alexa-tracking

UN Bisa Semakin Membebani Siswa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016919150/un-bisa-semakin-membebani-siswa
UN Bisa Semakin Membebani Siswa
Quote:





sumber





sekolah 3 tahun ditentuin 3 mata mata pelajaran??emoticon-Cape d...
Yang belum pernah UN pasti bilang UN itu sulit dan menakutkan
Yang sudah pernah UN pasti bilang UN itu lebih mudah dan sepele ketimbang soal UUB
Makin gak jelas dan makin amblas saja pendidikan negri ini.
KASKUS Ads
Quote:


bener banget gan emoticon-thumbsup

bocah2 jaman skarang pada manja
perasaan dulu kurikulum lebih berat, tapi ga ada yg protes kek skarang emoticon-Hammer

yg penting itu bukan ujiannya tapi proses pembelajarannya emoticon-Cape d... (S)

mampir ke trit ane ya gan
Quote:
justru lebih enak kalau UN, ada kuncinya.. emoticon-Stick Out Tongue
kg ada pun soalnya juga ga susah-susah amat..
coba kalau ujian yg dari sekolah mah susaaahh (tergantung sekolahnya sih)..
bukannya udah gak dibolehin ya ama MA kok masihtrus sih?

untung ane lulus kemaren,jadi belum kena ama tuh regulasi 20 paket.emoticon-Add Friend (S)
tapi kasian ade kelas,bebannya makin berat.

parah emang.... sekolah tiga tahun ditentuin cuma 4 hari emoticon-Cape d... (S)
aihh UN emoticon-Cape d... (S)

dulu ane stres bener gan gara2 UN emoticon-Cape d... (S)

sampe les tambahan, beli buku2 kisi- kisi , belajar bareng anak pinter

cape banget deh perjuangannya eh taunya pas hari H malah dikasih bocoran emoticon-Cape d... (S) sia sia dong perjuangan ane emoticon-Cape d... (S) tapi gpp dink seneng juga dapet bocoran emoticon-Hammer
untung ane kagak sekolah emoticon-Hammer
beban gak beban gak masalah,

penting sekolah.
Quote:


bener banget,udah cape-cape gak taunya...... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
padahal udah bertaun2 UN ada juga ga ada masalah... kalo banyak yang ga lulus ya jangan salahin UN nya donk, berarti guru gagal dalam mentransfer ilmu ke anak didiknya atau anak didiknya yang emang pada bego2...

cuman makin kesini kok kayaknya syarat2 un nya semakin berat... iri sama malaysia yang standart kelulusannya lebih tinggi kali ya...
Quote:


hahahah iya gan yang penting lulus dengan nilai sangat sangat memuaskan emoticon-Hammer (S)
Quote:


Ngga kebalik tuh gan? Kurikulum skrg justru lebih berat apalagi ditambah UN. Jaman dulu bnyk yg sekolah cuman asal2an, pd nyontek, nilai sekolah dikatrol sehingga murid2 pd lulus, scr materi jg lebih enteng. Ngga kaya skrg murid2 pd stress mikirin UN.
Kalo nurut gw UN itu bagusny cuman sbg pemetaan aja, bukan standar kelulusan coz praktekny pas kita kerja / terjun di lapangan beda dgn yg kita pelajari di sekolah.
pantesan generasi skr makin guoblok aje emoticon-Big Grin

cuma taunya fb dan bb emoticon-Ngakak
kalau menurut ane sih iya UN lebih gampang dari UUB, MID , USEK dan ulangan-ulangan lain. tapi beban psikologi yang di bawa kami (siswa) tentang nilai jelek sekolah jelek. membuat UN memiliki beban tersendiri emoticon-Big Grin

kalau menurut ane sih kalo DIY soalnya cuma 1 paket sih nggak masalah ,kejujuran no1. emoticon-Big Grin
sarjana aja banyak yang nganggur emoticon-Big Grin

UN aja diributin, lulus SMU paling jadi opis boy skrg emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ya nggak smua gan..
Quote:


om khoontol dulu UN nya sukses gak ? emoticon-Malu
Quote:

op warnet aja sekarang diminta lulusan sma gan emoticon-Turut Berduka