alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016932710/ketua-komisi-iii-dpr-minta-novel-tak-tangani-kasus-apapun-di-kpk
Ketua Komisi III DPR Minta Novel Tak Tangani Kasus Apapun di KPK
Ketua Komisi III DPR Minta Novel Tak Tangani Kasus Apapun di KPK


Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, I Gede Pasek Suardika meminta Komisi Pemberantasan Korupsi menghormati proses hukum yang sedang dijalani penyidiknya, Komisaris (Polisi) Novel Baswedan. Novel diminta tidak menangani penyidikan di KPK agar bisa fokus menyelesaikan masalahnya.

"Posisinya tetap sebagai penyidik KPK." kata Pasek. Tapi jika tetap menangani kasus penyidikan, efeknya kurang bagus karena bisa memberikan dampak psikologis dalam menjalankan tugasnya. Politikus Partai Demokrat ini mencontohkan kasus serupa yang dihadapi oleh Gubernur Akademi Kepolisian, Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Menurut dia, saat menjadi tersangka Djoko diberhentikan dari jabatannya tersebut. "Di KPK ada etika jika tersangka atau terdakwa harus diberhentikan sementara," ujarnya.

Terhadap kasus yang dihadapi Novel Baswedan, Pasek meminta dia tak perlu diberhentikan sementara. Tetapi dia meminta Novel tidak menangani penyidikan karena harus menghormati asas praduga tak bersalah. "KPK harus memberi contoh dalam menjalani proses hukum yang terjadi," ucapnya.

Pasek menegaskan, pimpinan KPK tidak mempunyai kewenangan untuk menjadi penasihat hukum Novel. Karena itu, dia meminta kesan sebagai penasihat hukum di depan publik sebaiknya dihindari. Pimpinan KPK diminta menyiapkan bantuan penasihat hukum untuk Novel. Komisi antirasuah diminta untuk tidak menghalangi proses hukum. "Biarkan kebenaran nanti tampil di peradilan terbuka untuk umum," kata dia.

Novel Baswedan adalah salah satu penyidik KPK yang menangani kasus-kasus besar, termasuk korupsi Simulator SIM yang melibatkan Djoko Susilo. Namun, Jumat pekan lalu, Polda Bengkul berniat menangkap Novel dengan alasan bertanggungjawab terhadap kasus penembakan di Bengkulu pada 2004 silam. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar pengusutan kasus Novel ditunda karena waktunya tidak tepat.





SUMBER



maksudnya apa sih ketua komisi 3 ini?
sepertinya menghalang2i penyidikan kasus simulator nih
emoticon-Cape d...
Ooo .... dari partai bemokrat ya. emoticon-Belo

Ya pantesan kalo begitu.
kayak TS gak tau komisi tiga kemaren-2 emoticon-Ngacir
makasudnya ga usah ngusut kasus korup lo gtu?



Posted with kaskusBetaQR
si pesek dari bemokarat yang bacot
ya ndak heran lah
kalo di pertandingan sepakbola..

ini strategi mengulur waktu dengan "teknik pergantian pemain" emoticon-Ngakak

ayam berkokok membangunkan matahari dari tidur

Pak Ketua ini, setelah berhasil menggoalkan dana pembangunan gedung KPK, masih perlu tampil bahwa dia "lebih berkuasa" dari KPK.

Maka keluarlah "fatwa" ini ........
ini orang selalu deh...
dari matane udah kliatan ada telek di balik batu emoticon-Genits
Takut disidik ma Novel kali emoticon-Blue Guy Peace
ketawan banget ini anggota hewan niat busuknya emoticon-Big Grin
Yg tau persis korupsi di Korlantas ya bang novel ini.. kenapa harus diberikan ke penyidik lain? Klw ane jadi Presiden, Bang Novel ane angkat jadi Kapolri...
wah baru tau ane gan ada yang gituan..namanya juga DPR, kalo komentar asal njeplak
Terima kasih masukannya dari Bapak Pesek, Pak Novel tolong jalankan amanat anda sbg penyidik emoticon-shakehand
makin banyak aja kontroversi dari orang DPR or polishit emoticon-fuck2
Harusnya DPR memihak pada KPK karena mereka seharusnya mengaspirasikan kehendak rakyat, bukan untuk pribadi sendiri.
Ini oknum Bemokrat bersama si Anus dan Setan Batu Gunung resekk. Cepat atau lambat mereka2 ini bakaL masuk bui..
*Sotoy y ane.. emoticon-Ngakak (S)
ini toh syarat yg diminta... agar gedung kpk goal...

batalin aja ngarep dari pemerintah...

masjid aja bisa berdiri megah dapet dana dari saweran...
Quote:Original Posted By galuhsuda
kayak TS gak tau komisi tiga kemaren-2 emoticon-Ngacir


tau banget, udha rahasia umum juga sih
emoticon-Cape d...
dpr ngajarin cara cari gaji buta, di tipi katanya penyidik gajinya 20 jt

kalau gak nyidik, buta dong gajinya..... emoticon-Stick Out Tongue
Gede Pasek emoticon-fuck3

Antek Anas dan Bemokrat emoticon-fuck3 malu2in orang Bali aja emoticon-Cape d... (S)
lagi-lagi dari partainya si kebo ya...
dasar parte kebo, kadernya juga ikut2an kebo..
×