Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016939327/dosen-saya-mesum
Dosen Saya Mesum
Tepat pukul 07:15 pagi mahasiswa/I berkumpul di lapangan apel, yuup tentunya untuk melaksanakan apel rutin setiap pagi. Karena kampus saya itu dinaungi oleh Angkatan Udara tepatnya RSP TNI AU di bilangan Halim PK, JakartaTimur. jam 8 kurang 15 menit apel pun selesai, kami satu letting angkatan 10 masuk ke kelas begitu juga dengan angkatan junior lainnya. Sampai di kelas kami semua memposisikan diri kami pada kursi kami masing2, lalu SIPEN KesBang (Si Penanggung jawab mata kuliah Kesehatan Penerbangan) bilang, bahwa MayKes. Dr Mintoro Sumego tidak dapat hadir untuk jam pertama, terpaksa kami memiliki jam kosong sampai jam 10 untuk kuliah ke 2, tanpa piker panjang saya bertanya dengan SIPEN KGD(Kegawat Daruratan) Siapa dosen pengajarnya?. Maklum saat itu saya ingin bertolak ke kostsan temen saya, jadi saya harus mengetahui siapa dosen mata kuliah tersebut karena pada dasarnya dosen2 KGD itu Kiler2 dan ada 1 dosen KGD yang belom pernah ngajar dia adalah LetkolKes Dr. Bambang Priyambodo SpAN. otomatis kami sekelas termasuk saya tentunya belum mengetahui karakter si dosen tersebut killer atau sebaliknya. Setelah saya ingin beranjak dari kampus tiba2 SIPEN KGD memberi tau bahwa Pak Bambang Priyambodo, seorang dokter anestesi Berpangkat Letnan Kolonel itu ternyata dapat mengajar pada jam pertama, tidak disangka2 dosen berseragam perwira tersebut sudah berada tepat di depan Kelas. Sempat terbesit pertanyaan dalam pikiran saya “Ini dokter bisa berpindah2 tempat dengan hanya pake kedipan mata kali ya? ” karena belum ada 5 menit setelah dia telpon ke SIPEN tau2 dia sudah ada di depan pintu Kelas...
Saat itu juga baru saya tau paras wajah dosen tersebut karena baru kali itu dia masuk kelas untuk mengajar. Setelah dia masuk ke dalam kelas dan mahasiswa/i duduk dengan tertata dan siap menerima materi perkuliahan dosen itu pun terpaku menatap semua mahasiswa/i dengan penuh takjuub lalu berkata “Saya nggak salah masuk kelas kan?” tentu semua mahasiswa/i menjawab “Siap, Tidak salah Dok!” lalu dosen itu pun menjawab
“soalnya saya liat mukanya pada mesum2 semua…(sambil tertawa)” tentulah kami semua tertawa. BTW kok si dosen itu bisa tau ya kebanyakan mahasiswa di kelas itu memang Mesum2, termasuk saya hahahaha…
projector sudah menyala begitu juga kabel penghubung ke laptop si dosen juga sudah terpasang, dengan sigap si dokter itu menancapkan flasdisknya dan mencari bahan perkuliahan yang akan di sampaikannya. Entah sengaja atau tidak dosen itu membuka dokemen yang berformatkan JPG (Format untuk file Fotho) tiba2 terpampanglah fotho di tembok yang di gambarkan oleh projektor dengan sangat besar. Kalian tahu fotho apa itu?,
itu fotho kartun BF. Hahahahahahaha serentak kami semua tertawa dan dosen itu pun ikut tertawa dan berbicara “yang nggak ketawa berarti MUNA” tambah terpingkal pingkal kami semua…
setelah itu dosen pun membuka powerpoint, tentunya materi KGD dengan materi AIRWAY, BREATHING, dan CIRCULATION.
saat mebhas slide pertama si dosen berpangkat itu memerintah mahasiswa untuk tidak menulis tapi hanya mendengarkan saja.
terpampanglah judul materi pertama “AIRWAY” yang artinya jalan nafas dia menjelaskan “bahwa setiap kita menolong korban gawat darurat kita harus menilai jalan nafasnya apakah ada sumbatan atau tidak contohnya benda asing yang menyumbat…” tiba2 dosen itu bertanya pada teman saya “Mbak siapa namanya?” tanya dosen. “Hana dok” jawab teman saya “Mbak Hana tau benda asing dalam mulut itu apa?” Tanya dosen, “patahan gigi, cairan darah” jawab hana. Si dosen langsung bilang wah pinter Mba Hana, lalu menjelaskan ke kami semua dengan tampang menahan tertawa dosen itu bilang “selain Gigi yang utuh di dalam mulut itu desebut benda asing. Kita kan tahu zaman sekarang itu benda yang tidak SENONOH aja dimasukin kemulut” semua mahasiswa/i terdiam menyerap apa maksudnya , tiba2 saya tertawa bersama teman di sebelah saya, karena kami berfikir itu pasti berjurus ke hal mesum. Dosen itu pun bertanya ke saya dengan logat jawa “Knopo ngguyu ae mas?,mesti ngeres pikirane yo” baru teman2 yang lain tertawa semua. Dan dosen itu mengganti topic materi yaitu “BREATHING” dosen itu menerangkan “Setelah kta menilai AIRWAY dan bila clear kita lanjut menilai BREATHING disini kita menilai Breathing seseorang itu gimana caranya yang termudah?” lalu saya menjawab “mendengarkan suaranya dok dengan begitu kita mengetahui pernafasannya Vesikuler atau patologis dan mengevaluasi kembali airwaynya ” dokter itu menjawab “ya betul, tapi kita juga harus ingat bahwa kita harus membedakan orang yang pingsan karena sakit atau engos2an habis ah ah ah eehm ssshhh aah ah (sambil menirukan gaya mesumnya)” serentak kami pun tertawa lagi sekelas . Tibalah pada materi “CIRCULATION” beliau pun menjelaskan “Kita semua pasti sudah tau maksud circulation di sini apa. Ya itu mengenai sirkulasi darah dan cairan tubuh, inilah yang sangat penting pada manusia, jadi kia harus menilai dan melakukan tindakan resusitasi segera untuk hal ini,pada intinya darah itu mengalir dalam pembulu darah kita dengan sangat lancer tapi bila ada penyumbatan pembulu darah berarti darah akan seperti menetes sedikit demi sedikit bila penyempitan itu terbuka karena penekanan jaringan edema hilang otomatis darah yang tertampung itu seperti MUNCRAT mengaliri pembuluh darah yang tadi terjepit” tiba2 dia bergumam “Dengan begitu kan kita PUAS kalo udah MUNCRAT”. Sambil menepuk nepuk pundak teman saya (cowok) dia bertanya “ya kan mas, Enakan netes2 apa MUNCRAT?” dan temen saya menjawab “Legaan Muncrat pak..! (dengan muka mesuk)” kami sekelas pun tertawa….
Saat itu lah saya bersyukur bahwa dosen KGD itu ada yang Gokil mesumnya walaupun wajahnya arang eh salah garang maksudnya…
pertamax
kebanyakan tulisan ane bingung bacanya gan

Quote:titip lapak gan
Tips diet alami ala orang jepang
wtt team memory ram pc ddr3 2x4 gb sama andro
wtt velg ori vixion sama velg lebar agan
wueeesss....panjang bener gan... tp emang enakan muncrat...
banyan amat gan , but nice share
gile bner ane ampe pusing gan bacanya....
2213213123
panjang, pusing bacanya..
Duh gan, maaf minat baca ane lagi nurun. Kebanyakan teksnya, jadi menurun gan. . Tapi keep post aja dah gan.
Cemungutss yahhh,.Posting Teyussss yahhhh
panjang banget gan! tapi tetep gokil!
buset dah panjang amir gan
hah hah hah
cape bacanya...
lumyan gan tapi capek bacanya...
izin nyimak dulu gan
bujugbunengpanjangamirkalimatnyabacanyajadipeningtapibenerkalumuncratenakbenerrrrrrrrhehehehehehehehehehehehe.
panjang abisss

sampe muncrattt
kepanjangan gan sampe cape ane bacanya tapi seru juga si
kepanjangan gan -,-
ya jelas enakan muncrat dong wkkwkwwkwk
coba bayangin kalo mo kencing enakan mana ditahan2 netes ato lgs muncrat? ......
×