alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016936271/jokowi-siap-ganti-sk-gubernur-yang-haruskan-wagub-pimpin-lembaga-islam
Thumbs up 
Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam
[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/14/142512/2062142/10/jokowi-siap-ganti-sk-gubernur-yang-haruskan-wagub-pimpin-lembaga-islam?9922022"]detikNews.[/URL] Jakarta Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta yang mengatur bahwa Wagub DKI memimpin 12 lembaga, termasuk sejumlah lembaga Islam, dipermasalahkan Front Pembela Islam (FPI). Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti SK terkait jika memang merugikan banyak pihak.

"Kalau karena SK nya banyak pihak yang dirugikan ya diganti atau direvisi saja," kata Jokowi saat ditemui di rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Surapati, Jakarta, Minggu (14/10/2012).

Jokowi mengaku belum tahu isi dari SK yang dipermasalahkan itu. Namun, dia mengatakan, jika memang akan menyulitkan banyak pihak, maka dia akan mengganti SK tersebut.

"Yang paling penting jangan ada yang dirugikan oleh SK, itu saja, kan bukan saya yang membuat SK-nya," ujarnya.

Pada Selasa 9 Oktober, massa FPI DKI Jakarta berdemo di depan gedung DPRD DKI. Mereka memprotes SK Gubernur DKI Jakarta yang mengatur bahwa Wagub DKI juga memimpin 12 lembaga, termasuk lembaga Islam. Mereka mempertanyakan SK tersebut menyusul terpilihnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai wagub DKI 2012-2017.

"Kami meminta diskusi kedudukan SK yang berkenaan dengan tugas-tugas wagub. Kenapa kita adakan begini karena kita tahu wagub kita non muslim. Tugas wagub adalah bahwa wagub DKI memiliki 12 tugas, yang secara langsung melekat pada jabatannya," ujar Jubir DPD FPI Jakarta, Jafar Shiddiq, saat memimpin aksi demo.

Tugas Wagub yang diatur dalam SK itu antara lain sebagai ketua badan pembina lembaga bahasa ilmu Alquran, ketua dewan pembina lembaga pengembangan tilawatil Quran, ketua dewan pertimbangan Badan Amil Zakat, Infaq dan Sedekah, ketua dewan pembina Badan Pembina Perpustakaan Masjid Indonesia, ketua badan pembina Koordinasi Dakwah Islam, ketua dewan penasihat Dewan Masjid Indonesia, ketua dewan pembina Jakarta Islamic Center, dan ketua dewan penasihat Forum Kerukunan Umat Beragama.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Muhammad Sanusi mengatakan kekhawatiran FPI terlalu dini. Sebab belum tentu Jokowi akan memberikan kewenangan yang sama untuk wakilnya.

"Belum tentu Jokowi akan memberi kewenangan itu. Mereka kan masih akan membicarakan pembagian tugas. Itu kan baru akan dibicarakan nanti," Sanusi, saat berbincang dengan detikcom, Kamis (11/10/2012)

itulah kalo ada kelompok yang sok pahlawan atas nama agama, di lihat dulu kinerjanya gub & wagub kita, jangan asal ngebacot
wah baru tau ane gan ada yang gituan..FPI emang gk pantes bawa2 nama agama, ini udah ngelanggar hukum, kriminil semua orangnya
blom apa2 udah ribut aja nih... emoticon-Cape d... (S)
jalan jg blom tp udah digoyang, ntah apa maunya ormas gendeng yg satu ini emoticon-Cape d... (S)
Karena dulu wagubnya muslim maka jabatan yg melekat jadi ketua muslim, karena sekarang kristen ya jadi ketua serikat kristen lah
FPI di bayar ama Foke brp NASI BUNGKUS sih???
tar dulu dong, belum juga jalan,,
Asal tidak disertai dengan demo dan tindakan anarkis sebagai bentuk protes, ane kira sah2 saja..emoticon-I Love Indonesia (S)
emang kenapa tidak dibubarkan saja fpi?
yg dipalak, diparang cuma warung2 remang2 alexisnya dipiara....
kok masih dipertahankan ya?
emang aneh mayoritas islam nih.......
apa bagusnya ppiara anjing budukan dan kurang pendidikan?
Emang FPI yang paling Kritis, Tidak ada FPI maka lemotlah umat muslim di Indonesia, Memang sudah seharusnya jabatan tersebut di berikan kepada Orang Muslim, Ini sesuai dengan syariat Islam, disaat yang lain tertidur FPI tetap terjaga, FPI sekali bicara maka akan diperhitungkan sampai ke lembaga tinggi negara bahkan Istana negara sekalipun .... Mantaf .. FPI Tetap konsisten

FPI tidak menghalangi siapa yang jadi gubernur dan wakilnya,

Cuma biasalah

Efek kebencian membodohkan semuanya

Quote:Original Posted By rajinsekale
emang kenapa tidak dibubarkan saja fpi?
yg dipalak, diparang cuma warung2 remang2 alexisnya dipiara....
kok masih dipertahankan ya?
emang aneh mayoritas islam nih.......
apa bagusnya ppiara anjing budukan dan kurang pendidikan?


terkadang kumpulan yang disebut FPI ini masih dibutuhkan loemoticon-Stick Out Tongue

meskipun tindakan dan pemikiran mereka yang cenderung kolot..... seperti yang sering masuk ke media massa, itu tindakan yang tidak dibenarkanemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mr.iy
dan hanya fpi yang KONSISTEN MUNAFIKNYA, tidak mau keluar jakarta padahal kemarin teriak2 HARAM, KAFIR DAN MURTAD dipimpin oleh orang kafir emoticon-Big Grin


namanya juga kepentingan...
otak 10cc semua. warior fpi kaskus aja sama aja 10cc otaknya.
Quote:Original Posted By mr.iy
dan hanya fpi yang KONSISTEN MUNAFIKNYA, tidak mau keluar jakarta padahal kemarin teriak2 HARAM, KAFIR DAN MURTAD dipimpin oleh orang kafir emoticon-Big Grin


fpi kebanyakan makan yang di bawah ini sich, jadi otaknya juga kayak yang di bawah ini

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam
sehabis ini jokowi cs bikin keputusan gubernur yang mehgharuskan ormas anarkis bubar
bisa terguncyang tuch gerombolang kambing wannabe yang teriak2 wakwak bar bar wakakakakaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tanpaJIL
Emang FPI yang paling Kritis, Tidak ada FPI maka lemotlah umat muslim di Indonesia, Memang sudah seharusnya jabatan tersebut di berikan kepada Orang Muslim, Ini sesuai dengan syariat Islam, disaat yang lain tertidur FPI tetap terjaga, FPI sekali bicara maka akan diperhitungkan sampai ke lembaga tinggi negara bahkan Istana negara sekalipun .... Mantaf .. FPI Tetap konsisten

FPI tidak menghalangi siapa yang jadi gubernur dan wakilnya,

Cuma biasalah

Efek kebencian membodohkan semuanya



sayangnya sampai sekarang usaha untuk mengubah dasar negara dari PANCASILA belum berhasil emoticon-Berduka (S)

semoga jokowi sering jalan2 ke jl. petamburan kasihan disana perlu direlokasi warga 10cc nya ke pulau 1000
Iya sip pak jokowi, urusan sepele dibesarkan FPI, malah niatnya munduruin pelantikan, skrng mau nyari alesan apa lg FPI
Wah SK Gubernurnya mau di ganti, bakalan jadi tontonan seru nih apalagi ada ormas butut yg mendadak cacing kepanasan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
dudukdipojokansambilnungguabang2kopisepedantukanggorenganemoticon-linux2emoticon-linux2emoticon-linux2
Kebiasaan dari pemimpin Jakarta yg dulu-dulu...menyibukkan sang Wagub dgn urusan2 yg tidak penting. Masak disuruh ngurusi lembaga2 spt itu. Jangan2 lembaga2 tsb justru menjadi dalih pengembatan APBD ?! Sudah saatnya Gubernur dan Wakil Gubernur fokus mengurusi dan membenahi Jakarta
[QUOTE=selonmaho;760277336]fpi kebanyakan makan yang di bawah ini sich, jadi otaknya juga kayak yang di bawah ini

Jokowi Siap Ganti SK Gubernur yang Haruskan Wagub Pimpin Lembaga Islam

parah lo gan..
gw lagi kaskusan sambil makan tau!!
emoticon-Ngakak

* disaat yang lain tertidur FPI tetap terjaga??

ya iyalah terjaga,mana bisa tidur kerjaan aja blm dapet!!
PARAH
Dan fpi akan bertepuk dada sambil bilang bahwa jokowi mendengar aspirasi mereka emoticon-Ngakak





Eh fanboynya udah ada yang tepok dada yah diatas emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By tanpaJIL
Emang FPI yang paling Kritis, Tidak ada FPI maka lemotlah umat muslim di Indonesia, Memang sudah seharusnya jabatan tersebut di berikan kepada Orang Muslim, Ini sesuai dengan syariat Islam, disaat yang lain tertidur FPI tetap terjaga, FPI sekali bicara maka akan diperhitungkan sampai ke lembaga tinggi negara bahkan Istana negara sekalipun .... Mantaf .. FPI Tetap konsisten

FPI tidak menghalangi siapa yang jadi gubernur dan wakilnya,

Cuma biasalah

Efek kebencian membodohkan semuanya



setuju banget bro..

FPI tdk mengahalangi siapa yg jadi gubenurnya,
yah cuman bila SK atau jabatan dari wagub itu mewajibkan untuk memimpin lembaga islam, yah gk mungkin tooh
lah, wagub kita kan nonmuslim.

waras dkit laah, sama kayak muslim yg memimpin lembaga nonmuslim
ya juga gk mungkin tooh... emoticon-Big Grin
ane ngibaratinnya gini Gan...

1. bayi yang baru tumbuh gigi, maunya gigit aja mulu...
2. remaja tanggung baru bisa nyopir, bawaannya mau nyopirrrr....mulu...

emoticon-Cendol (S)