alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016931116/disebut-mengincar-novel-polri-membantah
Disebut Mengincar Novel, Polri Membantah
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar membantah anggapan yang menyebutkan bahwa pengusutan kasus penembakan pencuri sarang sarang walet delapan tahun silam yang menjerat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan permintaan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri.

Menurutnya, kedatangan Bareskrim Polri ke Bangkulu pada September 2012 adalah murni karena tugas biasa dan tidak ada tendensi mengkriminalisasikan Novel. "Jangan salah, Bareskrim (Polri) ini kerja di seluruh Indonesia. Jadi wajar ke Bangkulu. Nanti jangan sampai dianggap Bareskrim ke daerah-daerah tidak boleh. Ini kan sesuatu hal yang tidak tepat,"kata Boy di Jakarta, Sabtu (13/10/2011).

Ia mengatakan, Bareskrim Polri dan kepolisian daerah memiliki satu hubungan fungsional. Hubungan tersebut, menurutnya, dalam kerangka komunikasi antara pembina dan yang melaksanakan fungsi teknis di lapangan. Ia kemudian mengajak kepada semua pihak untuk menghormati supremasi hukum. Tuduhan atas intervensi yang dilakukan Bareskrim Polri atas kasus Novel tersebut harus dibuktikan dalam persidangan.

"Pembuktian itu di peradilan yang menguji penyidikan maupun tuduhan. Proses itu yang kita ajak masyarakat untuk menghormatinya," tambahnya.

Ia menegaskan, proses pengungkitan kembali kasus Novel didasari oleh pengaduan dari keluarga korban yang diwakili oleh kuasa hukumnya. Menurutnya, fakta yang dihadirkan berbicara mengenai hal tersebut. Proses hukum kembali atas penembakan sarang burung walet delapan tahun silam murni karena adanya ketidakadilan yang dilaporkan korban pada Polisi.

Sebelumnya, dari Bengkulu, pengacara korban penembakan yang dilakukan oleh Novel membantah jika dirinya disebut membuat laporan polisi atas perbuatan Novel delapan tahun lalu. Yang dibuat pengacara atas nama korban ialah permohonan keadilan.

Seperti diberitakan, pengusutan kasus penembakan pencuri sarang burung walet di Bengkulu yang disebut polisi melibatkan penyidik KPK Kompol Novel Baswedan menuai kontroversi. Kepolisian Bengkulu mendatangi Gedung KPK untuk menangkap Novel persis usai pemeriksaan Irjen Djoko Susilo yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM. KPK menganggap pengusutan kasus Novel merupakan kriminalisasi.
sumber:
http://nasional.kompas.com/read/2012...campaign=Ktswp
emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (S)
jelas aja membantah...

sebenarnya yang diincar itu bukan penyidiknya..

tapi kalo bisa sekalian KPK nya emoticon-Ngakak
ya begitu deh nasibnya KPK yg di anggap mengusik "kemakmuran" Polisi emoticon-Big Grin
biasalah gan, biar dikira keren

rada belagak dikit emoticon-Ngakak

satar

Si Boy Nggak Bisa Omong Lain

Jelas Boy membantah.

Kalau mengiyakan, apa jadinya .........

Ibarat komputer, by default dia harus membantah. Kalau mengiyakan, ya error .....
heran..
kok polisi make ikut2an nyerempet politik segala sih
dan ini membuktikan presiden itu tidak mempunyai power apa2

anak buahnya aja gak nurut petunjuknya

negeri ini adalah negeri auto pilot
Kalaulah benar, bila Novel menembak maling ... saya kira ini masih wajar, toh yang ditembak adalah kakinya. Lalu, koq hal ini dipermasalahkan pada momen sekarang? Aneh ya. emoticon-Big Grin
kalau gak dibantah terus diiyakan? gak mungkinlah, itu namanya bunuh diri emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By uketsuke
heran..
kok polisi make ikut2an nyerempet politik segala sih


tanyain aja sama oknum yang menunjuk dan melantik kapolri.
pak kumis.....siapa suruh ngobok-ngobok gue.....emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalo liat situasi yg ky gini ini sekarang, bagaimana anti-nya polishit ini sama KPK, ane jd inget kasus Pak Antasari gan..
Kecurigaan ane mengerucut ke institusi itu sutradaranya.. emoticon-Gila
ya gak mungkin ngakulah emoticon-Ngakak

ada2 aja emoticon-Ngakak
ga ada maling ngaku,kalo ngaku penjara penuh
apa sih disebutnya orang yang ngomong sama tindakan beda? penipu, atau pembohong?

penipu mah harus ditangkap polisi kan ya?