alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016939900/latihan-armada-jaya-2012-penembakan-rudal-strategis
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)

TRIBUNNEWS.COM - Konvoi unsur kapal perang RI jenis perusak kawal rudal dengan menggunakan senjata rudal kapal permukaan berhasil menenggelamkan kapal di wilayah kedaulatan NKRI di perairan Sulawesi Utara,Kamis (13/10/2012). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Sabtu (13/10/2012).

Tembakan rudal langsung ke sasaran kapal permukaan tersebut dilaksanakan secara berlanjut diawali dengan serangan udara langsung (SUL) dari pesawat tempur yang diterbangkan dari salah satu pangkalan udara Indonesia dilanjutkan dengan tembakan rudal dari KRI jenis perusak kawal rudal ke konvoi kapal perang musuh di perairan mandala operasi.

Demikian manuver lapangan pertempuran laut konvoi unsur kapal perang RI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Laut (Kogasgabla) yang disimulasikan pada Latihan Armada Jaya XXXI/2012 di Perairan Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

Kapal perang RI dibawah Kogasgabla dengan Panglima Komando Tugas gabungan Laut ( Pangkogasgabla) Laksma TNI Tri Wahyudi ,S.Eyang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Tempur laut Komando Armada RI kawasan barat (Guspurla Koarmabar) bertugas melaksanakan operasi tempur laut gabungan untuk memutus Garis Perhubungan Laut serta merebut keunggulan laut di perairan Timur Kalimantan dan Laut Sulawesi dalam rangka mendukung tugas pokok komando gabungan.

Dalam manuver lapangan pertempuran laut tersebut Kogasgabla mengerahkan sejumlah unsur kapal perang RI diantaranya kapal perang jenis Sigma Kelas KRI Diponegoro-365, Frans Kaisepo-367, Sultan Iskandar Muda-, jenis Fregat KRI Slamet Riyadi-352, KRI Oswal Siahaan -354, , Abdul Halim perdana Kusuman -355.

Sedangkan jenis perusak kawal tipe parchim KRI Untung Suropati-372,KRI KRI Cut nyak Dien-375 KRI Wiratno 375, KRI Lambung Mangkurat -374 , kapal cepat kelas FPB 57 KRI Layang-805 ,KRI Hiu-804, KRI Ajak -633 dan kapal selam KRI Nanggala-402.

Sementara itu Komando Tugas Gabungan Amfibi(Kogasgabfib) dengan Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) Laksda TNI Sadiman,S.E melaksanakan komando dan kendali unsur-unsur kapal perang RI di daerah latihan umum di sebelah utara peairan Pulau Sebuku, Banjarmasin.

Dalam rangka melanjutkan tugas mendaratkan pasukan pendarat Marinir, Konvoi unsur kapal perang RI jenis angkut pasukan Landhing ship tank (LST) dan angkut tang tipe Froch dengan perlindungan satuan tugas laut sebagai unsure tabir dan pesawat udara melanjutkan lintas laut menuju daerah sasaran amfibi di perairan Sanggatt Kalimantan Timur.


Spoiler for Video Rudal:



Quote:Original Posted By Armada Jaya
Unsur Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib) melaksanakan pengecekan kesiapan di daerah latihan umum perairan sebelah Utara Pulau Sebuku Banjarmasin, Jumat sore (12/10/2012)

Kogasfib dibawah Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi Laksda TNI Sadiman, S.E., yang sehari hari menjabat Pangarmabar melaksanakan tahapan kegiatan latihan umum, uji komunikasi dan naik turun jaring pasukan pendarat Marinir .

Unsur-unsur KRI angkut pasukan jenis LST dan Froch sebagai badan utama Kogasgabfib sejak tiba di daerah perairan latihan umum menempati sektor lego jangkar KRI Teluk Mandar-514, KRI Teluk Ratai-509, KRI Teluk Sampit-515, jenis Froch KRI Celukan Bawang-532 dan KRI Teluk Cendrawasih-533 dan kapal markas KRI Banjarmasin-592, serta kapal bantu KRI Arun-903 melaksanakan bekal ulang bahan bakar.

Dua KRI jenis penyapu ranjau yang lebih dulu berada di daerah latihan umum melaksanakan pembersihan medan ranjau penyapu ranjau KRI Pulau Rengat-711, KRI Pulau Rupat-712 dan jenis parchim KRI Lambung Mangkurat-374 serta Froch KRI Teluk Sibolga-536. Selanjutnya unsur-unsur tersebut melaksanakan lego jangkar sesuai dengan posisi diagram serbuan di daerah latihan umum.

Sementara unsur tabir yang terdiri dari delapan unsur KRI yang bertugas melaksanakan perlindungan terhadap badan utama Kogasgabfib dengan kapal markas komando di KRI Banjarmasin-592. Sedangkan Satuan pelaksana Operasi Udara melaksanakan intai udara taktis sepanjang rute menuju daerah sasaran.

Kekuatan pemukul unsur KRI yang tergabung dalam unsur tabir yang terdiri kapal perang jenis perusak kawal rudal, fregat, dan sigma kelas serta parchim telah menempati posisi di sektor penyekatan di daerah latihan umum di sekitar perairan Sebuku Banjarmasin. Kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi ancaman udara maupun kapal permukaan. Sementara di daerah sasaran operasi telah ditugaskan unsur intai kapal selam KRI Nanggala-402 melaksanakan kegiatan pengintaian terhadap unsur-unsur lawan.

Guna meningkatkan kesiapan dan ketahanan fisik prajurit pasukan pendarat marinir dilaksanakan latihan naik-turun jaring di beberapa kapal perang jenis angkut pasukan tipe landing ship tank (LST). Sedangkan untuk latihan pendaratan dilaksanakan re-embarkasi atau diluncurkan Ranpur tank amfibi dari kapal angkut KRI Teluk Sampit-515. Pengecekan jaring komunikasi antar unsur KRI dilaksanakan pengecekan sesuai dengan jaring komando taktis.

Sebelumnya untuk meningkatkan moril prajurit pasukan pendarat Marinir secara serentak dilaksanakan olah raga dalam rangka mempertahankan fisik daya juang yang disiapkan melaksanakan pendaratan amfibi di Sangatta Kalimantan Timur.

Unsur-unsur Kogasfib selama lego jangkar di daerah latihan umum melaksanakan pertahanan udara dan lawan sabotase bawah air




Quote:Original Posted By Armada Jaya


http://id.berita.yahoo.com/foto/ruda...XBhZ2U-;_ylv=3
http://www.tnial.mil.id/tabid/79/art...2/Default.aspx


---------------------------------------------------------
Dari pada latian buang2 BBM, mending duitnya buat pendidikan n rakyat miskin beli beras... Sarcasm mode on
keren juga ya
tapi itu rudal nya asli ato palsu ya

mantep deh
Quote:Original Posted By Salpen
keren juga ya
tapi itu rudal nya asli ato palsu ya

mantep deh


asli gan klo yang divideo,,

mahal pula..
kapan nih Indo punya kapal induk




~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
Indo? maksudnya Indonesia? punya kapal induk?

gak perlu, buat apaan? pulau kita nyebar di mana2 bisa bikin pangkalan atau landasan di mana2, n kita ga ada rencana patroli ke seluruh dunia kayak amerika kan?
Daripada duitnya di korupsiin di dinas pendidikan dan sosial mendingan duitnya dibuat latihan biar nanti kalo sewaktu-waktu diserang gak pada cupu pak tentaranya emoticon-Big Grin
Bagus , emoticon-thumbsup:

Pidionya keren .... rudalnya menjulang ke atas. emoticon-Belo



Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)


Woouuu .... sip. sip .... emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By kaskus.tercinta
kapan nih Indo punya kapal induk




~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~


pertanyaan klasik republik BP,

ane bantuin nampilin pictnya gan,,
emoticon-Ngakak
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)
halah tuh video cuman pas launching doang, ga ada pas kena sasaran, padahal pengen liat emoticon-Berduka (S)
Keren gan emoticon-I Love Indonesia (S)
mantab banget emoticon-thumbsup:
serig sering aja latihan biar tetangga sebelah ga main main lagi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By syekasev
mantab banget emoticon-thumbsup:
serig sering aja latihan biar tetangga sebelah ga main main lagi emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak

BBM n ongkosnya ente yang nanggung ya..
bagusnya setaun sekali latgab 3 matra..
Quote:Original Posted By caddrafter
emoticon-Ngakak

BBM n ongkosnya ente yang nanggung ya..
bagusnya setaun sekali latgab 3 matra..


kalau ada musuh yang nyerang ente yang maju duluan ya gan
emoticon-Cape d... (S)
kalau bicara alutsista mahal ngak mahal itu relatif gan,alutsista mahal untuk menjaga kedaulatan negara gan,subsidi jelas berimbang bankan lebih besar buat pendidikan sama infrastruktur,alokasi besar hasilnya cuma tawuran sama uang buat beli beras cuma mendidik rakyat bermental lemah
ane lebih seneng lihat uang negara di gunain buat perkuat TNI dari pada di korupsi sama buat jalan2 anggota hewan ke luar negri
Quote:Original Posted By zawinul

kalau ada musuh yang nyerang ente yang maju duluan ya gan
emoticon-Cape d... (S)
kalau bicara alutsista mahal ngak mahal itu relatif gan,alutsista mahal untuk menjaga kedaulatan negara gan,subsidi jelas berimbang bankan lebih besar buat pendidikan sama infrastruktur,alokasi besar hasilnya cuma tawuran sama uang buat beli beras cuma mendidik rakyat bermental lemah
ane lebih seneng lihat uang negara di gunain buat perkuat TNI dari pada di korupsi sama buat jalan2 anggota hewan ke luar negri


justru itu gan, ane mah 100 % setuju banget ama latihan beginian,,
cuma kan sekarang BBM n dana latihan terbatas,, harusnya ditambah biar bisa rutin latgab 3 matra itu,,
Quote:Original Posted By caddrafter
emoticon-Ngakak

BBM n ongkosnya ente yang nanggung ya..
bagusnya setaun sekali latgab 3 matra..


Tipe orang2 yg Ikhlas di-jajah , penggila bangsa lain, malu akan bangsa sendiri

+Tukang Nyusahin orang2 di sekitarnya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By randyarmy
Tipe orang2 yg Ikhlas di-jajah , penggila bangsa lain, malu akan bangsa sendiri

+Tukang Nyusahin orang2 di sekitarnya emoticon-Big Grin


mana sih kata2 gua yang menindikasikan gua cinta penggila bangsa lain n malu akan bangsa sendiri??

ada ga??

hedeh,, emang realitanya kan, kalo sekarang BBM dibatesin,, buat patroli segala macem..
Quote:Original Posted By caddrafter
mana sih kata2 gua yang menindikasikan gua cinta penggila bangsa lain n malu akan bangsa sendiri??

ada ga??

hedeh,, emang realitanya kan, kalo sekarang BBM dibatesin,, buat patroli segala macem..


emang gan hutang bbm sekitar 5 T dan lagi kata anggota hewan kom 1 dah jadi urusan banggar,sedangkan banggar adalah biangnya korupsi di gedung pantat
yah salut aja buat TNI terus berlatih jadi prajurit profesional di tengah keterbatasan anggaran,buat jadi benteng terdepan bangsa ini emoticon-I Love Indonesia (S)
buat anggota hewan makan tuh duit haram emoticon-Bata (S)
wah moga makin tambah maju dah dgn adanya latihan armada ini
Quote:Original Posted By saraccen
emang gan hutang bbm sekitar 5 T dan lagi kata anggota hewan kom 1 dah jadi urusan banggar,sedangkan banggar adalah biangnya korupsi di gedung pantat
yah salut aja buat TNI terus berlatih jadi prajurit profesional di tengah keterbatasan anggaran,buat jadi benteng terdepan bangsa ini emoticon-I Love Indonesia (S)
buat anggota hewan makan tuh duit haram emoticon-Bata (S)


Nah,, that's it..
kuncinya ada di anggota kewan,,
anggaran emang banyak untuk TNI taun ini,, tapi banyak juga yang dibintangin,,
cukup saLut sama kinerja TNI yg Lebih bersih daripada kepoLisian,, emoticon-Stick Out Tongue