alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016916311/mentan-konsumsi-coklat-meningkat-karena-banyak-orang-stres
Mentan: Konsumsi Coklat Meningkat karena Banyak Orang Stres
Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengungkapkan konsumsi coklat dalam negeri meningkat. Menurutnya, coklat ini bisa menjadi obat penenang orang yang sedang mengalami stres.

Hal ini diungkapkan Suswono saat acara Konperensi Pers terkait Pencanangan Hari Kakao di Hotel Borobudur di Jakarta, Jumat (12/10/12).

"Kelihatannya akan naik (konsumsi), karena banyak orang stres, minum coklat kan menenangkan," katanya.

Hal ini dikatakan Suswono menanggapi pernyataan dari Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi yang mengatakan bahwa konsumsi coklat dalam negeri harus ditingkatkan. Saat ini, konsumsi dalam negeri masih 60-70 ribu ton/tahun.

"Konsumsi dalam negeri harusnya double dari sekarang. Kita saat ini konsumsi 60-70 ribu ton. Harusnya kita bisa 150 ribu ton/tahun. Peluang itu di kue dan bakery, kosmetik, minuman," katanya.

Sedangkan untuk tingkat produksi dalam negeri, saat ini baru mencapai 712 ribu ton di lahan seluas 1,6 juta hektar. Menurut pemerintah, sata ini kita masih dalam peringkat ke-3 penghasil kakao terbesar di dunia.

Bayu menargetkan, di tahun 2015, produksi kakao dalam negeri akan meningkat hingga 1 juta. "Di Kemendag (kementerian perdagangan) kami memperhitungkannya di tahun 2015-2016 produksi kita harus 1 juta," pungkas Bayu.


http://finance.detik.com/read/2012/1...stres?f9911013
Quote:Original Posted By chezo


"Kelihatannya akan naik (konsumsi), karena banyak orang stres, minum coklat kan menenangkan," katanya.



mbok ija kalaoe kassie statemen itoe kassie sekalian soember riset dari mana, kalaoe keboetoehan tjoklat meningkat karena banja orang setressss ... emoticon-Ngakak:
pengen naikkan penjualan kok pake gaya mitos????? emoticon-Berduka (S)
jadi kalau stres makan coklat ye emoticon-Hammer2

jadi ngeri deket oranga makan coklat emoticon-Takut
Mentan stresss .... emoticon-Metal:

Yang di goyang yang.
berpikir ulang deh para pekebun cokelat buat babatin pohonnya,
bisa dikonsumsi sendiri, haha emoticon-Big Grin
ane setuju, terbukti dengan produk ini..

Mentan: Konsumsi Coklat Meningkat karena Banyak Orang Stres

laku keras emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Psychonirozim
ane setuju, terbukti dengan produk ini..

Mentan: Konsumsi Coklat Meningkat karena Banyak Orang Stres

laku keras emoticon-Cool


baru tau ada merek coklat begitu emoticon-Matabelo
pas makan gak stres, habis stres kumat lagi emoticon-Cape d... (S)
Quote:Sedangkan untuk tingkat produksi dalam negeri, saat ini baru mencapai 712 ribu ton di lahan seluas 1,6 juta hektar. Menurut pemerintah, sata ini kita masih dalam peringkat ke-3 penghasil kakao terbesar di dunia.

Bayu menargetkan, di tahun 2015, produksi kakao dalam negeri akan meningkat hingga 1 juta. "Di Kemendag (kementerian perdagangan) kami memperhitungkannya di tahun 2015-2016 produksi kita harus 1 juta," pungkas Bayu.


oke pak, ane dukung..
banyak org stress = pemerintahan ga becus
ngaruh gitu?? ane stress biasanya ngerokok, ga makan coklat emoticon-Malu (S)
Bukannya coklat meningkatkan gairah seks ya? emoticon-Takut
masih mendingan daripada melampiaskan stress dengan mengkonsumi Chivas Regal plus inex lalu nyetir mobi setengah bugil dan nabrak 7 orang...

sebenarnya jika pemerintah serius maka Indonesia bisa menjadi negara chocolate, bukan Swiss (yang gak menghasilkan kakao)
Quote:Original Posted By Kangguruu
banyak org stress = pemerintahan ga becus


bener gan.. ane setuja tuh.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By falseter
Bukannya coklat meningkatkan gairah seks ya? emoticon-Takut


salah satunya gan.. kan coklat punya efek menenangkan.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By japek
masih mendingan daripada melampiaskan stress dengan mengkonsumi Chivas Regal plus inex lalu nyetir mobi setengah bugil dan nabrak 7 orang...

sebenarnya jika pemerintah serius maka Indonesia bisa menjadi negara chocolate, bukan Swiss (yang gak menghasilkan kakao)


itu kalau serius gan.. emoticon-Malu
brarti skarang pemerintah g serius ngurusin rakyatnya tuh.. emoticon-Cape d...
memang bener kok cokelat bikin orang happy emoticon-Big Grin

makan coklat juga life longer (kata buku b.ingg kuliah gw) emoticon-Hammer
cokelat kan katanya emang mengandung senyawa yg meningkatkan level serotonin gan kalo ga salah.. anti-depresan alami.. jadi bisa relaksasi atau ngurangin stres.. hehe..


tapi menurut ane sih menteri pertanian ngomong gitu sekedar jokes atau becandaan aja deh.. emoticon-Smilie