alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016920444/granat-bukan-lagi-darurat-indonesia-sudah-bencana-narkoba
Granat: Bukan Lagi Darurat, Indonesia Sudah Bencana Narkoba
Jakarta Kejahatan narkoba di Indonesia dinilai sudah sangat luar biasa memprihatinkan. Bukan saja kondisinya darurat, bahkan Indonesia saat ini sudah pada tahap bencana narkoba.

"Seperti sering saya katakan, kondisi Indonesia sekarang sudah dalam bencana narkoba. Bukan lagi sekadar darurat, tapi dalam bencana narkoba," ujar Ketua Umum Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat), Henry Yosodiningrat, saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (13/10/2012).

Ironisnya menurut Henry, di tengah bencana narkotika ini, para penegak hukum, pemimpin negara hingga Presiden justru tidak menunjukkan langkah atau perbuatan yang mencerminkan semangat dari undang-undnag tentang pemberantasan narkoba itu sendiri. Sikap mereka, lanjut dia, tidak mencerminkan langkah yang sejalan dengan semangat perjuangan bangsa.

Henry mencontohkan grasi yang pernah diberikan Presiden terhadap gembong narkoba. "Bahkan bertentangan dengan Tap MPR yang mengintruksikan kepada Presiden supaya mengambil langkah-langkah atau memberikan hukuman yang berat terhadap pelaku kejahatan narkoba. Juga bertentangan dengan konvensi PBB yang sudah kita ratifikasi, disepakati bahwa masing-masing negara peserta untuk memberikan hukuman yang berat terhadap pelaku tindak pidana narkoba," tegasnya.

Demikian juga dengan hakim-hakim agung di Mahkamah Agung (MA) yang memberikan putusan yang malah menabrak aturan hukum yang lain, seperti putusan Peninjauan Kembali (PK). Padahal, Henry mengatakan, masyarakat sudah sedemikian bekerja keras bantu penyidik untuk mengungkap jaringan narkoba.

"Kemudian untuk mengungkap itu butuh biaya besar, lalu diserahkan ke Jaksa, penyidik di pegadilan, lalyu diputus hukuman mati, di tingkat pengadilan tinggi juga, sampai tingkat kasasi. Tiba-tiba PK. Apalagi PK diubah putusannya dengan alasan-alasan yang ngawur," tuturnya.

Menurutnya, PK merupakan upaya hukum luar biasa untuk memeriksa dan mengadili atau meninjau atas putusan yang sudah punya kekuatan hukum tetap, apakah sudah sah dan meyakinkan bahwa seseorang itu bersalah atau tidak. Bukan untuk mengadili apakah hukuman tersebut terlalu berat atau ringan.

"Nah, kondisi-kondisi ini semakin membuat bencana narkoba semakin parah, bukan lagi darurat narkoba," cetus Henry.

Seperti diketahui, majelis hakim PK MA membebaskan hukuman mati atas putusan kasasi MA. Pertama dijatuhkan kepada warga Nigeria Hillary K Chimezie, pemilik 5,8 kilogram heroin, bebas dari hukuman mati dan mengubah hukumannya menjadi penjara 12 tahun. Kasus kedua, MA juga membebaskan pemilik pabrik ekstasi Hengky Gunawan dari hukuman mati menjadi hukuman 15 tahun penjara pada 16 Agustus 2011 lalu. Hukuman mati terhadap Hengky dijatuhkan MA dalam tingkat kasasi.

Bukan hanya MA, Presiden pun pernah memberikan grasi terhadap gembong narkoba sindikat internasional Deni Setia Maharwa alias Rapi Mohammed Majid. Deni lolos dari vonis hukuman mati yang diubah menjadi penjara seumur hidup. Deni mencoba menyelundupkan narkoba ke London pada 12 Januari 2000 sesaat sebelum berangkat dengan pesawat Cathay Pacific lewat Bandara Soekarno-Hatta. Pada 22 Agustus 2000, Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menghukum Deni dengan hukuman mati. Putusan ini dikuatkan hingga putusan kasasi MA yang dijatuhkan pada 18 April 2001.

Persoalan narkoba tidak berhenti sampai di sini. Peredaran narkoba di masyarakat juga sudah sangat memprihatinkan. Tiga kasus kecelakaan mobil yang menabrak pejalan kaki akhir-akhir ini, diketahui sang pengemudi mabuk setelah mengkonsumsi narkoba. Pertama kasus Sopir 'Xenia maut' Afriyani yang menabrak 9 pejalan kaki di kawasan Jakarta Pusat, Februari 2012 lalu. Kedua, sopir Nissan Grand Livina, Ronald Utomo (30) menabrak 4 pemotor di Jakarta Barat, Sepember 2012 lalu. Terakhir, sopir berbikini Novi Amilia yang mengendarai Jazz Merah menabrak 7 pengguna jalan di Jakarta Barat, Kamis (11/10) lalu.

Dalam penggerebekan oleh polisi di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) kemarin, polisi menemukan 2,2 kg ganja di salah satu fakultas.


http://news.detik.com/read/2012/10/1...oba?n991102605
Ydhshahspele emoticon-Big Grin......wong bandar yg udh dihukum mati ajah,bisa dapet grasi kok emoticon-Big Grin......mending gak usah pusing & banyak berdoa ajahlah emoticon-Big Grin
so, what ? presiden aja restui grasi narkoba kok.
Saatnya beralih ke bisnis yang menjanjikan.

Mumpung presidennya masih si Kebo.
semua atas nama HAM

one two three
segeralah beralih ke bisnis narkoba ,ngga akan di hukum mati dan dikurung sebentar atau di dalam penjara juga bisa bisnis narkoba emoticon-Malu (S)
semua karena pahlawan para narkoba yaitu komnas HAM dan aktifis HAM

ini baru namanya HAM

Ngakak 

[QUOTE=Cakopit;759976795]segeralah beralih ke bisnis narkoba ,ngga akan di hukum mati dan dikurung sebentar atau di dalam penjara juga bisa bisnis narkoba emoticon-Malu (S)


mari rame rame investasi narkoba....bikin pabrik ga perlu izin, ga perlu bayar pajak....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia best investment sampe 2014...

lumayan dengan narkoba badan bisa langsing dengan cepat,
makanya mereka yang gendut-gendut tuh mendukung penuh narkoba
karena mugnkin narboka bagi mereka adalah obat pelangsing

gendut sekarang juga mainan gangnam style
lah wong aparat dan keluarganya sendiri byk yg jadi bandar kok emoticon-Big Grin
Bikin heboh kok gan si seksi ini....

Foto-fotonya Doi ada dimari gan... yang termasuk pingsan di kantor polisi, yang hot-hot juga TEKAPE

Atau berita sebelumnya di tret http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16897934
Kita mah skrg jelas2 di bawah pemerintah yg jahat dan korup serta mendalangi narkoba Ustadz dan ulama jg teriak tanpa aksi tuh.
Sama Aja semua. Ga Ada yg bener. Yg bener di indo cm kaskuser tok
Quote:Original Posted By Cakopit
segeralah beralih ke bisnis narkoba ,ngga akan di hukum mati dan dikurung sebentar atau di dalam penjara juga bisa bisnis narkoba emoticon-Malu (S)
semua karena pahlawan para narkoba yaitu komnas HAM dan aktifis HAM

ini baru namanya HAM


oke gan.. mumpung presidennya masih merestui emoticon-Malu