alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016944232/kritikan-sayang-untuk-kpk
Kritikan Sayang untuk KPK
Kita semua berharap KPK semakin baik ke depannya
- semakin independen
- semakin tidak tebang pilih tapi tebang langsung koruptor
- semakin kuat (tidak dipreteli kewenangannya)
- semakin efektif sbg lembaga pemberantas korupsi
sehingga mimpi masyarakat yang adil dan makmur "mungkin" masih bisa dicapai kelak

karena mimpi indah itu dan sayang KPK emoticon-Kiss (S)
maka ini ada sedikit kritik untuk rekan2 KPK :
khususnya utk Abraham dan BW

Seyogyanya pimpinan KPK tidak melakukan hal-hal kecil yg tidak perlu, salah satunya dg menghindari sikap one man show dan koar2 yang tidak perlu, apalagi koar2 sebelum bertindak
.
-Abraham sering melakukan ini, contoh sebelum pemeriksaan irjen DS bbrp wktu lalu udah pamer2 ingin menahan ybs. padahal setelah itu ditinggalnya ke makassar dan gak jadi ditahan. Apa tujuan bicara kyk gitu? gak jelas kan....

-Abraham saat kasus novel mencuat kabarnya (di media) sempat orasi spt ini :
... bahwa dirinya dan KPK tidak butuh dukungan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang selama ini dinilai tidak memperdulikan apa yang terjadi di KPK. Dia juga dengan keras mengingatkan bahwa KPK juga tidak butuh dukungan dari politisi DPR....
http://www.waspada.co.id/index.php?o...ukum&Itemid=91

andaikan benar dia orasi kyk gitu... Sadar gak dia dg statemennya? kalau seorang Abraham tidak butuh dukungan presiden dan DPR kami maklum.. tapi kalo diperlebar KPK juga tidak butuh dukungan presiden dan DPR ini nggak konstitusional.
Secara konstitusional nyawa KPK adalah di Undang Undang, dan UU itu bergantung presiden/pemerintah dan DPR.

-BW juga pernah statemen bahwa akan menyeret menteri aktif paling tidak dalam waktu setahun mendatang.... ini apa sih tujuan statemen spt itu? memangnya ada sistem target setoran? gak usah ngomong yg gak perlu lah,

-Ada bbrp lagi sikap serupa lainnya yg tidak usah ditulis karena intinya sama

-terakhir kemarin
"Hambalang, Insya Allah mudah-mudahan ada sesuatu yang mengejutkan kita semua. Yang jelas, kasus ini masih kami dalami terus, dan Insya Allah pada akhirnya kalian akan bisa mengupdate kasus ini, Mungkin, apa yang ada di benak kalian, itulah yang akan terjadi," kata Samad di Gedung KPK, Selasa(9/10/2012) lalu.
http://www.merdeka.com/peristiwa/dem...hambalang.html
ngapain sih koar2 spt ini, apa ya motifnya ... ? kalo memang terbukti seret langsung aja.

Hal-hal spt ini sangat disayangkan, karena tidak ada manfaatnya tapi malahan membuka ruang serangan baru karena statemen yg tidak pas spt itu.
Kami tahu beliau pimpinan KPK semua itu adalah tokoh2 pilihan yg cerdas dan berani tapi... Lebih indah kalo KPK itu sedikit omong tapi kerja kongkrit

Tirulah operasi senyapnya marinir tanpa ada suara langsung sergap musuh..
KLO MO KRITIK YG BENER DONG

ini sub forum berita dan politik, bukan tempat curhat, link berita ente mana?
judulnya manis banget gan.....
pagilllang sayang buat DPR
Namanya juga manusia,psti ada slahnya kritikan itu perlu untuk memperbaiki kesalahan di masalalu agar menjadi lebih baik lagi
mantap gan kritikannya emoticon-thumbsup

justru kita tumbuh besar karena mau mendengar kritikan dari orang lain emoticon-I Love Indonesia
Kalo ucapan bang Samad gak terbukti ini sangat memalukan. Sampai akhir tahun ini Bang Samad harus buktikan omongannya.
Yg penting memperlihatkan gebarakannya aja melalui tindakan dalam kapasitasnya sbagai PEJABAT!!

Tidak usah ngomong sama publik sebelum melakukan tindakan. Misal, kami MAU nahan AU! <<< Gak perlu diomongin! Kalo gak jd publik bakal kecewa!

Ngomong sama publik setelah melakukan tindakan. Misal, kami udah nahan AU!! <<< Sangat perlu diomongin biar publik seneng!!

Oh ya, Kalo KPK makin independent dan makin banyak kewenangannya, mesthinya bisa nunjukin hasil guna kepada Publik!!

Untuk sementara inii gebarakannya hanya kecil2an saja. Padahal selain kekuatan dari kewenangannya itu kekuatan sebenarnya adalah dari DUKUNGAN RAKYAT SENDIRI!!

Terbukti setiap KPK mau diusik Polri dan DPR, kami sebagai RAKYAT langsung bergerak MENDUKUNG!!

Artinya kami ini sangat berharap gebarakan2 KPK dan keeksisan KPK untuk memberantas koruptor, korupsi, baik secara PREVENTIF dan REPRESIF!!

Hidup KPK!

HIDUP ANTIKORUPSI!!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!



Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.
isinya rada gak nyambung nih beritanya emoticon-Cape deeehh
lama2 forum BP jadi pada ngegossip juga
Ya mungkin buat gertak gan supaya si tersangka kelimpungan emoticon-Angkat Beer
Lupa barangkali masih ngerasa di LSM,bukan di institusi negara
Quote:Original Posted By kyowawawawa
KLO MO KRITIK YG BENER DONG

ini sub forum berita dan politik, bukan tempat curhat, link berita ente mana?


oh salah prosedur bikin threat kah?
memang maksudnya bukan trit berita, juga bukan curhat, ngapain curhat inikan bukan soal pribadi.
cuma mencoba melihat KPK dari sisi yg berbeda, gak hanya membela scr membabi buta, kritikan juga utk lebih baik
Nah karena tdk menemukan sumber berita yg khusus menyorot soal ini maka bbrp link sumber berita tetap dicantumkan sbg referensi kejadian.

tema ini jg tdk salah kalo dikategorikan politik krn latar belakang masalahnya kental dg nuansa kekuasaan, dan di BP ada ketentuan ini :

3. Syarat thread politik
a. Komponen terdiri dari:
i. Topik dan pendapat (setuju / tidak setuju).
ii. Alasan yang mendasari pendapat (karena...).
iii. Link langsung ke referensi yang mendukung alasan.

tapi apapun itu soal prosedur trit kalo dianggap salah silahkan aja
Quote:Original Posted By susunade
mantap gan kritikannya emoticon-thumbsup

justru kita tumbuh besar karena mau mendengar kritikan dari orang lain emoticon-I Love Indonesia


Nah saya rasa abaham samad dan BW orang yg baik dan cerdas, pasti memahami itu. cuma adakah yg pernah kritik langsung ke ybs...
Tetapi beliau berdua memang dari latar belakang yg berbeda dari pimpinan KPK lainnya yg umumnya mantan pejabat, kecuali jubir yg mantan wartawan
mungkin latar belakang itu yg mempengaruhi spt yg disampaikan agan ini

Quote:Original Posted By CarcaJou
Lupa barangkali masih ngerasa di LSM,bukan di institusi negara


yahh ini kayaknya masuk akal
Quote:Original Posted By labera
Yg penting memperlihatkan gebarakannya aja melalui tindakan dalam kapasitasnya sbagai PEJABAT!!

Tidak usah ngomong sama publik sebelum melakukan tindakan. Misal, kami MAU nahan AU! <<< Gak perlu diomongin! Kalo gak jd publik bakal kecewa!

Ngomong sama publik setelah melakukan tindakan. Misal, kami udah nahan AU!! <<< Sangat perlu diomongin biar publik seneng!!

Oh ya, Kalo KPK makin independent dan makin banyak kewenangannya, mesthinya bisa nunjukin hasil guna kepada Publik!!

Untuk sementara inii gebarakannya hanya kecil2an saja. Padahal selain kekuatan dari kewenangannya itu kekuatan sebenarnya adalah dari DUKUNGAN RAKYAT SENDIRI!!

Terbukti setiap KPK mau diusik Polri dan DPR, kami sebagai RAKYAT langsung bergerak MENDUKUNG!!

Artinya kami ini sangat berharap gebarakan2 KPK dan keeksisan KPK untuk memberantas koruptor, korupsi, baik secara PREVENTIF dan REPRESIF!!

Hidup KPK!

HIDUP ANTIKORUPSI!!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!



Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.


setuju emoticon-Blue Guy Cendol (S)
abraham dan BW harusnya menyadari hal ini
gak usah janji2 dan koar2 sebelumnya, atau yg lebih kompeten ngomong sama media tuh bukan ketua atau wakil ketua tapi mustinya cukup jubir saja.....
tanpa banyak bicara tapi kongkrit sikat koruptor
dg begitu KPK tampak sangat berwibawa dan disegani
Quote:Original Posted By w4rungkopi
oh salah prosedur bikin threat kah?
memang maksudnya bukan trit berita, juga bukan curhat, ngapain curhat inikan bukan soal pribadi.
cuma mencoba melihat KPK dari sisi yg berbeda, gak hanya membela scr membabi buta, kritikan juga utk lebih baik
Nah karena tdk menemukan sumber berita yg khusus menyorot soal ini maka bbrp link sumber berita tetap dicantumkan sbg referensi kejadian.

tema ini jg tdk salah kalo dikategorikan politik krn latar belakang masalahnya kental dg nuansa kekuasaan, dan di BP ada ketentuan ini :

3. Syarat thread politik
a. Komponen terdiri dari:
i. Topik dan pendapat (setuju / tidak setuju).
ii. Alasan yang mendasari pendapat (karena...).
iii. Link langsung ke referensi yang mendukung alasan.

tapi apapun itu soal prosedur trit kalo dianggap salah silahkan aja


sok pinter, sok tau, sok cool lo ye
sub forum berita dan politik bukan tempat opini pribadi
paham? bego di peliara, sok cool pulak

ni ada kata mutiara buat lo
salah satu ciri org yg susah di bantu adalah org yg selalu punya alasan untuk semua kesalahannya, alias org yg suka ngeles
emoticon-Stick Out Tongue
menyimak
tulisan ts ini bagus "stidaknya menurutku emoticon-Blue Guy Peace

gk sngaja menemukan tulisan ini disalin juga utuh oleh ideguenews.blogspot.com tanpa menulis sumbernya kaskus (gak tau juga kalo penulisnya sama?)
Mas mas Wartawan sama Mbak-mbak Pers

Sebaiknya dibagi yah, jangan ke sedikit titik nyari berita
Perasaan udah lama Pak Abs "menghitung hari"

mari dukung bareng2 kawan2 media yah...



emoticon-Angkat Beer Djiah
dalam kasus ini ane sependapat dengan sby, bahwa para pimpinan kpk selama ini cengeng, ...

rakyat jadi bingung, ... kpk itu lembaga judikatif atw lembaga politik sih, ... kok dikit-dikit lapor media massa, ...

kayaknya kpk memang sengaja menjadikan media massa menjadi senjatanya deh, ...
yang menonjol justru "permainan komunikasi" untuk membentuk opini dan mendongkrak citra, ... persis sama dengan strategi partai politik untuk menggiring opini publik, ...

rakyat sudah membayar mahal kepada kpk, ... seharusnya sih belajar dan meniru iklan rokok.... talkless - do more, .... !!!!
Quote:Original Posted By anarsakus


rakyat sudah membayar mahal kepada kpk, ... seharusnya sih belajar dan meniru iklan rokok.... talkless - do more, .... !!!!



sipp memang seharusnya yg bicara sama media cukup johan budi aja sesuai mandat sbg jubir






Kritikan Sayang untuk KPK
bagi semua penggemar poker ayo gabung bareng kita disini, ngak ada loe ngak rame,



[SPOILER= "do not open"]"TKP"[/SPOILER]