alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016903797/partai-besar-panik-dengan-syarat-verifikasi-kpu
Partai Besar Panik dengan Syarat Verifikasi KPU
JAKARTA - Pengamat Politik dari Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Veri Junaidi, mengatakan partai yang ada di parlemen tengah panik menghadapi verifikasi administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Padahal, ini merupakan tahap awal dari proses verifikasi KPU kepada partai peserta Pemilu 2014.

"Kepanikan yang dimaksud adalah mereka mengimplementasikan aturan yang sudah dibuat, aturan itu sangat berat dan implementasinya sangat sulit," ungkap Veri di DPD RI, Jakarta, Jumat (12/10/2012).

Menurut Veri, dengan situasi sekarang kesembilan parpol yang selama ini berkuasa di DPR takut kalau tidak lolos. Semestinya, untuk partai besar terutama sembilan partai itu bisa dengan mudah untuk menyelesaikan administrasinya.

"Sudah lima tahun mereka menjabat, pasti pengurusan tingkat daerah lebih rapi, tapi kok ya dia tahap pertama mereka menunjukan adminstrasinya kacau, berantakan. Itu yang saya katakan mereka panik, seleksi yang sangat ketat ditahap awal," paparnya.

Deputi Direktur Eksekutif Perludem ini membeberkan, kepanikan partai besar merupakan rentetan dari putusan Mahkamah Konstitusi, yang mewajibkan semua parpol termasuk yang di parlemen untuk verifikasi ualng.

"Jadi di situ verifikasi yang dulunya hanya verifikasi partai kecil, tapi semua partai harus verifikasi. Nah ini menunjukan partai kita tidak siap untuk menjadi partai yang berkelanjutan dan bagus," simpulnya.
(ydh)

http://news.okezone.com/read/2012/10...verifikasi-kpu
pengurusan bayaran kali.. ada kalo deket2 pemilu doank.. abis itu ilang.. lupa yg dibayar sapa.. wkwkw
yg panas demam kira2 makin parah ga ya? emoticon-Big Grin
nggak kok
udah ada deal gan emoticon-Big Grin
bagus lah klo bisa syaratnya di bikin susah aja sekalian,, biar gk kebanyakan partai.. bkin pusing aja dahemoticon-Cape d...
ahh masa bodo ana sih golput
kepanikan yang sangat wajar.... Tidak mudah mencari pendukung,karna udah di booking sama lapak sebelah...
Hanya rupiyah yang berbicara....
oh begitu toh..,,,ternyata walaupun partai besar yang rata-rata kadernya kalo ngomong di TV hebat semua kalo ngomong,,ternyata untuk masalah administrasi partai sendiri gak diurusin....atau bisa dikatakan masih kacau...emoticon-Ngakak