alexa-tracking

Yang jago ms excel masuk plis :(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016936095/yang-jago-ms-excel-masuk-plis
Yang jago ms excel masuk plis :(
Langsung aja deh.. ceritanya kan ane bikin data tentang uang semester dan uang gedung.. nah uang datanya sama uang gedungnya pake rumus IF
Nih pictnya
Spoiler for Uang Semester:

Rumus uang semesternya : =IF(L5="1997","1000000",IF(L5="1998","1250000",IF(L5="1999","1500000")))

Spoiler for Uang Gedung:

Rumus uang gedungnya : =IF(J5="Diploma 1","500000",IF(J5="Diploma 3","800000"))

Spoiler for Total:

Rumus totalnya : =Sum(M5,N5)

Yang ane mau tanyain, apa ada yang salah sama rumus sum nya ? kok hasilnya bisa 0 gitu ya ? emoticon-Bingung (S)
Tolong ya yang jago excel bantu ane emoticon-Big Grin
Rumus totalnya : =Sum(M5,N5)

coba ganti Rumus totalnya =Sum(M5:N5)
Izin nyimak, Gan
Ane juga pengen tahu emoticon-Big Grin
Quote:


idem sama yang ini...
Quote:


ga bisa juga gan emoticon-Frown
Quote:


ga bisa gan, beneran deh
coba ilangin tanda petiknya di angka 10000000 dan 800000

oh ya sama yg if L5=tahun , itu diilangin juga tanda petiknya

misal if(L5="1991", jadi if(L5=1991)
Quote:


iya gan bener ! itu tanda kutip cuma buat yang huruf doang ya ternyata :nope emoticon-Cape d... emoticon-Big Grin
ane salah disitu doang wkwk. tp pake =M5+N5 bisa masa emoticon-Cape d...
×