alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016911685/tiap-tahun-12-juta-warga-ri-berobat-ke-luar-negeri
Breaking News! 
Tiap Tahun, 1,2 Juta Warga RI Berobat ke Luar Negeri
Quote:Tiap Tahun, 1,2 Juta Warga RI Berobat ke Luar Negeri




VIVAnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu memaparkan data mencengangkan. Dalam setahun rata-rata 1,2 juta warga Indonesia berobat ke luar negeri. Jumlah tersebut menyebabkan rata-rata uang Indonesia yang lari ke luar Rp1,2 triliun.

Angka ini sangat besar dan kontraproduktif dengan upaya pemerintah Indonesia menjadikan Indonesia sebagai wisata kesehatan. Kendati begitu, Mari optimistis hal itu bisa dicegah. Caranya, tentu saja dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan mulai dari fasilitas dan SDM.

"Saat ini sudah banyak rumah sakit di Indonesia, baik swasta maupun pemerintah yang memiliki sertifikasi internasional baik dari segi pelayanan, SDM, fasilitas dan sebagainya. Diharapkan dengan data ini tidak banyak lagi orang Indonesia yang berobat ke luar negeri karena fasilitas dalam negeri sudah tersedia," kata Mari di Nusa Dua, Bali, Jumat 12 Oktober 2012.

Soal pengembangan wisata kesehatan, pemerintah sudah mengembangkan rumah sakit yang bisa melayani wisata kesehatan di 5 lokasi di Indonesia.

Kelima lokasi tersebut antara lain Bali, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Manado. Wisata kesehatan kemungkinan besar akan terus dikembangkan di beberapa lokasi lainnya. Menurut Mari, saat ini wisata kesehatan sedang menjadi tren di dunia.

Beberapa studi kasus menunjukkan, estimasi pengeluaran wisata kesehatan meningkat hingga US$100 miliar pada tahun 2012. Peningkatan ini terjadi baik untuk wellness tourism maupun untuk healthcare tourism. Peningkatan diperkirakan mencapai 20 hingga 30 persen dari tahun 2010 yang hanya mencapai US$78,5 miliar.




sumber


asal gak ada malpraktek aja bu..nilai kepercayaan itu mahal diindonesia..klo memang ingn bnr memajukan ane dukung
males di indo byk mall praktek, orang sakit ringan di gede2in sakit nya jadi bayar lebih!!
Quote:Original Posted By aloxusbatalover
males di indo byk mall praktek, orang sakit ringan di gede2in sakit nya jadi bayar lebih!!


kan keren, praktek di mall? emoticon-Big Grin
klinik kecantikan emoticon-Hammer (S)

yg bener, sehat itu mahal
apa sakit itu yg mahal ?

sebagai wujud mendukung wisata kesehatan, tagline kampanye kesehatan jadul perlu di rubah: JAGALAH KESEHATAN, karena SAKIT ITU MAHAL!!! emoticon-Mad:
Habis banyak mal prakteknya sihhhh
Quote:Original Posted By primula
kan keren, praktek di mall? emoticon-Big Grin
klinik kecantikan emoticon-Hammer (S)

yg bener, sehat itu mahal
apa sakit itu yg mahal ?

sebagai wujud mendukung wisata kesehatan, tagline kampanye kesehatan jadul perlu di rubah: JAGALAH KESEHATAN, karena SAKIT ITU MAHAL!!! emoticon-Mad:


kamsudnya malpraktek x gan(kelalaian dokter) emoticon-Blue Guy Peace

yap betul sehat itu mahal
sakit?? lebih mahal.. emoticon-Big Grin
Wajar lah... Dokter di Indonesia banyak yang merangkap Jadi Sales Perusahaan Obat sih... emoticon-Ngacir
sering salah diagnosa.. ke dokter A bilang sakit ini, ke dokter B bilang sakit itu.. emoticon-Busa:
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
sering salah diagnosa.. ke dokter A bilang sakit ini, ke dokter B bilang sakit itu.. emoticon-Busa:



Jangan lupa... Cuma Kenak Flu, Sakit Maag, Pilek... kadang Obatnya sampai 500 ribu... emoticon-Hammer2
baru saja bulan lalu, saudaranya teman ane sakit perut, ke dokter besar katanya radang usus buntu dan ada sedikit pembengkakkan, lalu sarannya dioperasi (secara medis kalau usus buntu dioperasi tidak ada maslah kog, walaupun dalam kondisi sehat). Setelah itu mereka cepat cepat pergi ke Penang malaysia untuk check up lanjutan, hasilnya nol, tidak ada masalah, bahkan obat sebutirpun tidak dikasih, permasalahannya hanya masuk angin saja...
Parah tuch dokter Indo.
Berobat di dalam negeri mungkin lebih mahal dan mungkin kualitas praktisi dunia kesehatan di negara kita masih jauh bila dibandingkan dengan para ahli di luar negeri.

Ini hanya dugaan saja. Mudah2an dugaan saya salah.
widiiihhhhhhh 1,2jt orang tiap taunnya
anggapannya ginih, ga mungkin juga orang berobat k luarnegri gara2 penyakit panuan ataua kutilan, yg pasti rata2 penyakinnya berat.
penyakit berat identik dengan pengobatan mahal.
yaaa pukul rata aja kalo yang berobat ke luarnegri itu ngabisin duit minimal 500jt.
itung punya itung 1,2jt x 500jt dah brp tuhh????
blom inklud wisata n stay disononya... ckckckckck

padahal dr segi kualitas dokter n fasilitas disini brani bersaing tuhh sama yang d luar...
yg belum jalan bener itu prihal pembuktian, inovasi, prestasi dll sehingga blom bs menarik kepercayaan masyarakat n menciptakan dayatarik.

kecolongan tuhhh emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Jangan lupa... Cuma Kenak Flu, Sakit Maag, Pilek... kadang Obatnya sampai 500 ribu... emoticon-Hammer2


betul banget gan, belum lagi ronsennya, periksa darah dll, bisa2 habis 2jtan

dokter indonesia itu emang parah banget, apalagi dokter mudanya, mereka itu cuma coba2 aja kasih obatnya, bahan prakteknya ya tubuh pasiennya, belum lagi mereka ini kejar omset dalam menjual obat2an

gak heran lah kalo rakyat indo rame2 keluar negeri utk berobat
Quote:Original Posted By faral
widiiihhhhhhh 1,2jt orang tiap taunnya
anggapannya ginih, ga mungkin juga orang berobat k luarnegri gara2 penyakit panuan ataua kutilan, yg pasti rata2 penyakinnya berat.
penyakit berat identik dengan pengobatan mahal.
yaaa pukul rata aja kalo yang berobat ke luarnegri itu ngabisin duit minimal 500jt.
itung punya itung 1,2jt x 500jt dah brp tuhh????
blom inklud wisata n stay disononya... ckckckckck

padahal dr segi kualitas dokter n fasilitas disini brani bersaing tuhh sama yang d luar...
yg belum jalan bener itu prihal pembuktian, inovasi, prestasi dll sehingga blom bs menarik kepercayaan masyarakat n menciptakan dayatarik.

kecolongan tuhhh emoticon-thumbsup:


Berani bersaing gan, orang tua ane operasi penyumbatan nadi di jantung, di Indonesia dikenakan 90 juta, di penang cuma 30 juta. itu tidak seberapa...
Diagnosis di Indonesia katanya harus pasang cincin/ring.
DI penang katanya cuma pembengkakan level1...

Nah loh..... kira kira bersaing ga dari segi mutunya.
dari segi fasilitas ama pelayanan mungkin lebih bagusan mereka kali ampe pada kabur keluar.
Walaupun rame yang berobat ke luar negri, rumah sakit di Indonesia nggak pernah sepi dari pasien. Pasti ada aja yang diopname
Quote:Original Posted By ifulthesaras
Berani bersaing gan, orang tua ane operasi penyumbatan nadi di jantung, di Indonesia dikenakan 90 juta, di penang cuma 30 juta. itu tidak seberapa...
Diagnosis di Indonesia katanya harus pasang cincin/ring.
DI penang katanya cuma pembengkakan level1...

Nah loh..... kira kira bersaing ga dari segi mutunya.


gitu ya gann
jd ada apakah yg salah dengan dunia kedokteran d negara kitaaaa??
dokter diindo dr kuliah aje sebagian besar tukang nyontek, cuma segelintir yg beneran belajar dan pinter.

ga heran kalo udah jadi dokter diagnosanya ngalur ngidul semua, orang sakit panu diobati diindo bisa2x bukannya sembuh malah nambah kanker dkk sampai mokat.

yg paling gue benci lg dr dokter lulusan indo yg diindo. kalo ga mampu, ga berani bilang "maaf saya tidak mampu, coba dibawa ke dokter lain", pasien cuma diinpus doank nunggu dibiarin mokat emoticon-fuck2
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Jangan lupa... Cuma Kenak Flu, Sakit Maag, Pilek... kadang Obatnya sampai 500 ribu... emoticon-Hammer2


buset skt kyk gt diksh obat apaan tu gan??tolak miskin??
pengalaman ane sih emg kadang dokter ga jelas gan diagnosanya...
yg ada malah bikin tambah was2...
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Jangan lupa... Cuma Kenak Flu, Sakit Maag, Pilek... kadang Obatnya sampai 500 ribu... emoticon-Hammer2


justru aneh boss kalok flu sama maag aja langsung ke dokter.. emoticon-Ngakak (S)
sedia panadol dan promag segera.. emoticon-Cool


Quote:Original Posted By babybek
dokter diindo dr kuliah aje sebagian besar tukang nyontek, cuma segelintir yg beneran belajar dan pinter.

ga heran kalo udah jadi dokter diagnosanya ngalur ngidul semua, orang sakit panu diobati diindo bisa2x bukannya sembuh malah nambah kanker dkk sampai mokat.

yg paling gue benci lg dr dokter lulusan indo yg diindo. kalo ga mampu, ga berani bilang "maaf saya tidak mampu, coba dibawa ke dokter lain", pasien cuma diinpus doank nunggu dibiarin mokat emoticon-fuck2


temen ane anak bupati..
saking kurang pinternya, ada guru yg bilang "kalau ntu anak naek kelas harusnya lu orang sekelas protes sama kepsek & wali kelas emoticon-Big Grin"..
sekarang kedokteran.. hebat nggak tuh.. emoticon-Cool
jadi pinter waktu kuliah? bukan mustahil, tapi lifestylenya itu loh, jalan2 terus, hampir tiap hari ada ditag foto jalan2 ke mana gitu..
yg gitu jelas niat belajar nggak ada..
numpang ambil gelar aja biar nggak malu sama jabatan bokapnye.. emoticon-Cool
true story.. emoticon-Big Grin