alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016939603/gratis-biaya-denda-pajak-kendaraan-bermotor-dki
Gratis Biaya Denda Pajak Kendaraan Bermotor DKI
Ada kabar gembira buat agan-agan yang pengen bayar pajak kendaraan bermotor yang udah nunggak, Pemerintah Propinsi DKI Jakarta sedang ada Pemutihan STNK.

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi anda yang ingin mengurus biaya denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah DKI Jakarta akan digratiskan hingga beberapa waktu kedepan.

Kepala Unit Dispenda Samsat Jakarta Selatan, Dody mengatakan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) provinsi setempat mengeluarkan kebijakan tersebut mulai Rabu (10/10/2012) hingga 28 Oktober 2012.

"Penghapusan denda PKB ini adalah bentuk sosialisasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 77 Tahun 2012 tanggal 5 Juli 2012, tentang pemberian pengurangan PKB dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), serta penghapusan sanksi administrasi," jelas Dody, Kamis (11/10/2012).

Selain masuk dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 77 Tahun 2012, kebijakan tersebut juga masuk dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 134 Tahun 2012 tanggal 19 September 2012 tentang perubahan atas Pergub No 77 Tahun 2012.

Menurut Dody sosialisasi tersebut sudah dikordinasikan dengan pihak kepolisian, dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Sosialiasi ini tidak hanya untuk penghapusan denda keterlambatan pembayaran PKB. Tapi wajib pajak juga diberikan potongan pokok sebesar 25 persen setiap tahunnya," ujar Dody.

Dody mencontohkan, apabila pokok PKB senilai Rp 100 ribu, maka pengendara hanya dibayar Rp 75 ribu.

Lebih lanjut, dalam sosialisasi Pergub itu, wajib pajak yang hendak mengganti nama kepemilikan kendaraannya juga dibebaskan Bea Balik Nama (BBN). Mulai dari dikurangi sebesar 100 persen dari pokok BBN-KB atau bahkan gratis.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kerja sama antara Dispenda DKI dengan kepolisian ini merupakan langkah efektif agar masyarakat membayar wajib pajak kendaraannya. Sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rikwanto juga mengimbau pada masyarakat untuk memanfaatkan kebijakan tersebut.


Ayo Gan Manfaatkan sebelum terlambat, karena " orang bijak taat pajak "


SUMBER
Beritanya begitu gan, mungkin karena pakdhe JOKO terpilih emoticon-Embarrassment
asiiikkk mayan dah 2 thn nunggak emoticon-Malu (S)

nice info gan emoticon-Rate 5 Star
ini HOAX deh sepertinya.

ane baru aja perpanjang pajak STNK tgl 13 oktober.

udah dr bulang februari matinya.

tetep aja ada denda, dan biaya pajaknya gak ada diskon.

Spoiler for bukti pembayaran:
jiaah telat gw baru kemaraen bis bayar pajek motor yg telat 4 bulan emoticon-Cape d... (S)
wah telat ya... ane dah keburu balik nama stnk bulan kemarin..
lumayan kan klo urusnya sekarang bisa gratis BBN....
masak iya sih ada ginian? kurang percaya deh ane.

kalo kayak gini ma bisa nambah kemacetan di jalan. nah gubernur baru kita lagi dikerjain nih sama program ginian emoticon-Frown emoticon-Berduka (S)
gratis?





"Makanan dan Minuman" /hal-hal yg dikonsumsi pasti ada pusatnya!


apa pusatnya itu?

pabrik!

lalu pabrik mata uang rupiah dimana? PERURI ?BPK?BI?


coba kalian pikir apabila di indonesia ini Mata Uang ditiadakan? gratiskah?


jika tidak ada uang emoticon-Smilie pasti banyak orang--orang yg bermain dengan hati nurani di indonesia ini atau diseluruh dunia yg mengagungkan kebijakasanaan daripada penilaian semata.




[url=http://www.google.co.id/search?q=sejarah+uang&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-USemoticon-Embarrassmentfficial&client=firefox-a]Sejarah Uang[/url]
Quote:Original Posted By priyatin
ini cuman DKI aja gan ??




dari beritanya seperti itu gan kayaknya
Ah yang bener gan? tapi kok nyokap ane dibikin ribet ya buat ngurusin stnk. apa modus orang dalem? iiihhhhemoticon-Najis
Di depok juga dong, ane kan mau ngurus pajak motor.
emoticon-Mewek
ini untuk pemda dki aja atau jabodetabek gan.. ?
ni bener gan....ane kmaren ude ngurus ke samsat pusat-utara di dpan mangga dua square...tpi balik naman doang sii........bner2 free BBN KB, tpi proses kudu super sabar deh gan sebab antriannye kaya sembako....
btw, pungutan2 tiap loket diluar yg terdaptar di STNK mah tetep, jadi klo diitung2 kmaren ane BBN abis 150 rebuan.............mayan gan, klo lagi biasa ane pasti kudu sedia 1jeti, scara kna pajak progresif juga ane gan makanya di BBN.........hahahha emoticon-I Love Indonesia

buat agan2 yg punya wktu luang kaga ada salahnye gan dicoba..lmayan ktemu bnyak orang senasib sepenanggungan...sambil nunggu sambil koplak bareng...wkwkwkw

emoticon-Hammer2