alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016912080/megawati-sindir--sby-masalah-kpk-dan-polri
Cool 
Megawati sindir SBY masalah KPK dan POLRI
Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyangkut penyelesaian konflik KPK-Polri. Megawati menyampaikan di depan peserta Rakernas II PDIP di Surabaya.

"Konflik yang sangat memprihatinkan antara KPK-Polri yang terjadi akhir-akhir ini, adalah gambaran konkret terjadinya krisis dalam penyelenggaraan pemerintahan Negara," kata Megawati dalam pidato politik pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Imperial Ballroom, Surabaya, Jumat (12/10/2012).

Menurut Mega, konflik yang ada semakin menggambarkan tidak berfungsinya secara maksimal kepemimpinan nasional dan rendahnya kapasitas untuk memimpin. Alih-alih terwujudnya prinsip check and balances, menurut Megawati, yang terlihat justru kecenderungan saling melemahkan antar lembaga-lembaga negara.

"Hal ini semakin diperburuk oleh fakta, gaya kepemimpinan nasional saat sekarang yang cenderung abai pada berbagai kekisruhan yang ada demi menjaga citra diri," kritik Megawati.

"Inilah dua tantangan besar bangsa yang perlu mendapatkan pembenahan sangat segera secara nyata melalui rekonsolidasi kelembagaan Negara dan pentingnya ketegasan terus-menerus dari seorang pemimpin," lanjut Megawati.

Mega lantas merespons rencana DPR merevisi UU KPK. Menurut Mega, masih ada UU di bidang hukum yang harus segera direvisi.

"Penuntasan perubahan KUHP, yang notabene merupakan warisan kolonial Belanda seharusnya perlu diprioritaskan untuk disinkronkan dengan hal-hal yang terdapat dalam UUD 1945. Apakah hal tersebut masih diperlukan ataukah seharusnya ditiadakan," kata Mega.

"Sebab bangsa yang berdaulat secara politik adalah bangsa yang ke dalam, mampu menegakkan aturan hukum nasionalnya. Demikian pula dengan serangkaian UU lainnya yang secara substantif bertentangan dengan semangat Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945," tandasnya.

Presiden SBY sebenarnya telah memberikan pidato resmi menyangkut konflik KPK-Polri pada Senin (8/10) lalu. Pesan SBY agar kasus Korlantas Polri diserahkan KPK, juga menyangkut rencana mengeluarkan Peraturan Pemerintah menyangkut perpanjangan masa kerja penyidik KPK menuai pujian banyak pihak. SBY juga secara khusus menilai pengusutan kasus Kompol Novel Baswedan yang kini menjadi penyidik KPK tidak tepat dilakukan saat ini.

Sumber ; [url=http://www.detik..com]www.detik..com[/url]

Nah ...ada" bahan" buat 2014 emoticon-I Love Indonesia (S)
denger pidato sby waktu itu plintat plintut,
pidato di awal isinya ngamuk2, marah2, kesan nya KPK itu sekumpulan
anak nakal, dan berkali2 membenarkan polri

justru heran nya,
di akhir pidato, sby menunjukkan dukungan untuk KPK,
tanpa sekalipun menyalahkan polri

hal ini jelas menunjukkan sby itu manusia pengecut,
benar kata abraham samad, sby disander kepentingan dia atau keluarga nya
sampai2 ga berani menyalahkan polri

rakyat masih percaya sama sby ? cuih !
Ya sudah ... yang penting sekarang kedua kubu tersebut tidak ribut lagi setelah sang Ayah turun tangan. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi untuk masa-masa mendatang.
Quote:Original Posted By macmania
denger pidato sby waktu itu plintat plintut,
pidato di awal isinya ngamuk2, marah2, kesan nya KPK itu sekumpulan
anak nakal, dan berkali2 membenarkan polri

justru heran nya,
di akhir pidato, sby menunjukkan dukungan untuk KPK,
tanpa sekalipun menyalahkan polri

hal ini jelas menunjukkan sby itu manusia pengecut,
benar kata abraham samad, sby disander kepentingan dia atau keluarga nya
sampai2 ga berani menyalahkan polri

rakyat masih percaya sama sby ? cuih !


ane msh percaya ama sby boss, tanggung setaon lg emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By faral
ane msh percaya ama sby boss, tanggung setaon lg emoticon-Big Grin


Gw bersyukur ada amandemen UUD 45 yg menyatakan masa bakti presiden hanya boleh 2 periode. Gw gak percaya SBY, dan gw bersyukur tidak memilihnya di 2 kali pemilu. Kekurangan SBY dan Demokrat secara moral adalh tanggung jawab konstituen pemilihnya.

Beberapa lembaga tinggi negara seolah dibiarkan telat dalam regenerasi kepemimpinan, padahal itu menjadi tugas eksekutif kepala negara dan kepala pemerintahan. Yang terakhir adalah masalah lembga KOMNAS HAM yang belum selesai dlam pergantian kepemimpinannya.

Parah.....
emang waktu ibu menjabat pemerintahan WOW banget yah bu?emoticon-Embarrassment
sby emang gk bisa dipercaya, tapi si gendut ini juga manusia korup kok

dan klo disuruh milih antara dua presiden yg dua dua nya koruptor, saya bakal milih presiden, yg bisa jadi presiden karna kemampuan dia, bukan karna kenangan masa lalu bapaknya

saat ini cuma bisa berharap prabowo mati, trus si jokowi nyalon jadi presiden
klo itu gk kejadian, yah saya bakal golput lagi seperti yg dulu2
emoticon-Stick Out Tongue
Mantap oposisi yang satu ini.
Sby emang salah mulu bu meg
bu mega kangen pak beye keknya,
komunikasi buntu diantara keduanya,
senggolan antar podium aja biar g kentara, haha emoticon-Big Grin
tadi tuh di metro mini nyiarin simbok mega di rakernas ya gan? emoticon-Big Grin
kok malah kayak ajang curhat dan seperti ngrumpi (nyiyir ngomongin kejelekan org lain ya)
Diluar versi kpk dan polri atas kasus novel, yg jelas polri mengangkat peristiwa th 2004 lalu pada saat ini adalah tidak benar. Jelas-jelas kasus ini diangkat untuk membalas peneyelidikan atas kasus simulator. Jadi polisi memang benar-benar institusi yg profesional korupsi.
wwoww si ibu kalo mengkritik bisa aja
jaman ibu dulu gimana ya ?

mbok ya kasih masukan langsung ke pak beye, ibu katanya kan negarawati yang ikut mengawal bangsa ini emoticon-Smilie
Jadikan Jokowi sbagai calpres hehehe
Sudah..sudah..sudah.. Udah pada tua jangan berantem lagi. Kapan Indonesia mau maju kalau pemimpinnya UDAH TUA terus. Sekali2 kasih ke YANG MUDA kek. Bosen denger ocehan para ORANG TUA. Demi Tuhan ga akan maju Indonesia kalo begini terus, selalu menomor satukan FIGUR dengan embel2 pangkat dibelakangnya!!!
Quote:Original Posted By T0NGK0LA
Diluar versi kpk dan polri atas kasus novel, yg jelas polri mengangkat peristiwa th 2004 lalu pada saat ini adalah tidak benar. Jelas-jelas kasus ini diangkat untuk membalas peneyelidikan atas kasus simulator. Jadi polisi memang benar-benar institusi yg profesional korupsi.


yup, bener banget gan...
kan udah diadilin di pengadilan disiplin kalo gak salah? mau diusut lagi??emoticon-Ngakak
halah mpo ini hobi bner bacot, sendirinya jg emang becus pas jd presiden

sono urus cucu aja di rumah mpo emoticon-Cape d... (S)
Kalo cumak nyindir ,

Aku juga bisa kok Bu .... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia
Mantap oposisi yang satu ini.
Sby emang salah mulu bu meg


Susah gan.. Kalau pemimpinnya perempuan ya...kerjaannya nyindir melulu...(bukan maksudku semua perempuan) tapi yg ne.
terus kalau diundang ke istana negara dalam upacara kenegaraan tapi ga pernah mau datang itu namanya kepemimpinan apa ya?
ah ibu bisanya nyindir, laen kali kalau lagi ngrumpi jangan keras2 bu emoticon-Big Grin