alexa-tracking

Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016939900/latihan-armada-jaya-2012-penembakan-rudal-strategis
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)

TRIBUNNEWS.COM - Konvoi unsur kapal perang RI jenis perusak kawal rudal dengan menggunakan senjata rudal kapal permukaan berhasil menenggelamkan kapal di wilayah kedaulatan NKRI di perairan Sulawesi Utara,Kamis (13/10/2012). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Sabtu (13/10/2012).

Tembakan rudal langsung ke sasaran kapal permukaan tersebut dilaksanakan secara berlanjut diawali dengan serangan udara langsung (SUL) dari pesawat tempur yang diterbangkan dari salah satu pangkalan udara Indonesia dilanjutkan dengan tembakan rudal dari KRI jenis perusak kawal rudal ke konvoi kapal perang musuh di perairan mandala operasi.

Demikian manuver lapangan pertempuran laut konvoi unsur kapal perang RI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Laut (Kogasgabla) yang disimulasikan pada Latihan Armada Jaya XXXI/2012 di Perairan Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

Kapal perang RI dibawah Kogasgabla dengan Panglima Komando Tugas gabungan Laut ( Pangkogasgabla) Laksma TNI Tri Wahyudi ,S.Eyang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Tempur laut Komando Armada RI kawasan barat (Guspurla Koarmabar) bertugas melaksanakan operasi tempur laut gabungan untuk memutus Garis Perhubungan Laut serta merebut keunggulan laut di perairan Timur Kalimantan dan Laut Sulawesi dalam rangka mendukung tugas pokok komando gabungan.

Dalam manuver lapangan pertempuran laut tersebut Kogasgabla mengerahkan sejumlah unsur kapal perang RI diantaranya kapal perang jenis Sigma Kelas KRI Diponegoro-365, Frans Kaisepo-367, Sultan Iskandar Muda-, jenis Fregat KRI Slamet Riyadi-352, KRI Oswal Siahaan -354, , Abdul Halim perdana Kusuman -355.

Sedangkan jenis perusak kawal tipe parchim KRI Untung Suropati-372,KRI KRI Cut nyak Dien-375 KRI Wiratno 375, KRI Lambung Mangkurat -374 , kapal cepat kelas FPB 57 KRI Layang-805 ,KRI Hiu-804, KRI Ajak -633 dan kapal selam KRI Nanggala-402.

Sementara itu Komando Tugas Gabungan Amfibi(Kogasgabfib) dengan Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) Laksda TNI Sadiman,S.E melaksanakan komando dan kendali unsur-unsur kapal perang RI di daerah latihan umum di sebelah utara peairan Pulau Sebuku, Banjarmasin.

Dalam rangka melanjutkan tugas mendaratkan pasukan pendarat Marinir, Konvoi unsur kapal perang RI jenis angkut pasukan Landhing ship tank (LST) dan angkut tang tipe Froch dengan perlindungan satuan tugas laut sebagai unsure tabir dan pesawat udara melanjutkan lintas laut menuju daerah sasaran amfibi di perairan Sanggatt Kalimantan Timur.


Spoiler for Video Rudal:



Quote:




Quote:


http://id.berita.yahoo.com/foto/ruda...XBhZ2U-;_ylv=3
http://www.tnial.mil.id/tabid/79/art...2/Default.aspx


---------------------------------------------------------
Dari pada latian buang2 BBM, mending duitnya buat pendidikan n rakyat miskin beli beras... Sarcasm mode on
keren juga ya
tapi itu rudal nya asli ato palsu ya

mantep deh
Quote:


asli gan klo yang divideo,,

mahal pula..
kapan nih Indo punya kapal induk





~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
Indo? maksudnya Indonesia? punya kapal induk?

gak perlu, buat apaan? pulau kita nyebar di mana2 bisa bikin pangkalan atau landasan di mana2, n kita ga ada rencana patroli ke seluruh dunia kayak amerika kan?
Daripada duitnya di korupsiin di dinas pendidikan dan sosial mendingan duitnya dibuat latihan biar nanti kalo sewaktu-waktu diserang gak pada cupu pak tentaranya emoticon-Big Grin
Bagus , emoticon-thumbsup:

Pidionya keren .... rudalnya menjulang ke atas. emoticon-Belo



Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)


Woouuu .... sip. sip .... emoticon-thumbsup:
Quote:


pertanyaan klasik republik BP,

ane bantuin nampilin pictnya gan,,
emoticon-Ngakak
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)
Latihan Armada Jaya 2012 (Penembakan Rudal Strategis)
halah tuh video cuman pas launching doang, ga ada pas kena sasaran, padahal pengen liat emoticon-Berduka (S)
Keren gan emoticon-I Love Indonesia (S)
mantab banget emoticon-thumbsup:
serig sering aja latihan biar tetangga sebelah ga main main lagi emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak

BBM n ongkosnya ente yang nanggung ya..
bagusnya setaun sekali latgab 3 matra..
Quote:


kalau ada musuh yang nyerang ente yang maju duluan ya gan
emoticon-Cape d... (S)
kalau bicara alutsista mahal ngak mahal itu relatif gan,alutsista mahal untuk menjaga kedaulatan negara gan,subsidi jelas berimbang bankan lebih besar buat pendidikan sama infrastruktur,alokasi besar hasilnya cuma tawuran sama uang buat beli beras cuma mendidik rakyat bermental lemah
ane lebih seneng lihat uang negara di gunain buat perkuat TNI dari pada di korupsi sama buat jalan2 anggota hewan ke luar negri
Quote:


justru itu gan, ane mah 100 % setuju banget ama latihan beginian,,
cuma kan sekarang BBM n dana latihan terbatas,, harusnya ditambah biar bisa rutin latgab 3 matra itu,,
Quote:


Tipe orang2 yg Ikhlas di-jajah , penggila bangsa lain, malu akan bangsa sendiri

+Tukang Nyusahin orang2 di sekitarnya emoticon-Big Grin
Quote:


mana sih kata2 gua yang menindikasikan gua cinta penggila bangsa lain n malu akan bangsa sendiri??

ada ga??

hedeh,, emang realitanya kan, kalo sekarang BBM dibatesin,, buat patroli segala macem..
Quote:


emang gan hutang bbm sekitar 5 T dan lagi kata anggota hewan kom 1 dah jadi urusan banggar,sedangkan banggar adalah biangnya korupsi di gedung pantat
yah salut aja buat TNI terus berlatih jadi prajurit profesional di tengah keterbatasan anggaran,buat jadi benteng terdepan bangsa ini emoticon-I Love Indonesia (S)
buat anggota hewan makan tuh duit haram emoticon-Bata (S)
wah moga makin tambah maju dah dgn adanya latihan armada ini
Quote:


Nah,, that's it..
kuncinya ada di anggota kewan,,
anggaran emang banyak untuk TNI taun ini,, tapi banyak juga yang dibintangin,,
cukup saLut sama kinerja TNI yg Lebih bersih daripada kepoLisian,, emoticon-Stick Out Tongue
×