokowi Dan Ahok Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017


Kira2 berandai2 sajah yg menang no.1 kemaren, bakalan demo begini juga gak yah? emoticon-Big Grin
pelan2 dong bro. jokowi ahok kan baru aja dilantik
di otaknya udh punya rencana dan bayangan kok, sabar ya, ngga semudah yg terlihat

"Dalam 100 Hari Warga DKI Harus Sudah Melihat Perubahan"

VIVAnews - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dilantik hari Senin 15 Oktober 2012. Jokowi dan Ahok, sapaan Basuki, akan menduduki jabatan itu selama lima tahun ke depan.

Ahok lahir di desa yang dipopulerkan film Laskar Pelangi, yakni di Manggar, Belitung Timur, tanggal 29 Juni 1966. Alumnus Universitas Trisakti ini pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur 2005-2007. Setelah gagal menjadi Gubernur Belitung, dia terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2009-2014 dari Partai Golkar. Pada saat Pilkada DKI digelar, ia memilih mundur dari anggota DPR dan menjadi pasangan Jokowi.
Di tahun 2006, Ahok dinobatkan oleh Majalah TEMPO sebagai salah satu dari 10 tokoh yang mengubah Indonesia. Di tahun 2007 ia dinobatkan sebagai Tokoh Anti Korupsi dari penyelenggara negara oleh Gerakan Tiga Pilar Kemitraan yang terdiri dari KADIN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Masyarakat Transparansi Indonesia.
Dua wartawan VIVAnews, Siti Ruqoyah dan Luqman Rimadi pekan lalu mewawancarai Ahok mengenai program-program yang ia janjikan, khususnya dalam 100 hari pertama kepemimpinannya.

Wawancara yang berlangsung dalam dua kesempatan berbeda, di markas tim sukses di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, dan melalui email itu kami tuangkan dalam satu tulisan. Berikut petikannya:

Bagaimana perasaan Anda ketika Anda dan pasangannya dinyatakan menang?
Waktu kami menang yang keluar adalah kata astagfirullah, harusnya kan alhamdulillah. Ini karena pekerjaan berat sudah menanti. Setelah melihat hasil quick count yang terpikir hanya itu, kerja keras supaya masyarakat yang punya harapan tidak kami kecewakan.

Apa yang akan Anda lakukan pertama kali setelah dilantik?
Sebetulnya kami sudah memberi nomor handphone kepada warga, supaya jelas kalau ada pengaduan kami langsung turun. Kami benar-benar akan bekerjasama dengan RT/RW dan kelurahan.

Kami sudah sepakat dengan Pak Jokowi akan mengubah sistem agar mudah menjalankan program. Yang jelas dalam 100 hari pertama ini masyarakat harus bisa merasakan kemudahan jaminan kesehatan, pendidikan, dan perizinan, termasuk juga tranparasi anggaran.

Selain itu program apa lagi yang mendesak dalam 100 hari kerja?
Kami dalam waktu dekat akan mengontak Bogota, negara pertama yang merancang busway. Ini semua agar busway punya satu sistem. Bukan cuma GPS yang bisa mengetahu lokasi bus, tapi juga pembagian penumpang. Jadi tak ada bus yang kosong dan yang penuh sesak. Kami juga merancang tambahan 100 unit bus supaya warga DKI yang punya mobil bisa merasakan betul fungsi busway.

Dalam kemacetan, selain Transjakarta, kami juga akan bekerjasama dengan kepolisian. Karena kepolisian ini penting, misalnya kami akan membuat yellow box. Ini untuk mengurangi sumbat kemacetan. Kami ingin dalam 100 hari warga DKI merasakan sesuatu yang lain.

Tadi Anda bilang akan memprioritaskan progrman-program pendidikan, mengapa program itu yang diutamakan?
Karena itu langsung dan menjadi harapan masyarakat saat memilih kami, seperti jaminan pendidikan dan kesehatan. Kami tak mau mendengar anak orang yang kurang beruntung tidak bisa sekolah. Itu harapan DKI yang bisa dipenuhi dalam 100 hari.

Masalah banjir bagaimana?
Masalah banjir itu ada dua, pantai utara dan wilayah selatan. Kami selesaikan semua. Perumahan Pantai Mutiara (di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara) bisa menahan rob, masa sih Muara Baru dan Muara Angke tidak bisa. Ini bisa dibikin tanggul dan dipasang pompa.

Kemudian wilayah selatan, perlu bikin banyak setu karena sekarang sudah hilang. Pak Jokowi terkenal dengan komunikasi sosial yang baik, nah kami akan kerjasama dengan Bogor. Di bagian hulu sungai akan kami beli dan dibikin kawasan hutan untuk menahan air. Ini juga menguntungan mereka.

Mengenai kemacetan intinya bagaimana?
Yang paling cepat adalah membereskan 15 koridor Transjakarta. Kalau koridor yang penuh kami ganti railbus, kami akan kerjasama dengan PT KAI. Kami akan bantu membereskan underpass dan flyover supaya gerbong kereta api bisa bertambah. Bus-bus yang non Transjakarta akan kami berlakukan seperti Transjakarta, jadi putar terus tidak ada yang ngetem. Bus-bus kecil akan kami ganti dengan yang besar, dan sopir kami seleksi.

Yang penting kami akan transparansi dan memberikan kepercayaan kepada warga DKI, bahwa kami tidak punya kepentingan selain membuat kenyamanan warga.

Mengenai PNS yang tidak netral saat Pilkada, apa yang akan Anda lakukan?
Pengalaman kami, kami tidak pernah melakukan semacam balas dendam. Kami akan kerjasama dengan semua orang baik yang mendukung kami maupun yang tidak, selama beliau-beliau bisa memenuhi otak, perut, dan dompet rakyat dengan seefektif dan seefesien mungkin. Jadi tidak ada pemutasian dan pemecatan, kecuali dia kerjanya tidak beres.

Apakah sudah pernah ada diskusi dengan Pak Jokowi soal pembagian fokus kerja, Anda fokus di mana dan Pak Jokowi fokus mengurus apa?
Kalau soal tugas, ya kami saling melengkapi. Tidak ada pembagian yang rigid, misalnya saya hanya urus A Pak Jokowi B. Tidak seperti itu. Kami saling back up. Saya bantu Pak Jokowi dan dukung supaya pemerintahan di bawah kepemimpinan beliau sukses selama lima tahun ke depan.

Apa anda bersedia mundur jika tidak dapat memenuhi janji yang sudah dilontarkan?
Kalau kami mundur ya kami malu, itu yang Pak Jokowi katakan. Lebih baik kami tidak terpilih daripada kami terpilih tetapi tidak memenuhi harapan warga DKI.

Pak Fauzi Bowo mau jadi penasehat gubernur dan wakil gubernur terpilih, tanggapan Anda bagaimana?
Kami memang mau meminta beliau begitu, jadi seluruh gubernur DKI yang masih sehat seperti Pak Sutiyoso, Pak Fauzi Bowo akan kami libatkan supaya lebih cepat. Bertiga, berlima kan lebih cepat daripada sendiri. Kalau ini digabung pasti akan cepat mewujudkan Jakarta Baru. Beliau sudah ditelepon Pak Jokowi dan bersedia.

Sejumlah ormas Islam mendesak agar Anda tidak membawahi sejumlah urusan yang berkaitan dengan Islam. Bagaimana tanggapan Anda?
Soal wewenang saya ikut aturan saja, yaitu sesuai dengan Pergub, Perda, Undang- undang, dan konstitusi yang ada.

Apakah Anda merasa bahwa wewenang Anda dipreteli?
Saya tidak merasa seperti itu

Apa saja yang Anda persiapkan sebelum jadi gubernur, sudah mengukur jas dan baju dinas gubernur?
Kalau urusan baju dinas, jas dan pakaian lainnya untuk pelantikan semua sudah selesai. Kalau itu semua saya jahit sendiri di tukang jahit langganan orang tua saya sejak 1970, di Jalan Gunung Sahari. Karena langganan harganya jadi lebih murah. Lagi pula jadi gampang, tidak perlu ngukur- ngukur lagi karena ukuran baju saya sudah ada di sana.

Baju yang dipesan apa saja?
Tidak banyak, hanya pakaian yang digunakan untuk tugas sehari-hari sebagai wakil gubernur. Satu pakaian dinas warna hijau satu stel, dan dua stel pakaian dinas harian

Sebagai wakil gubernur, Anda akan mendapat fasilitas rumah dinas, apakah Anda akan pindah ke rumah dinas?
Kalau saya tampaknya akan tetap tinggal di rumah pribadi bersama anak dan istri saya. Tidak di rumah dinas.

Kalau Pak Jokowi tidak mau pakai pengawal dan vorijder, Anda sendiri bagaimana, apakah akan mengikuti langkah Pak Jokowi?
Saya sama seperti Pak Jokowi tidak akan menggunakan vorijder, kecuali kalau memang benar-benar mendesak, seperti ada tamu negara atau dipanggil presiden ke istana. Kalau cuma ke balai kota saja sih tak perlu. Kalau macet ya saya akan datang lebih pagi. Keseringan pakai vorijder justru menambah macet jalan.

Kalau pengawalan bagaimana, Anda sendiri merasa aman dengan pengawal berapa personil?
Ya sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan

Setelah dilantik nanti, apakah Anda memberi pengarahan khusus kepada keluarga, misalnya agar mereka tidak ikut-ikutan dalam tender proyek- proyek di DKI?
Soal keluarga saya sudah wanti-wanti dari awal. Tidak perlu ngomong lagi ke mereka, karena mereka sudah tahu tabiat saya kerasnya seperti apa.

sumber
selamat untuk jakowi semoga membawa perubahan untuk dki.
Saatnya Jakarta baru dimulai .... , gak sabar liat gebrakan pak Jokowi Ahok
Quote:

"Saya berjanji untuk seluruhnya akan memenuhi kewaiban saya sebagai gubernur, wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.
Memegang teguh UUD '45, dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya dan berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Jokowi



masih bisakah terealisasi? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan Joko Widodo-Basuki Tjahaja juga di warnai demo mahasiswa. Aliansi Mahasiswa Peduli Jakarta (AMPJ) mengawali kinerja Jokowi-Basuki untuk lima tahun kedepan. Mereka meminta semua janji-janji yang telah disampaikan selama kampanye.

Jokowi Dan Ahok Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017

"Sebenarnya kami di sini hadir untuk mengawal pelantikan dan berharap Jokowi komitmen dan tidak menjadi kutu loncat dalam birokrasi," kata orator demo Zulfikar, mahasiswa UNJ, di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Setidaknya ada tiga hal yang dituntut mahasiswa yakni pertama Jokowi-Basuki. Pertama, agar tidak pindah lagi dan komitmen selama lima tahun kedepan, kedua realisasi janji yang sudah disampaikan selama kampanye, dan ketiga jangan ada tunggangan partai politik pendukung Jokowi yang mengintervensi pemerintahan.

Koordinator aksi lainnya, Robby Tri Wahyudi, sebelumnya mengingatkan semua janji yang dikatakan Jokowi-Basuki selama masa kampanye. Setelah resmi dilantik, AMPJ akan menuntut janji tersebut, serta mengawasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru.

"Kami mencatat dengan baik semua janji yang disampaikan saat kampanye. Banyak sekali janji manis, dan kami akan menuntutnya," kata Robby.

Ia menguraikan, beberapa janji yang dilontarkan Jokowi-Basuki selama kampanye adalah menghapus pungutan terhadap pedagang kaki lima, menyediakan rumah layak bagi masyarakat, tidak menggunakan pengawalan di jalan, rumah susun dengan sewa murah, membangun infrastruktur transportasi publik dan lain sebagainya.

"Kepada seluruh masyarakat DKI, mari bersama mengawal periode kepemimpinan Jokowi-Basuki agar Jakarta menjadi kota metropolitan yang layak dihuni oleh warganya," ajak Robby.

Di luar itu, puluhan mahasiswa ini juga menuntut Jokowi-Basuki berkomitmen menyelesaikan masa kepemimpinannya sampai lima tahun ke depan. Bersikap adil, netral, dan mampu mewujudkan aparatir pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Kami akan mengawasi terus, dan akan kembali turun untuk menilai 100 hari kinerja Jokowi-Basuki," ujarnya.

sumber


Sangat.. sangat epic sekali.. emoticon-Ngakak