alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016948722/peringatan-pertempuran-lima-hari-di-semarang
icon-hot-thread
Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang
Permisi agan-agan & momod, ane mo nyoba buat trit tentang upacara peringatan pertempuran 5 hari di Semarang yang ane ikuti semalam emoticon-I Love Indonesia (S)

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang tahun 2012 dilaksanakan di kawasan Tugumuda, Semarang, Minggu (14/10) pukul 19.00 WIB.
Walau awalnya sempat diguyur hujan lebat sekitar 5 menit, namun tak menyurutkan semangat para peserta upacara dan warga Semarang untuk mengikuti peringatan pertempuran terhebat warga Semarang melawan tentara Jepang itu.

Upacara diikuti oleh perwakilan SMP, SMA, SMK Kota Semarang serta dari kalangan mahasiswa, taruna AKPOL, AKPELNI, PIP, DENPOM, YONIF, ARHANUDSE, BRIMOB, LANAL dll. Para veteran perang, para pelaku perjuangan juga tampak hadir di tribun kehormatan.

Peringatan Pertempuran Lima Hari ini juga dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso, Sekda Jateng Hadi Prabowo, Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan dan beberapa pejabat lain.

Dalam sambutan Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang dibacakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso, dirinya mengatakan momen bersejarah ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat untuk membangun Kota Semarang. Hardiono Saroso mengatakan, bahwa saat ini ada empat krisis yang bisa mengancam keutuhan Negara Repoblik Indonesia. Yaitu krisis jatidiri, krisis karakter, krisis kepercayaan dan krisis idiologi.

Spoiler for The Story - kronologi:


update
Spoiler for jumlah korban:


Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Untuk memperingati Pertempuran 5 Hari di Semarang, dibangun Tugu Muda sebagai monumen peringatan. Tugu Muda ini dibangun pada tanggal 10 November 1950. Diresmikan oleh presiden Ir. Soekarno pada tanggal 20 Mei 1953. Bangunan ini terletak di kawasan yang banyak merekam peristiwa penting selama lima hari pertempuran di Semarang, yaitu di Jl. Pemuda, Jl. Imam Bonjol, Jl. Dr. Sutomo, dan Jl. Pandanaran dengan lawang sewu. Selain pembangunan Tugu Muda, Nama dr. Kariadi diabadikan sebagai nama salah satu rumah sakit di Semarang.

Spoiler for foto peringatan pertempuran 5 hari:


Quote:Original Posted By 999001
selamat udah jadi HT ya gan trit nya emoticon-Selamat


Eh! sempet jadi HT ya gan? wah sayang ane malah gak mantau emoticon-Cape d... (S)
Ane pertamax gk ya? hehehe....
Pertempuran 5 hari di Semarang emng bener2 dahsyat waktu itu. Melihat semangat juang pemda2 Semarang di jaman itu. Kira2 sama gk y ama semangat anak muda jaman sekarang?
baru tau ane gan ada event beginian
padahal ane orang semarangemoticon-Ngakak
ternyata semalam macet gara2 ini to emoticon-Big Grin
psti mantab banget acaranya gan emoticon-Matabelo
jarang2 jaman skrg mau mengenang momen dahulu jaman perjuangan
emoticon-I Love Indonesia
wah ane kagak nonton semalem emoticon-Big Grin
rame banget katanya emoticon-Big Grin
___________
Terima kasih buat para Pahlawan emoticon-I Love Indonesia (S)
ko malem gan upacaranya? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang
salah satu pertempuran besar di awal kemerdekaan
kasihan juga para pejuang zaman dahulu, dikhianati oleh anak-anaknya sendiri...
lihat veteran, apa berani mereka tembak jidat koruptor seperti dia nembak belanda atau jepang di masa lalu..?

yang mereka tembak bangsa mereka sendiri...
merekapun menangis tersedu-sedu..
apalagi yang sudah di dalam kubur

semoga mereka gugur bukan untuk membuat anaknya tidak dijajah...
tapi untuk perjuangan harga diri mereka sebagai bangsa Indonesia
dan wujud ketaatan terhadap Tuhan
dengan demikian sampai kapan pun pengorbanan mereka tak akan sia-sia..

entah apapun yang ingin dilakukan penerus mereka
saya masih bisa mengatakan di depan kubur mereka
"semua baik-baik saja pak, tidurlah dengan tenang,
kekacauan saat ini tak ada hubungannya dengan kalian"
ane baru tau nih sejarahnya gan
tadinya gak pernah tau ada pertempuran 5 hari emoticon-Malu (S)
Mantapp gan

banyak kota-kota di Indonesia yang menjadi saksi sejarah perjuangan rakyat kita melawan penjajah


Quote:
PEREMPUAN Ini Membuat SEMUA PRIA BERGAIRAH

GAYA PELUKAN Yang MEMBANGKITKAN BIRAHI

KONTROVERSI SPG RAMAYANA Dengan ROK SUPER MINI

ARTIS INDONESIA Tertangkap Basah MAIN PORNO Di LUAR NEGERI


Wow..Tugu Muda..Kudu Hunting Foto disana nih ane..SeLamat Memperingati Lima Hari Pertempuran yak..emoticon-I Love Indonesia
acaranya maksimal banget tuh gan

sampe ada reka ulang perang melalui kabaret

manteplah daya juang rakyat Indonesia khususnya Semarang emoticon-Cendol (S)
wah mengingatkan kembali tentang sejarah indonesia melawan penjajah
nice share gan emoticon-Cool

Thumbs up 

seru nih ulasan trit si Agan. selamat jadi HT.

ini acara deket Lawang Sewu ya?
weih kereeen gan! jadi inget masa tempur dulu emoticon-army:



Selamat gan jadi HT
wah ane baru tau ada yg kyk gini gan emoticon-Big Grin
keren ...

ternyata ada juga kejadian sama jepang di semarang ...

luar biasa orang semarang

ga salah ane nyari ilmu di kota ini

Merdeka!

emoticon-I Love Indonesia (S)
Gan ane jg mau jadi pahlawan dong emoticon-Matabelo
×