alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016907236/minta-suntikan-2-triliun-pegadaian-bantah-kurang-modal
Minta Suntikan 2 Triliun, Pegadaian Bantah Kurang Modal
Minta Suntikan 2 Triliun, Pegadaian Bantah Kurang Modal

Quote:PT Pegadaian Persero telah mengajukan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 2 triliun kepada pemerintah. Dana tersebut akan dialokasikan untuk memperkuat modal perseroan.

"Kami saat ini bukan kekurangan modal. Namun Pegadaian sedang growing (bertumbuh). Ini sesuai dengan perkembangan usaha perseroan," kata Direktur Utama Pegadaian Suwhono saat ditemui di Rapat Koordinasi BUMN di Yogyakarta, Kamis (11/10/2012).

Menurut Suwhono, sesuai dengan rencana bisnis perseroan pada 2012-2017 saat ini memang sedang memerlukan tambahan dana. Sehingga, pemerintah pun juga telah mengusulkan ke DPR agar BUMN ini memperoleh suntikan dana.

Di sisi lain, perseroan saat ini juga sedang melakukan revaluasi aset dengan menggunakan harga saat ini. Penghitungan ulang tersebut akan menjelaskan seberapa kekuatan bisnis Pegadaian saat ini dan masa mendatang.

"Revaluasi aset sedang proses. ini juga untuk mengantisipasi sistem pencatatan keuangan yang baru sesuai International Financial Reporting Standard (IFRS)," katanya.

Hingga semester I-2012, pinjaman perseroan naik dari Rp 23 triliun menjadi Rp 26,3 triliun. Laba bersih juga melonjak dari Rp 950 miliar menjadi Rp 1,2 triliun. Kenaikan jumlah pinjaman mendorong pertumbuhan laba hinggga Juni 2012. Ia juga mengatakan, kenaikan laba bersih didukung oleh kenaikan peminjam yang naik seiring dengan pemotongan bunga pinjaman yang diberikan perbankan.

"Kami menerima dukungan untuk pemotongan suku bunga dasar kredit (SBDK) dari Bank sebesar 0,5 persen dan kami menurunkan bunga kepada konsumer sebesar 1,2 persen dari SBDK dan tidak hanya itu biaya administrasi 50 persen," ujarnya.

Kenaikan pinjaman juga berhasil menekan Non Performing Loan (NPL) Pegadaian dari 2,7 persen untuk periode yang sama tahun lalu menjadi 0,7 persen untuk per Juni 2012.


Sumber

Pegadaian

Mengatasi Masalah Tanpa Masalah

Tapi kok malah dapat masalah???

Sudah begitu mau pinjam 2 triliun pakai alasan yang njlimet dan ujung-ujungnya intinya ya kekurangan modal
emoticon-Ngakak (S)

Trit ane yang lain:

Cara Mudah Cari Tambahan Uang Di Internet
sekarang kan lg ngetrend gadai emas .... gw mo ngegadai emas 1 kwintal bisa gak ya di prgadaian ... dirumah ada tuh mas 1 kwintal gak kepake ... emoticon-Big Grin
lhaaa kurang modal bijimane, wong direkentur anyar nya aje masuk langsung naekin gaji nye (doank) dewe emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By d137er
sekarang kan lg ngetrend gadai emas .... gw mo ngegadai emas 1 kwintal bisa gak ya di prgadaian ... dirumah ada tuh mas 1 kwintal gak kepake ... emoticon-Big Grin


mas dieter emoticon-Embarrassment


kalo kekurangan modal sih antara iya atau tidak tapi menurutku lebih ke penguatan modal mengingat serbuan danamon juga ga kalah gesit emoticon-Big Grin
Ya gak masalahlah ,

Kalo memang buat growing usahanya.
pegadaian sekarang rese' , jaman ane kecil ampe kuliah, orang masih bisa gadai kain, piring, alat2 elektronik, sekarang ? jangan harap. Mau terima cuma emas, laptop minimal quad core, itupun merek2 tertentu, kamera dslr terbaru dengan merk tertentu. Pantesan pegadaian sekarang nggak seramai dulu. apalagi yang namanya pegadaian syariah, cuma mau emas thok nggak mau yang lain.
Nggak tau deh di kota lain, kalo di kota ane sih gitu emoticon-Malu (S)
Gak papa kok mau minta suntikan untuk tambahan modal gak masalah malah bagus.

Pegadaian bunganya emang rendah, so lanjutkan gan emoticon-Angkat Beer








Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.
Ngomong kok muteeeeerrr aja...buat apa di suntik kalo lagi sehat...
pegadaian baru dlm masa peralihan dari perum ke PT
so, wajar donks kalo minta modal buat boosting perusahaan

hari gini mo majuin usaha tanpa minjem modal??? emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By potlot.qu
Ngomong kok muteeeeerrr aja...buat apa di suntik kalo lagi sehat...



mulai kepentok keq nya, entah karena persaingan entah karena ekspansi tanpa persiapan mateng ... panik cari modal gretongan emoticon-Big Grin
pegadaian kurang modal? yang boneng aja..secara kasat mata, namanya pegadaian itu gk bakal bisa rugi, karena make bunga. kalo ampe kurang duit gini ya mesti ada apa2nya ni..apa masih kurang modal setelah sekian lama berdiri?
pegadaian memang terbukti menjadi solusi masyarakat indonesia dikala tanggung bulan emoticon-Hammer