alexa-tracking

[HATI-HATI GAN!]Parkir Sembarang di Gasibu Bakal Diangkut!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016910172/hati-hati-ganparkir-sembarang-di-gasibu-bakal-diangkut
Peringatan! 
[HATI-HATI GAN!]Parkir Sembarang di Gasibu Bakal Diangkut!
[HATI-HATI GAN!]Parkir Sembarang di Gasibu Bakal Diangkut!


Polisi tak segan akan mengangkut atau menderek kendaraan yang parkir sembarang di sekitar area Kickfest Indonesia 2012 di depan Lapangan Gasibu, Jalan Surapati. Lahan parkir sudah disediakan jika ada kegiatan di Lapangan Gasibu.

Hal itu dikemukakan oleh Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Hari Santoso di ruang kerjanya di Mapolrestabes Bandung, Jumat (12/10).

Ia berharap masyarakat bisa lebih disiplin dan memahami agar tidak terjadi kemacetan di sekitar lokasi kegiatan. Tak dimungkiri, setiap kali ada kegiatan di sekitar Lapangan Gasibu, tak sedikit masyarakat yang sembarangan memarkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Parkir itu di tempatnya. Khusus acara Kickfest, di parkir barat dan di dalam area kegiatan itu. Di luar itu, tidak boleh parkir. Tak ada pengalihan arus, situasional saja. Ya, diderek atau diangkut kalau bandel parkirnya sembarangan," ujar Kasatlantas.

Teknis penderekan atau pengangkutan kendaraan terutama roda dua yang parkir tidak pada tempatnya, Hari tidak mengungkapannya. Hanya ia menyebut, penderekan atau pengangkutan sebagai jalan terakhir. Terutama, sekitar Jalan Sentot Alibasyah kiri dan kanan tidak boleh ada kendaraan parkir.

Lebih jauh, Hari mengungkapkan, selama tiga hari sejak Jumat (12/10) hingga Minggu (14/10) arus lalu lintas di sekitar kawasan Lapangan Gasibu dipastikan padat. Pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan oleh 20 petugas Satlantas Polrestabes yang bersiaga di sekitar kawasan Lapangan Gasibu. Sebaliknya, kalau arus lalu lintas lancar, tidak akan ada pengalihan arus. Normal.

Selama ini, Satlantas Polrestabes Bandung sudah memiliki pola pengalihan arus lalu lintas jika memang volume kendaraan di kawasan Gasibu mulai padat.

Semisal, kendaraan yang masuk ke Jalan Sentot Alibasyah atas tidak bisa tekuk atau belok kanan menuju Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate. Kendaraan semua diarahkan tekuk ke kiri atau belok kiri menuju Jalan Diponegoro dan Jalan Cisangkuy serta Jalan Cilaki.

Alternatif kendaraan dari arah Jalan Surapati - Cicaheum yang hendak menuju depan Gedung Sate bisa juga melalui Jalan Aria Jipang. Masyarakat yang menggunakan kendaraan dan hendak ke acara di Lapangan Gasibu, petugas dan panitia menyiapkan parkir kendaraan pengunjung di sekitar area parkir Barat Lapangan Gasibu.

"Masyarakat atau pengendara yang tidak memiliki kepentingan, sebaiknya menghindari lokasi atau kawasan Lapangan Gasibu. Ya, di kawasan itu kalau ada kegiatan tentu terjadi kepadatan," ujar Hari.


SUMBER

memang sudah seharusnya polantas bertindak tegas jika ada yg parkir sembarangan dan menyebabkan kemacetan....jangan cuma aktif jika ada operasi saja...emoticon-Big Grin
tu peraturan beneran buat di jalankan atau cuma sementara aja gan.,jangan2 cuma 1-2 minggu aja.selanjutnya parkir sembarangan lagiemoticon-Blue Guy Peace
Kurang efektif kalo model begituan,

Mending langsung di cat warna mencolok mobilnya.




Kecuali kalo mau damai ,
Ya lain lagilah Nu.
emoticon-Cool
tau ato tidak, peraturan udah berlaku, siap "diamankan" di kantor

@ts, rahasia umum dah klo tiap awal bulan kudu ada setoran ke komandan, dgn alasan untuk subsidi silang kesatuan lain, yg anggaran dari pemerintah dirasa kurang untuk supporting kegiatan operasional secara keseluruhan. nunggu investigasi wartawan buat membuktikan, secara oknum brownies g bakalan ada testimoni, polisi putih makin keder liat bintang 3 susno aja keok dirubung lalat brownies rame2 emoticon-Hammer (S)
terus kalo parkir preman gimana tuh?
berani nindak para preman itu?
betul, kembalikan fungsi jalan di seluruh Indonesia.

karena banyak sekali jalan yang telah beralih fungsi.

kalau tujuannya dan bentuknya jalan, kenapa disalah gunakan untuk tujuan lain.
Quote:


emoticon-Ngakak...kalo damai sama polisi mah cuman sementara om....sekarang damai...besok kena lagi deh...emoticon-Hammer2
tuh tertibin jalan dipati ukur, udah kayak jalan di somalia aja, gak ada aturan apapun yang berlaku, semua boleh semau-maunya aja
padahal dulu pedagang cuman disekitaran bunderan gasibu, kok sekarang jadi tumpah ruah gitu
Jangan cuma yg parkir sembrangan, tertibin juga itu para PKL. Tiap weekend bikin macet melulu. Nyari rezeki sih boleh aja, tp kalo udah mengganggu ketertiban umum ya harus ditindak...
emoticon-Cape d... (S)
yang bener aaaah.. kayanya masalah utama gasibu bukan parkir sembarangan deh.. tpi pedagang kaki lima yg tumpah ke jalan..
tinggal lihat pelaksanaannya aja bener gak tuh emoticon-Stick Out Tongue
itu selama acara kickfest, atau berlaku seterusnya... ??
aduhhh, jatah pemasukan ormas yg d karyain jd tukang parkir bakalan berkurang nihhh...
slama ini yg pegang duit parkir gasibu kan d klola dengan mengkaryakan bakat2 para anggota ormas, kalo ampe mereka ga d karyain ati2 tuhh ama keamanan acara, bisa2 d lampiasin dengan menjambret kan enakkk tuhh emoticon-Big Grin
paling cuma berlaku 1 minggu atau plg lama jg 1 bln emoticon-Cape d... (S)

tp brarti klo olga jauh ath parkir harus di kosan emoticon-Ngakak emoticon-Malu (S)

tp biarin lah biar tertib ma g acak kadut jg emoticon-Blue Guy Smile (S)