alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016922691/dpr-akhirnya-setuju-gedung-baru-kpk
DPR Akhirnya Setuju Gedung Baru KPK
[JAKARTA] Komisi III DPR RI akhirnya menyetujui pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keputusan tersebut disepakati setelah tidak ada saran dari Komisi III DPR RI sebagai prasyarat yang bisa dijalankan oleh KPK.

Padahal, sebelumnya usulan pembangunan gedung baru KPK itu ditolak dengan memberinya tanda bintang. Masyarakat pun protes dengan menggalang dana bertema ‘Saweran Gedung Baru KPK’ yang jumlahnya mencapai sekitar Rp 400 juta.

"Komisi III DPR RI menyetujui gedung baru KPK, setelah KPK menyampaikan rincian tahapan pembangunan gedung baru tersebut. Kami lihat rincian ini cukup bagus. Selain itu, KPK telah mengkaji dan mencoba mengikuti semua saran dari Komisi III DPR RI,” kata Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika di Jakarta, Jumat (12/10).

Ditolak

Selain meminta persetujuan pembangunan gedung baru, lanjut politisi Partai Demokrat itu, KPK juga mengajukan anggaran pembentukan komunitas antikorupsi dan publikasi ke Komisi III DPR RI. Namun, anggaran ini ditolak dan dialihkan ke pos pencegahan dan pengawasan.

"Ada juga yang kami tolak di antaranya anggaran pembentukan komunitas antikorupsi dan publikasi," kata Pasek.

Menurut Pasek, anggaran yang diminta KPK untuk pembentukan komunitas itu sebesar Rp 10 miliar. Dan alasan DPR menolak, karena KPK belum bisa menjelaskan dengan rinci mengenai teknis pembentukan dan pengawasan komunitas yang dibentuk.

Karena itu, Komisi III DPR RI merasa lebih baik jika anggaran tersebut dialihkan pada program yang lain. "Komunitas itu ditolak karena sampai Kamis (11/10) kemarin, KPK tidak bisa menjelaskan secara detail bagaimana membentuknya, siapa-siapa saja di dalamnya itu belum jelas. Kami tidak ingin ada nomenklatur anggaran mereka membentuk lembaga, di mana program adalah lebih penting," ujar Pasek lagi.

Sementara itu, mengenai anggaran publikasi, Komisi III DPR RI mengalihkannya ke pos pencegahan dan pengawasan tindak pidana korupsi. Publikasi masih dianggarkan dengan agenda pencegahan dan pengawasan dari KPK. "Anggaran publikasi dialihkan ke pencegahan dan monitoring," tambah Pasek.

Anggota Komisi III FPPP DPR RI dari FPPP, Dimyati Natakusumah mendukung pembangunan Gedung KPK baru tersebut. Hanya saja PPP berpesan KPK mewaspadai praktik KKN dalam proyek pembangunan gedung baru itu.

"PPP mendukung, setuju dalam hal pengadaan gedung baru KPK, lama memang tapi dari awal PPP setuju asalkan tidak menodai lembaga KPK," tegasnya.

Dikatakan, KPK harus berhati-hati dalam proyek pembangunan gedung baru, karena proyek itu meski dilakukan oleh KPK, tetapi tetap rentan KKN.

"Saya berharap KPK hati-hati dalam pembangunan ini, ada proses pelaksanaan, proses tender, yang otomatis ada pengusahanya. Nanti jangan sampai diindikasikan KKN, karena pengusaha yang mencari keuntungan. Sebagai lembaga yang diidolakan publik, sebaiknya tidak ikut dalam permainan proyek karena bisa merusak citra KPK," ungkapnya. [L-8]

Sumber: http://www.suarapembaruan.com/home/d...baru-kpk/25771




Mohon pendapat, ini karena kebaikan DPR atau karena desakan rakyat yang kumpulin duit untuk membangun gedung KPK?
akhirnyaaaaaaaaa .. demi 2014 para parpol yang dulu semangat banget buat hadang2 KPK akhirnya tak berkutik .. siapa memusuhi KPK memusuhi rakyat .. jadi geli sendiri waktu parpol koalisi di ILC sok banget .. emoticon-Cape d... (S)
sepertinya itu 'terpaksa setuju'
seperti biasa, DPR baru bergerak kalau rakyat nggak lengah...
Inget 2 tahun lagi itu tahun 2014 gan buat pencitraan kepada wong cilikemoticon-Ngakak
Itulah manusia-manusia munafik,oportunis,pengkhianat rakyat di gedng dpremoticon-DP
pusing ah dpr emoticon-Cape d... (S)





~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
alhamdulillah, akhirnya gedung baru DPR juga akan dibangun emoticon-Smilie
Syukurlah, akhirnya sadar juga.. emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By balqisya
akhirnyaaaaaaaaa .. demi 2014 para parpol yang dulu semangat banget buat hadang2 KPK akhirnya tak berkutik .. siapa memusuhi KPK memusuhi rakyat .. jadi geli sendiri waktu parpol koalisi di ILC sok banget .. emoticon-Cape d... (S)


yah gitu deh..............???
tikus2 pencari muka sama rakyat
tapi baguslah
ternyata benar kejahatan tidak menang melawan kebaikan

Karena KPK sedang di atas Angin

IMHO, karena KPK sedang mendapat angin surga dari rakyat dan SBY.
wah baru tau ane gan ada yang gituan..giliran buat KPK aja dipersusah, kalo bikin gedung DPR aja ampe dana bejibun gak jelas
kayaknya sih karena koruptor di DPR dan POLRI, pada takut kalo gak cepet2 digolin KPK bikin gedung baru beserta ruang tahanannya.
mereka takut kalo nanti kena tangkap KPK, mereka akan ditahan di pernjara milik TNI.
bisa nangis darah mereka.
mending di penjara di KPK, dengan pertimbangan orang KPK kan byk orang LSMnya, jadi gak sadis2 amat kalo menangani tahanan.
biasa gan itu mah pencitraan aja.. ckckkck
Ane ga peduli DPR pencitraan demi 2014. Yg penting gedung baru KPK terealisasi. Habis itu giring semua anggota DPR ke rutan baru KPK. emoticon-Big Grin
mirip2 iklan provider seluler gak?? yang ada titik komanya itu...
2014 jangan pilih hewan jenis baru yah emoticon-Kiss (S)

Kali lalu lelet dikabulkan, karena nggak ada commitment fee

Ada kabar, bahwa suatu usulan anggaran itu cepat dikabulkan atau tidak, tergantung dari besaran commitment fee. Lihat aja kasus Hambalang, Wisma Atlet, Lab-lab Perguruan Tinggi.

Di KPK yang beginian pasti nggak bisa, maka dari itu ditunda-tunda.
Ini Baru Pencitraan...Baru Nongol setelah ada geger kasus Cicak Vs Buaya #2
emoticon-Najis DPR

Cari Panggung supaya Bisa Tampil

Ada kesan demikian, ketika KPK lolos dari salah satu lubang jarum, ada pihak ketiga yang menunggangi panggungnya, seperti pahlawan kesiangan.