alexa-tracking

[Akhirnya Dilantik Juga] Tak Ada yang Berani Demo di Pelantikan Jokowi-Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016922318/akhirnya-dilantik-juga-tak-ada-yang-berani-demo-di-pelantikan-jokowi-ahok
Thumbs up 
[Akhirnya Dilantik Juga] Tak Ada yang Berani Demo di Pelantikan Jokowi-Ahok
Tak Ada yang Berani Demo di Pelantikan Jokowi-Ahok
Tegar Arief Fadly - Okezone
Sabtu, 13 Oktober 2012 13:48 wib wib

[Akhirnya Dilantik Juga] Tak Ada yang Berani Demo di Pelantikan Jokowi-Ahok

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan 2.004 personel yang akan diturunkan untuk pengamanan proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama (Jokowi-Ahok).

"Ada 2.004 personel pengamanan yang akan diturunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Polda Metro, Jakarta, Sabtu (13/10/2012).

Selain itu, pihak Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan jalur-jalur tertentu yang nantinya akan dialihkan dalam pelaksanaan pelantikan tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kemacetan yang berlebihan.

"Selain itu akan ada pengalihan arus situasional dan pengamanan cadangan yang sudah disiapkan di Polda untuk," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rikwanto juga menegaskan proses pelantikan tersebut akan berjalan dengan aman dan lancar.

Sampai saat ini, Polda Metro juga belum menerima laporan akan adanya aksi demonstrasi terkait pelantikan tersebut.

"Saat ini belum ada laporan atau pemberitahuan akan ada yang demo pada saat pelantikan," tutup Rikwanto.

Selain dihadiri oleh ratusan undangan, lanjut Rikwanto, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama juga dikabarkan akan dihadiri oleh ribuan pedagang kaki lima (PKL).

“Ada sekira 5.000 PKL yang bakal hadir tapi belum bisa dipastikan apakah mereka hanya ikut memeriahkan, apakah mereka masuk dalam undangan,” tegas Rikwanto.
(teb)

Okezone


Akhirnya pelantikan pak Jokowi-Basuki lusa 15 Oktober tetap akan digelar setelah melalui penundaan teknis dan demo FPI menuntut penundaan barusan, gan. emoticon-Selamat

baguslah kalo ga ada yg berani demo...
biar jakarta makin aman

== tapi blon tau juga ya.. kalo ada yg demo tanpa lapor ==

Berita Sebelumnya

Quote:


Dan ini tanggapan Ahok:

Quote:


Di bawah ini ada testimoni dari agan perrtamax, seorang Muslim warga Bangka Belitung tentang Ahok, wagub non Muslim yang dipermasalahkan oleh FPI.

Quote:


Terima kasih pada agan perrtamax. emoticon-Shakehand2


Semoga dari testimoni agan dapat dijadikan pelajaran bagi semua pihak untuk dapat saling bahu-membahu dalam kerukunan untuk bersama membangun Indonesia yang beragam ini. emoticon-I Love Indonesia
semoga lekas bisa bekerja menertibkan jakarta yah pak jokowi..
emoticon-I Love Indonesia
akhirnya dilantik juga
menuju harapan baru jakarta emoticon-thumbsup

btw pasti setelah acara pelantikan , metr* & tv oon bakal membahas dengan mendatangkan berbagai narasumber dan pengamat tentang perkiraan 100 hari masa kerja gubernur baru emoticon-fuck
Mungkin maksud ormas tersebut harus kasih jatah nasi bungkus dulu.
Baru boleh pelantikan.. emoticon-Cape d... (S)
siapa juga yang mo demo pelantikan ... bikin perkara aja .. nah simpatisan Jokohok aja rencana yang datang bisa sampe 10 ribu gt .. diliput 9 stasiun lagi ,, wowww .........
9 Stasiun Televisi Akan Siarkan Langsung Pelantikan Jokowi
Hertanto Soebijoto | Jumat, 12 Oktober 2012 | 08:39 WIB

[Akhirnya Dilantik Juga] Tak Ada yang Berani Demo di Pelantikan Jokowi-Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta memastikan pelantikan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih periode 2012-2017, digelar hari Senin, 15 Oktober, di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI. Acara digelar sederhana.

Dalam rapat Badan Musyawarah DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/10/2012), rangkaian acara pelantikan sejak pukul 10.00 hingga pukul 12.55 sudah disusun secara detail. Acara diawali dengan kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) serta pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, diakhiri acara ramah-tamah.

”Berdasarkan surat keputusan Presiden tanggal 9 Oktober dan telegram dari Kementerian Dalam Negeri, diharapkan DPRD DKI Jakarta mengadakan rapat paripurna istimewa untuk melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua seusai rapat.

Sebanyak 2.000 undangan telah disebar. Di dalam ruang rapat ditempatkan 850 tamu undangan, selebihnya ditempatkan di luar ruang rapat. Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan mantan Wakil Gubernur Prijanto juga diundang dalam pelantikan dan memastikan akan datang.

Acara pelantikan akan digelar secara sederhana dengan anggaran Rp 500 juta, sebelumnya sempat dianggarkan Rp 1 miliar.

"Prinsipnya tidak menghamburkan anggaran. Acaranya sederhana, tetapi tentu tidak lebih jelek dari provinsi lain," ujar Inggard.

Siaran langsung 9 televisi

Mengingat tingginya minat warga yang ingin menyaksikan pelantikan, Inggard mengimbau agar masyarakat menyaksikan pelantikan dari layar televisi.

"Ada sembilan stasiun televisi yang menyiarkan secara langsung. Bagi yang tidak tertampung, bisa menyaksikan dari rumah," ujarnya.

Inggard juga memastikan tidak akan ada penutupan Jalan Kebon Sirih saat pelantikan. Guna mengatur lalu lintas dan mengantisipasi kemacetan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede mengatakan, pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih merupakan pelantikan pejabat tingkat provinsi. Karena itu, pejabat partai yang diundang pun pada level provinsi. "Kalau menghadirkan pimpinan partai tingkat pusat, itu bagian dari undangan partai," katanya.

Sebanyak 20 undangan juga diberikan kepada Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, tempat Jokowi menjabat sebelumnya.

Pelantikan Jokowi-Basuki sempat tertunda dua kali. Semula, keduanya akan dilantik pada 7 Oktober seiring dengan habisnya masa jabatan gubernur sebelumnya. Jadwal itu mundur dengan alasan administrasi belum beres. Pelantikan sempat diundur lagi menjadi 12 Oktober, tetapi batal karena bertepatan dengan acara Mendagri. (fro/eki)

Kompas


Selamat bertugas pak Jokowi-Ahok, tetaplah eling dan waspodo, hutang kepercayaan pada rakyat masih harus dibayar dan tugas serta tantangan ke depan masih bertumpuk. emoticon-Toast
siapa yg mau demo yah?
rakyat soalnya udah banyak yg dapet cerita tentang joko & basuki
Quote:


ya nasi bungkuser lah emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

gw rasa fpi pasti mau caper nih emoticon-Nohope
Selamat buat pak jokowi,,buat jakarta lebih nyaman
Quote:


500 juta dibilang udah ngirit, kenapa gak ditiru pelantikan Wakil Walkot Solo yg tanpa biaya itu?
Pelantikan aja gengsi gak mau kalah dari provinsi lain. emoticon-Cape d... (S)

Kenapa gak fasilitas publik diperbaiki biar gak kalah sama provinsi lain.

DPRD Goblok. emoticon-Tai:

Yg model2 gini kalo ada di pemda DKI, sikat aja Pak Dhe!
Diundur karena alasan tekhnis...masih masuk di akal kalo jaman pemerintahan sekarang. Tapi kalo karena alesan ef pe I......apa urusannya...?

Noh lawan tuh 5.000 PKL kalo berani...
mo demo apa lagi sih gw heran ama orang2 yg demen demo,
emang mereka ga kerja, ga sekolah, ga kuliah, ga usaha ya ?
kok bisa2nya ikutan demo pas jam2 kantor..
Quote:


emoticon-Ngakak (S)
hanya pasukan nasi bungkus keknya yang berani demo emoticon-Amazed
Quote:



masalahnya bukan di gengsi ato ga..
masalahnya di duit tilepan nya..
makin gede proyeknya, makin gede pula duit tilepannya
hidup jawak dan cinak !!!! emoticon-Angkat Beer

semoga jakarta jadi lebih baik emoticon-Angkat Beer

sekali lagi hidup jawak cinak!! emoticon-Angkat Beer
mantap pak jokowi, kami tunggu perubahan di jakarta emoticon-Cool
mungkin stok nasi bungkus gerombolan si berat udah kosong tuh...
Ngga usah dihiraukan ormas anak kecil kyk gitu...
×