alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016943980/lagi-lagi-penyidik-kpk-dijadiin-tersangka
Thumbs down 
Lagi-lagi penyidik KPK dijadiin tersangka
Selain Novel Baswedan, Polri juga menetapkan perwira lain yang juga merupakan penyidik KPK dan dijadikan tersangka dalam kasus penembakan pencuri sarang walet di Bengkulu. Sampat saai ini KPK belum menerima surat pemberitahuan itu.

"Belum. Kita tunggu saja berita itu dengan tabah dan sabar," ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, Senin (15/10/2012).

Bila saja kepolisian memang benar kembali menetapkan seorang penyidik KPK sebagai tersangka, Busyro mengatakan, "Yang penting semua aparat penegak hukum selalu mengedepankan keterbukaan, termasuk KPK," ujar Busyro.

Busyro membandingkan pengusutan kasus pencuri sarang burung walet ini dengan kasus pembunuhan seorang wartawan di Yogyakarta, Udin. Menurut Busyro, hingga saat ini, kasus pembunuhan wartawan itu tidak diungkap bahkan cenderung dipetieskan.

"Sampai sekarang sudah beberapa kali ganti Kapolri, tidak diungkapkan bahkan dinomor-gelapkan. Siapapun yang mem-peties-kan tragedi pembunuhan Udin (wartawan), adalah aktor yang menistakan citra Polri sebagai pengayom rakyat," ujarnya.

Padahal, kasus pembunuhan terhadap wartawan ini, kata Busyro, sangat menyedihkan, menyayat hati, serta melukai perasaan keluarga korban dan komunitas wartawan.

Polri terus melanjutkan pengusutan kasus penembakan pencuri sarang walet di Bengkulu pada 2004 dengan menjerat penyidik KPK Novel Baswedan sebagai tersangka. Ternyata tak hanya Novel yang jadi tersangka, seorang perwira menengah juga mendapatkan status serupa.

"Sudah (menjadi tersangka). Dalam proses pemeriksaan saksi, mereka sudah menjadi bagian yang dipersangkakan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar di Jakarta, Minggu (15/10/2012).

Polri, lanjut Boy, sedang melakukan evaluasi untuk dapat melakukan pemeriksaan terhadap penyidik KPK tersebut. Ia memaparkan, Polri telah mengantongi sejumlah keterangan saksi dan barang bukti yang dapat dijadikan dasar menjerat penyidik KPK dan Perwira Polisi itu sebagai tersangka.

"Berdasarkan keterangan saksi, seorang penyidik KPK tersebut bertindak sebagai pelaksana (penembakan pencuri sarang walet)," jelas Boy.

Selain penyidik KPK itu, Polri juga menetapkan perwira menengah yang saat ini tengah bertugas di salah satu Polda sebagai tersangka. Berdasarkan informasi yang didapatkan, penyidik KPK yang dijadikan tersangka itu berinisial YS.

[url]http://news.detik..com/read/2012/10/15/011318/2062288/10/kpk-belum-terima-pemberitahuan-soal-penyidiknya-yang-jadi-tersangka[/url]

Wah benar-benar, melanggar instruksi pak pres nih! emoticon-Blue Guy Bata (S)
Ada lagi? Masya Allah ...
Gak kapok2 neh yah polkisnyee

emoticon-Cape d... (S)
maki rame aja nech
ga tahu sapa yang betul?
Sudah wajar lah kalau POLRI mau mengcounter balik KPK...
Sekarang tinggal unjuk gigi,
apakah KPK yang penyidiknya terdiri dari lintas institusi kalah dengan POLRI????
Kita tunggu kabar selanjutnya...

Sebuah ironi keadaan,
saat sesama saudara bangsa Indonesia saling menerkam hanya karena masalah perut yang ingin digelembungkan...
Betapa sedihnya para pendiri bangsa jika melihat kondisi bangsa yang diperjuangkan dengan darah dan nyawa saat ini sedang diombang-ambingkan segelintir orang yang kebetulan memegang jabatan elit suatu institusi untuk menggemukkan diri...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
presiden punya bawahan koq ngeyel meluluemoticon-Hammer2
gimana kalo semua jajaran brownies... di Tes Psikotes ulang semua!

Tes nya... cuman di kaseh pancing uang segepok! kalo grafik di alat psikotes nya meninggi...air liur keluar, mata menjadi hijau... tandanya gak baik mentalnya emoticon-Ngakak




emoticon-Hammer2
antasari udah di bui,sekarang giliran anak buahnya.capek deh ini indo pemimpinnya sby apa koruptor deh?
kalau ada instruksi rakyat bertindak , ane ikutan deh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ndutzy
gimana kalo semua jajaran brownies... di Tes Psikotes ulang semua!

Tes nya... cuman di kaseh pancing uang segepok! kalo grafik di alat psikotes nya meninggi...air liur keluar, mata menjadi hijau... tandanya gak baik mentalnya emoticon-Ngakak

emoticon-Hammer2

setaw aye sehh PNS emanng ndak ada psiko testtnya bro, makanya mentallnya korup giitu

tappi ndak taw yee kallu pulisi n tentaraa bijimane
drama apa lagi ini? buat nutupin hambalang kah?
wereng coklat emang hot dan bandel
Quote:Original Posted By bukanbebek1988
setaw aye sehh PNS emanng ndak ada psiko testtnya bro, makanya mentallnya korup giitu

tappi ndak taw yee kallu pulisi n tentaraa bijimane


asbun lo Gan emoticon-Smilie tau dari mane lu?
Besok2 semua penyidik kpk di kasus simulator dicari2 juga "kesalahan"nya waktu dulu berdinas di kepolisian biar pada jiper semua. Ini baru si DS bintang dua aktif, gimana kalo nyerempet bintang tiga dan empat pula
buset mantab nih ada lagi
makin ancur aja dah nama polisi emoticon-Big Grin
akhirnya keliatan juga sikap polisi yang sebenarnya, ehehehe sekarang rakyat akan tahu gimana ke cacatan polisi yang nyata dan orang orang makin gk percaya polisi lagi, selamat buat teroris yang ngaku polisi emoticon-Army (S)
To protect and to serve (one another).

emoticon-Cape deeehh
loh omongan pak presiden gak diikutin ya ama pak Kapolri
waduh makin panas nih antara KPK dan Polri emoticon-Takut
Sepertinya nasihat presiden sudah tak didengar oleh jajaran di bawah nya. Memang sangat bandel. Dan, kiranya presiden harus mengambil langkah yang lebih berani menyelesaikan hal ini. Coba bayangkan, keputusan kontroversial, memberikan amnesti pada gembong narkoba berani ia ambil, dan mengapa ia (presiden) tidak berani mengambil tindakan yang sama guna memberantas korupsi di negara ini?
ini sih cuma reaksi orang ketakutan aja nih
nantinya jadi cari2 kesalahan orang sampe angkat2 kasus lama emoticon-Cape d...
×