alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016903005/gaji-penyidik-polri-amp-jaksa-akan-dinaikkan-setara-kpk
Gaji Penyidik Polri & Jaksa Akan Dinaikkan Setara KPK
Quote:Gaji Penyidik Polri & Jaksa Akan Dinaikkan Setara KPK
Gaji Penyidik Polri & Jaksa Akan Dinaikkan Setara KPK



Quote:Lagi-Lagi kebijakan pemerintah yang membuat pejabat2 yang berada di Kepolisian dan Kpk semakin nyaman mudah2an dengan kebijakan ini ke 2 instansi ini dapat memaksimalkan kinerjannya sehingga tidak akan ada lagi penyimpangan diantara keduannya berikut berita hangatnnya :



Jakarta, Selain sepakat pembangunan gedung baru KPK, Komisi III juga akan menaikkan anggaran Polri dan Kejagung. Nantinya, gaji penyidik Polri dan Jaksa akan sama dengan penyidik KPK.

"Rapat Komisi III DPR tadi malam juga memutuskan untuk meningkatkan anggaran dalam jumlah yang besar bagi Kepolisian dan Kejaksaan dalam tugas pemberantasan korupsi," kata anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat, saat dihubungi, Jumat (12/10/2012).

Martin tak merinci berapa kenaikan anggaran yang diberikan. Namun yang jelas anggaran itu untuk meningkatkan pendapatan dan fasilitas bagi penyidik Polri dan jaksa sehingga setara dengan penyidik dan jaksa yang ada di KPK.

"Sehingga kedepannya, tahun 2013 ini pendapatan dan fasilitas bagi penyidik Polri di Kepolisian dan Jaksa di Kejaksaan sama besarnya dengan penyidik dan penuntut di KPK," ujarnya.

Anggota Dewan Pembina Gerindra itu mengatakan peningkatan anggaran itu bertujuan agar kedua lembaga makin tajam memberantas korupsi. "Sehingga tidak boleh lagi ada alasan tidak efektifnya penyidikan korupsi di Kepolisian dan Kejaksaan karena penghasilan dan fasilitas yang kurang dibanding di KPK," tuturnya.

Kesetaraan dengan KPK juga diharapkan dapat membuat sinergi ketiga lembaga bisa berjalan dengan lebih baik. Kerjasama ketiga lembaga penegak hukum itu diharapkan dapat membuat upaya pemberantasan korupsi jadi lebih cepat.

"Kita harapkan kedepan KPK, Polri dan Kejaksaan dapat lebih meningkat sinerginya dalam memberantas korupsi, karena kebencian masyarakat terhadap korupsi ini sudah di ubun-ubun," pungkasnya.


Spoiler for sumber:




Gimana komentarnya gan ???
terus penghasilannya yang tidak resmi bijimana emoticon-Big Grin

gaji meningkat===> gaya hidup meningkat

gaya hidup meningkat===> kebutuhan baru meningkat

kebutuhan baru meningkat===> butuh pemasukan ekstra

manusia sebagai mahluk ekonomi pada dasarnya tidak pernah puas emoticon-Nohope
apalagi dengan kebutuhan yang tidak terbatas..

menaikkan gaji bukan solusi bila tidak disertai pembenahan sistem emoticon-Big Grin
ya asal gak aneh2 lagi aja.. gaji uda gede masih babat kanan kiri
bagus kalo begitu...cuman kalo udah naek masih ketahuan macem2 mesti digantung di alun2 hehehe
Komen apa ya? Speechless emoticon-Belo
Duh selamat ya yang naek gajinya, jangan pada iri lg ya n yang akur..
just hope this raise gonna make them work harder...emoticon-Nohope at least it will shut their mouth for a while...and yeah their paycheck came from our taxes...emoticon-Cape d... (S)

beda qualitas. masa jualan kasus iya, gaji minta sama juga dengan kpk

kalo bener2 bersih 5 kali dari KPK sih ga masalah. in track record nya aja bermasalah... mau naik gaji..


rakyat dah ada yang percaya tuh sama PNS. apalagi sama polri
Gaji Polisi itu sebenarnya cukup aja,

asal hidup sewajar dan sesuai dengan gajinya..

tapi mo gimana lagi, banyakan Polisi di kota ngikut gaya kota.. emoticon-Malu emoticon-Malu

Quote:Original Posted By borneo98
Gaji Polisi itu sebenarnya cukup aja,

asal hidup sewajar dan sesuai dengan gajinya..

tapi mo gimana lagi, banyakan Polisi di kota ngikut gaya kota.. emoticon-Malu emoticon-Malu



ngikut perubahan jaman gan.
ngak mungkin juga polisi yang dapat dinas ditengah hutan beli macam2 kalau ngak ada gunanya.

intinya bukan gajinya tapi cara hidupnya yang hedon
wadaw naik gaji lagi si akang...makin makmur beuhhemoticon-Nohope
ya silakan aja dinaikan, ato disamain KPK.. tapi kerja yang bener...
gaji naik harus disertai aturan tegas, kalo terbukti masih korupsi akan diapakan?

kalo cuma gaji naik, tapi korupsi jalan terus mah enak banget...
itu ga digaji sama sekali aja udah gede income-nya..

Pecat saja semua

Mending dihemat buat pesangon saja, daripada naikin gaji tdk menyelesaikan akar masalahnya, yg ada malah bikin berat belanja negara.......
Disimpan, ditabung dulu buat pesangon pecat semua spt di hongkong 1973, polisi wis parah....yd atas disebut korupsi, yg bawah curut2 tukang palak......
kalo kenaikan tersebut menjamin tidak adany korupsi makany KPK jg dibubarkan..karena polisi akan bersungguh sungguh memberantas korupsi..emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By heroee






Gimana komentarnya gan ???


komen ane " semua pejabat pada lebbayyyy.......... tak jauh bedalah sm buruh..... bedanya kalo buruh minta naik gaji mereka2 itu pintar memutar kata untuk membela pengusaha yang berani membayar mahal.

Pejabat = kerja enggak jelas kesejateraan terus meningkat
Buruh = kerja berkeringat kesejahteraan terus menurun.
baguslah.... Bagaimana mau kerja bagus kalo gajinya minim... Makanya banyak penyidik Polri yng "mbalelo" ke KPK. Kalau Polri diberi dana setara dengan KPK, pastilah kinerjanya meningkat pesat, ... Apalagi diberi kekuasaan seperti KPK.

Yang dipertanyakan justru KPK, dengan dana dan kekuasaan sebesar itu, seimbangkah dengan prestasi kerjanya ??????
kalo petugas yang nilep uang pajak ama kongkalingkong dengan wajib pajak terus di apain pak???????
plokis sama jaktot mau gaji brp tetep aja mentalnya udah bobrok emoticon-Busa:
gak belajar dari kenaikan gaji pegawai DepKeu trutama yang megang Pajak... gaji gede tetep aja korup gede...