alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016938772/2013-hakim-tambah-makmurberikut-daftar-gajinya
Peringatan! 
2013 Hakim tambah makmur,berikut daftar gajinya

FOTO : ISTIMEWA
Ilustrasi
JAKARTA - Tahun 2013 menjadi tahun membahagiakan bagi para hakim di seluruh Indonesia. Selain janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaikkan kesejahteraan hakim, hari ini juga beredar angka pasti bagi para ‘Yang Mulia’ ini.

Berdasarkan data yang didapat dari situs resmi CPNS,  tunjangan minimal Ketua Pengadilan Kelas II (seperti Pengadilan Negeri Banyumas, Jawa Tengah), minimal Rp 17,5 juta. Adapun tunjangan hakim masa kerja 0 tahun paling sedikit Rp 8,5 juta.

Berikut daftar tunjangan hakim tersebut:
Pengadilan Kelas IA
1. Ketua Rp 23,4 juta
2. Wakil Rp 21,3 juta
3. Hakim Utama Rp 20,3 juta
4. Hakim Utama Muda Rp 19 juta
5. Hakim Madya/Kolonel Rp 21 juta
6. Hakim Madya Muda/Letkol Rp 17,8 juta
7. Hakim Madya Pratama/Mayor Rp 16,6 juta
8. Hakim Pratama Utama Rp 15,5 juta
9. Hakim Pratama Madya/Kapten Rp 13,5 juta
10. Hakim Pratama Muda Rp 12,7 juta
11. Hakim Pratama Rp 11,8 juta

Pengadilan Kelas IB
1. Ketua Rp 20,2 juta
2. Wakil Rp 18,4 juta
3. Hakim Utama Rp 17,2 juta
4. Hakim Utama Muda Rp 16,1 juta
5. Hakim Madya/Kolonel Rp 15,1 juta
6. Hakim Madya Muda/Letkol Rp 14,1 juta
7. Hakim Madya Pratama/Mayor Rp 13,1 juta
8. Hakim Pratama Utama Rp 12,3 juta
9. Hakim Pratama Madya/Kapten Rp 11,5 juta
10. Hakim Pratama Muda Rp 10,7 juta
11. Hakim Pratama Rp 10,03 juta

Pengadilan Kelas II
1. Ketua Rp 17,5 juta
2. Wakil Rp 15,9 juta
3. Hakim Utama Rp 14,6 juta
4. Hakim Utama Muda Rp 13,6 juta
5. Hakim Madya/Kolonel Rp 12,8 juta
6. Hakim Madya Muda/Letkol Rp 11,9 juta
7. Hakim Madya Pratama/Mayor Rp 11,1 juta
8. Hakim Pratama Utama Rp 10,4 juta
9. Hakim Pratama Madya/Kapten Rp 9,7 juta
10. Hakim Pratama Muda Rp 9,1 juta
11. Hakim Pratama Rp 8,5 juta

Seperti diketahui, Presiden SBY dalam pidato Nota Keuangan di gedung MPR/DPR, Jakarta pertengahan Agustus lalu menjanjikan kenaikan kesejahteraan hakim.


"Pemerintah juga merencanakan kenaikan gaji para hakim ke tingkat yang lebih baik, sepadan dengan tugas dan tanggung jawabnya," kata SBY kala itu.

Adapun kesejahteraan bagi PNS yang mengabdi di lembaga peradilan, Ketua Muda MA bidang Pengawasan Hatta berjanji tetap memperjuangkan remunerasi.

Hatta yakin jika target blue print kemandirian pengadilan tidak menunggu sampai 2035 nanti. Sebab MA telah membuat tujuh visi pembenahan dari managemen pengadilan hingga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan masyarakat pada pengadilan.

"Dengan 7 visi itu, diharapkan kemandirian, kebebasan dan kemerdekaan badan peradilan Indonesia benar-benar terwujud tanpa menunggu sampai 2035," tandas mantan Ketua Muda MA bidang Pengawasan ini.

"Badan peradilan Indonesia akan mempunyai peranan yang besar dalam menjaga pilar-pilar demokrasi yang dapat mengisi kemerdekaan Indonesia melalui putusan-putusannya," tegas Hatta.

 

Sumber :http://www.bisnisaceh.com/umum/2013-hakim-tambah-makmur-berikut-daftar-tunjangannya/index.php

Gaji yg begitu besar,.tdak ada jaminan bahwa hakim ini tdakmau disuap emoticon-Najisemoticon-Najis

kurang gede gmn lagi tu gaji para hakim.

tapi kok masih gampang kenak suap juga.

yang bener kerjanya ya pak hakimmmmemoticon-Blue Guy Bata (S)
kalau kepingin penghasilan besar melebihi gaji hakim, tidak ada kata lain kecuali dagang.
Gileee...Hakim tidur aja di gajimakan tuh emoticon-Tai:
namanya gaji mah buat orang kurang aja,,
apalagi klo ada sampingan yang lebih oke,,
Guru Honorer = 150 RB

no askes, no tunjangan, no transport.

wahai anak2 muda, kalo ingin memajukan diri dan bangsa jangan jadi guru honorer di NKRI.
Quote:Original Posted By

Gaji yg begitu besar,.tdak ada jaminan bahwa hakim ini tdakmau disuap emoticon-Najisemoticon-Najis


kecuali tanda tangan dan sumpah terima suap minimal 1 juta, ikhlas di dor gan.

semakin tinggi yang diperoleh cenderung semakin merasa kurang, tidak bersyukur. kebutuhan tersier akan semakin menjerat.

inget di kick andy, sesi kakek tua buat mobil mainan, apa yang membuatnya bahagia, jawabnya "MAKAN!"
sederhana sekali, kebutuhan dasar manusia, bahagia terpenuhi wujud ucapan syukur terdalam untuk Sang Maha Pencipta.
gile pemasukan nambah terus
gaji naikkk
sogokan lancar
hibah jalan terus
gaji besar nggak menjamin korupsi berhenti.. liat aja..


nitip lapak gan..
Quote:Monggo di mampir ke www.kaoskoruptor.com

Spoiler for Koleksi terbaru:
Quote:Original Posted By vancruff
kurang gede gmn lagi tu gaji para hakim.

tapi kok masih gampang kenak suap juga.



Untuk duduk jadi hakim mungkin perlu biaya juga.

Di samping itu, gaji tidak menjadi patokan. Lihat anggota DPR, gaji mereka berapa? Koq masih korupsi emoticon-Amazed

Malahan jumlah uang yg mereka korup tidak tanggung2.
Uang suap lebih gede dari gaji siapa yang ga tergiur emoticon-Big Grin
kalian tau ndak mereka itu para hakim kerjanya oppo? hakim sebanyak itu dan dengan gajih sebanyak itu ,kl memang becus/dikatakan bekerja,tidak akan terjadi yg namanya ada penjahat,narapidana,koruptor,si miskin sikaya dan lain sebagainya yg mengacu pada pengulangan yg sama.

sudah tau nama"hakim" itu sama kenapa tidak ada yg berbeda?


hakim itu sama seperti lambangnya timbangan bukan sebaliknya yg diutamakan pukulan(palu). maka jelas keadilan di indonesia ini disebut bias=bisa dilihat tapi tidak bisa diraba (publik minor/major).


timbangan itu sifatnya titik tengah sedangkan palu itu sifatnya penentuan seperti seseorang mengetuk pintu,kl tidak ada tuan rumahnya yg menjawab ya sudah pergi(kasus gayus/century/lainnya)


maka tak aneh kalian tinggal di indonesia ini, sorak-sorak sama2 membangun tapi tidak ada yg bangun malah melamun.


kuli bangunan/wiraswasta dll. kerja se\-proyeknya,hari ini ada hari esok tidak ada.


pegawai negara (berkaitan dengan pemerintah) kerja semaunya,hari ini menunggu/tidak besok sudah pasti ada dikit/mendekati banyak (gaji pokok+bonus)


pengangguran = meratap,meraung,merenung.


jd apalagi toh sampean koar2 tegakkan keadilan,tumpas koruptor,indahkan kemiskinan dll yg membangun ,lah wong mereka2 yg membuatnya sendiri.


contoh:


seorang anak ndak bakal jd nakal kalau orang tuanya merawat anaknya dengan benar.

sampai tetangganya atau keluarganya sendiri saling menyalahkan.


si anak bertanya kenapa saya dibuat?

ayah da ibu pun tersenyum tersipu malu emoticon-Big Grin


coba aplikasikan dengan negara ini?

DPR,MPR,dan seluruh jajaran di pemerintahan sampai ketingkat RT/RW net.


ya ktp elektrunik lah ya itulah dan inilah ,kenapa dibuat negara ini seperti ini?


kasihan dong mereka yg benar2 layak disebut pembuat negara ( anak-anak yg baik)
mau gaji besar kek dikit gak ngaruh
duit ga bakal di bawa mati juga
duit banyak hasil korup apa guna?
Menurut gw sih,
kenaikan gaji hakim bukan ditujukan untuk mencegah adanya praktik kotor, tapi lebih ke arah daya tarik. Ditujukan untuk pengembangan hukum di masa depan.
emoticon-Smilie

Mahasiswa yg kompeten, bermoral dan bertanggung jawab diharapkan dapat menjadi hakim di masa depan krn skrg gaji hakim sudah terjamin.
Mereka gak perlu takut kekurangan kayak dulu dimana hakim masih susah hidup.
emoticon-Smilie

Soalnya banyak mahasiswa yg berkriteria kayak tadi berniat jadi pengacara (litigasi atau non-litigasi). Pengacara kan tarifnya lumayan.
emoticon-Big Grin
pak hakim...tuh udah dinaikin gajinye...jangan lg main catur mulu di jam kerja...
Quote:Original Posted By Loopayah
kalian tau ndak mereka itu para hakim kerjanya oppo? hakim sebanyak itu dan dengan gajih sebanyak itu ,kl memang becus/dikatakan bekerja,tidak akan terjadi yg namanya ada penjahat,narapidana,koruptor,si miskin sikaya dan lain sebagainya yg mengacu pada pengulangan yg sama.

sudah tau nama"hakim" itu sama kenapa tidak ada yg berbeda?


hakim itu sama seperti lambangnya timbangan bukan sebaliknya yg diutamakan pukulan(palu). maka jelas keadilan di indonesia ini disebut bias=bisa dilihat tapi tidak bisa diraba (publik minor/major).


timbangan itu sifatnya titik tengah sedangkan palu itu sifatnya penentuan seperti seseorang mengetuk pintu,kl tidak ada tuan rumahnya yg menjawab ya sudah pergi(kasus gayus/century/lainnya)


maka tak aneh kalian tinggal di indonesia ini, sorak-sorak sama2 membangun tapi tidak ada yg bangun malah melamun.


kuli bangunan/wiraswasta dll. kerja se\-proyeknya,hari ini ada hari esok tidak ada.


pegawai negara (berkaitan dengan pemerintah) kerja semaunya,hari ini menunggu/tidak besok sudah pasti ada dikit/mendekati banyak (gaji pokok+bonus)


pengangguran = meratap,meraung,merenung.


jd apalagi toh sampean koar2 tegakkan keadilan,tumpas koruptor,indahkan kemiskinan dll yg membangun ,lah wong mereka2 yg membuatnya sendiri.


contoh:


seorang anak ndak bakal jd nakal kalau orang tuanya merawat anaknya dengan benar.

sampai tetangganya atau keluarganya sendiri saling menyalahkan.


si anak bertanya kenapa saya dibuat?

ayah da ibu pun tersenyum tersipu malu emoticon-Big Grin


coba aplikasikan dengan negara ini?

DPR,MPR,dan seluruh jajaran di pemerintahan sampai ketingkat RT/RW net.


ya ktp elektrunik lah ya itulah dan inilah ,kenapa dibuat negara ini seperti ini?


kasihan dong mereka yg benar2 layak disebut pembuat negara ( anak-anak yg baik)


teu ngarti wkwkwkwkwkwk.......
Kerja yang bagus ya kim ya.

Gajimu sudah di atas tukang becak , kim.
wah gajinya kecil tapi rumah istana ya, heran ane emoticon-Bingung
Semoga pak hakim bsa meberi putusan yang pantas