alexa-tracking

Wakapolri: Siapa yang Bisa Hidup Hanya dari Gaji?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016925546/wakapolri-siapa-yang-bisa-hidup-hanya-dari-gaji
Kesel 
Wakapolri: Siapa yang Bisa Hidup Hanya dari Gaji?
JAKARTA, — Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Nanan Sukarna mengatakan, penghasilan kecil merupakan salah satu sumber korupsi. Korupsi sulit dihindari karena berbagai faktor, termasuk pengaruh dari lingkungan. Hal itu diungkapkan Nanan saat mengisi Seminar Nasional Komisi Kejaksaan di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2012).

"Sehari-hari gaji kami tidak cukup. Kapan naiknya? Karena ini menjadi salah satu sumber kenapa kita sulit memberantas korupsi," kata Nanan saat Seminar Nasional Komisi Kejaksaan RI di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Menurut Nanan, karena gaji yang tidak mencukupi, seseorang akan mencari penghasilan di luar gaji. Mencari pengasilan melalui usaha yang menghasilkan akan menjadi sisi positif, tetapi negatifnya jika melakukan praktik korupsi untuk mendapatkan penghasilan lebih.

"Angkat tangan yang sudah bersih? Yang hanya hidup dari gaji saja, coba? Jadi, kita enggak usah munafik, termasuk saya kalau hanya dari gaji enggak cukup juga," katanya.

Saat Nanan melontarkan pertanyaan itu, para peserta seminar hanya tersenyum. Tak ada satu pun di antara mereka yang mengangkat tangan. Ia menerangkan, praktik korupsi tak hanya karena sistem yang tidak benar, tetapi juga berasal dari pimpinan dan anggota. Ia mengatakan, anggota atau sebagai bawahan harus tegas menolak penyimpangan yang terjadi di lingkungannya atau pimpinannya. Bawahan harus memiliki keberanian melawan praktik korup.

"Keberanian bawahan dalam rangka menjaga institusi dan jaminannya itu yang susah. Takut dicopot (jabatan), misalnya," terang Nanan.

S U M B E R
coba tanya monyet2
mereka makan pake duit g ? emoticon-Angkat Beer
pastii ada solusi lainnya kalo di jalankan dengan serius dan jujur emoticon-Sorry
Yang korupsi emang mental tempe..
Pengen kaya gak usah jadi pns su tap jd pengusaha.
Pns itu pengabdian apelagi jadi polshit
secara ga langsung itu wakapolrinya ngakuin kalo kebanyakan dari anak buahnya memang korup emoticon-Big Grin



Nitip lapak gan:
Quote:Monggo di mampir ke www.kaoskoruptor.com

Spoiler for Koleksi terbaru:
Nanan edan , emoticon-Metal:

Tau gak bisa kaya , ngapain masuk polishit , Nan. emoticon-Mad:
Gaji kecil/gaji besar bukan jaminan ngga korupsi

Jangan berdalih membenarkan diri sendiri Pak
Kalo memang koruptor jangan mengatasnamakan umum

Bah!
sekarang balik bertanya, anda tujuan menjadi polisi untuk melayani masyarakat apa mau jadi kaya?

Sedih 

woiiii trit udah disticky pake dibikin ulangggg emoticon-Bata (S)
udah mau ketangkep, sekarang mau cari simpati? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cendol seger
woiiii trit udah disticky pake dibikin ulangggg emoticon-Bata (S)


sori Om ane kagak tau lagi pula ane nge-share juga buat yang belum tau aja kalo ente udah tau ya udah jangan marah juga yaa
Bokap saia sebelum pensiun, bisa aja tuh hidup dari Gaji doank...

semenjak jadi Polisi mpe pensiun gak neko-2,

makanya mpe pensiun pun gak punya apa-2..

kerja sampingan beliau waktu jadi Polisi, ya garap sawah ama berkebun...

mayan lah hasilnya.. (soalnya pas panen, pasti bokap nyuruh ane rontokin padi secara manual emoticon-Berduka (S) )

kalo yang berani nekat, ya bakalan kaya...

hidup di asrama pun ogah, katanya asrama cuman jadi tempat pamer ajang kekayaan..

dan alhasil, kami rela kontrak sana sini dan gak kehitung berapa kali harus pindah dari satu kontrakan ke kontrakan...

mpe saya akhirnya lulus sekolah dan di terima di perusahaan alat berat ternama di Negeri ini..


seharusnya gaya hidup kita yang disesuaikan dengan pendapatan..

bukan pendapatan yang harus disesuaikan dengan gaya hidup

jangan mengeluh atas rezeki yang anda terima pak nanan

harta itu hanya "titipan"
Quote:Original Posted By borneo98
Bokap saia sebelum pensiun, bisa aja tuh hidup dari Gaji doank...

semenjak jadi Polisi mpe pensiun gak neko-2,

makanya mpe pensiun pun gak punya apa-2..

kerja sampingan beliau waktu jadi Polisi, ya garap sawah ama berkebun...

mayan lah hasilnya.. (soalnya pas panen, pasti bokap nyuruh ane rontokin padi secara manual emoticon-Berduka (S) )

kalo yang berani nekat, ya bakalan kaya...

hidup di asrama pun ogah, katanya asrama cuman jadi tempat pamer ajang kekayaan..

dan alhasil, kami rela kontrak sana sini dan gak kehitung berapa kali harus pindah dari satu kontrakan ke kontrakan...

mpe saya akhirnya lulus sekolah dan di terima di perusahaan alat berat ternama di Negeri ini..




sedih ya gan emoticon-Berduka (S)

sama bokap ane, beliau kepala KUA

dan anti korupsi..

anak 9, hidup kami pas-pasan..

ibu banting tulang, jadi nelayan pernah, padahal cewek, karena itu pekerjaan yg lumayan menghasilakn di kampung saya.. kampung pesisir

sampai berhasil punya usaha yg cukup maju dr nol emoticon-Berduka (S)

anaknya skrng jd dosen mayrtas







~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
Gaji DPR yg puluhan juta saja korupsi dan banyak pegawai jujur yg hidup dibawah Rp 1 jt.sedangkan gaji polisi rata2 diatas 2,5 jt.
harus banyak banyak bersyukur dong masih banyak rakyat indonesia yang gak punya gaji
siapa suruh tetap jadi polisi? sana jadi pengusaha.. jangan jadi gubernur atau bupati, krn sama aja makan gaji.. nenen sukarna !!! emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By kaskus.tercinta
sedih ya gan emoticon-Berduka (S)

sama bokap ane, beliau kepala KUA

dan anti korupsi..

anak 9, hidup kami pas-pasan..

ibu banting tulang, jadi nelayan pernah, sampai berhasil punya usaha yg cukup maju dr nol emoticon-Berduka (S)

anaknya skrng jd dosen mayrtas







~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~


Saia gak sedih gan..

malah itu jadi kebanggaan saia..

emak saia dulu jualan kue basah...

saia dari SD dagang es lilin, trus SMP jadi buruh pemisah kelapa dari sabutnya, sehari mpe 1000 biji dengan upah 5 rupiah per biji...

pas sekolah SMA, saia sempat jadi kuli bangunan...

eh iya, harta bokap satu-satunya dulu adalah Vespa butut, kalo mesinnya kepanasan pasti mogok emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By borneo98
Bokap saia sebelum pensiun, bisa aja tuh hidup dari Gaji doank...

semenjak jadi Polisi mpe pensiun gak neko-2,

makanya mpe pensiun pun gak punya apa-2..

kerja sampingan beliau waktu jadi Polisi, ya garap sawah ama berkebun...

mayan lah hasilnya.. (soalnya pas panen, pasti bokap nyuruh ane rontokin padi secara manual emoticon-Berduka (S) )

kalo yang berani nekat, ya bakalan kaya...

hidup di asrama pun ogah, katanya asrama cuman jadi tempat pamer ajang kekayaan..

dan alhasil, kami rela kontrak sana sini dan gak kehitung berapa kali harus pindah dari satu kontrakan ke kontrakan...

mpe saya akhirnya lulus sekolah dan di terima di perusahaan alat berat ternama di Negeri ini..




Quote:Original Posted By kaskus.tercinta
sedih ya gan emoticon-Berduka (S)

sama bokap ane, beliau kepala KUA

dan anti korupsi..

anak 9, hidup kami pas-pasan..

ibu banting tulang, jadi nelayan pernah, sampai berhasil punya usaha yg cukup maju dr nol emoticon-Berduka (S)

anaknya skrng jd dosen mayrtas







~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~


Emang betul kata pepatah orang tua :

Kalo yang dimakan dari sumber yang halal hasilnya tujuh turunan akan berkah, kalo yang dimakan dari sumber yang haram, ya tujuh turunan musibah

Ane salut ma ayah2 ente gan emoticon-Add Friend (S)
jadi kalau BURUH yg ga cukup gajinya boleh NYOLONG ya pak emoticon-Cape d... (S)

pernyataan yg jungkir balik .. pantesan
×