alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016902365/ini-alasan-grasi-presiden-sby-terhadap-gembong-narkoba-deni
Ngakak 
Ini Alasan Grasi Presiden SBY terhadap Gembong Narkoba Deni
Anggota trio gembong narkoba sindikat internasional Deni Setia Maharwa alias Rapi Mohammed Majid lolos dari vonis hukuman mati berkat grasi Presiden SBY. Hukumannya kini penjara seumur hidup. Istana berdalih, grasi itu sesuai dengan amanat UUD 1945.

"Benar bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan grasi itu. Tentunya dalam pemberian grasi yang menjadi kewenangannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpedoman pada pasal 14 UUD 1945. Sesuai prosedur pemberiannya berdasarkan masukan dari MA, Kejaksaan, Menko Polhukam dan Kemenkum HAM," kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, kepada wartawan di Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2012).

Selain pertimbangan konstitusi tersebut juga ada unsur kemanusiaan yang dipertimbangkan oleh SBY dalam mengabulkan permohonan grasi dari hukuman mati menjadi penjara seumur hidup.

"Ini yang perlu dilihat bahwa meski hukumannya diringankan namun yang bersangkutan tidak berarti bebas. Dia tetap berada di dalam penjara seumur hidupnya," ujar Julian.

Menurut Julian hukuman seumur hidup lebih berat dibanding hukuman 20 tahun penjara yang di dalam aturannya dinyatakan sebagai masa hukuman paling lama.

"Di samping itu Bapak Presiden juga sangat concern dengan para WNI yang terlibat kasus pidana sehingga dipenjara dan dijatuhi vonis hukuman mati," beber Julian.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam memberikan grasi juga mempertimbangkan nasib warga negara Indonesia di luar negeri yang terancam hukuman mati. Khususnya grasi yang diberikan kepada warga negara asing yang dihukum di Indonesia.

"Banyak surat-surat permohonan peringanan hukuman mati itu yang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kirimkan kepada raja dan pemimpin negara yang bersangkutan. Hasilnya sangat banyak WNI terpidana yang sudah diringankan hukumannya. Banyak yang mendapatkan grasi atas pidana mati, pengurangan masa hukuman penjara dan dibebaskan," tandas Julian.


Dalam catatan detikcom, Deni mencoba menyelundupkan narkoba ke London pada 12 Januari 2000 sesaat sebelum berangkat dengan pesawat Cathay Pacific lewat Bandara Soekarno-Hatta. Selain Deni, dibekuk juga dua anggota sindikat lainnya, Meirika Franola dan Rani Andriani. Di tas Deni ditemukan heroin 3,5 kg dan kokain 3 kg.

Pada 22 Agustus 2000, Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menghukum Deni dengan hukuman mati. Putusan ini dikuatkan hingga putusan kasasi MA yang dijatuhkan pada 18 April 2001.

[url]http://news.detik..com/read/2012/10/12/120420/2061059/10/ini-alasan-grasi-presiden-sby-terhadap-gembong-narkoba-deni?9911012[/url]

=====

banyak surat yang dikirim untuk membebaskan..
maksudnyaa membebaskan TKI dari hukuman mati...
secara banyak TKI yang tersangkut kasus..
kayaknya konteksnya agak beda antara TKI dan gembong narkoba gk bisa dipukul rata..emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

CMIIW
apa kata bapak presiden kita aja dah,,emoticon-Blue Guy Peace
3.5 kg heroin + 3 kg kokain bisa mengkancurkan puluhan mungkin ratusan keluarga, bukan tidak mungkin juga menghilangkan nyawa penggunanya.

kok dikasi grasi??? lebih berhargakah nyawa perusak harapan bangsa dibanding ana bangsa yang terjerumus narkoba???
istilah sansekerta nya "ijol-ijolan hukuman".........

kasihan Presiden kita, kelewat mendengar kiri kanan ternyata malah salah....

kan ada Hukum Narkotika, jauh amat lihat UUD...blunder, der, der, der...emoticon-Berbusa (S)
hoo emoticon-Big Grin
bagi beye gendut,
TKI yg dihukum karena membela diri karena mau diperkosa,
= gembong narkoba emoticon-Big Grin

sama2 perlu diberi keadilan emoticon-Big Grin

gituh? emoticon-Big Grin


dasar beye gemuk emoticon-Big Grin
udah lah mau tereak juga gak bakalan ta pak bee, emoticon-Ngakak
cukup tau aja lah ternyata cemen, gak berani hukum mati dan rela rakyatnya di rusak orang emoticon-shakehand
beuh.. ini preseden buruk seorang presiden republik indonesia
cuman mentingin PENCITRAAN, ndak mikirin dampak kerusakan yg ditimbulin akibat narkoba. apa yg ada di otak seorang negarawan, sehingga dengan kewenangan yg dimiliki justru membuka pintu kelonggaran bagi pelaku kriminal narkoba. mungkin dia mikir ibas emoticon-Hammer (S)

napa di grasi? bede itu pak presiden !!!
emoticon-Mad:
apakah pelaku kejahatan narkoba di Indonesia bisa mempengaruhi istana? apakah mungkin ada juga pelaku bisnis narkoba yg membantu kampanye SBY? kok bisa2nya SBY lembek ama produsen dan pengedar narkoba?
Quote:Original Posted By fadhlierlanda
apakah pelaku kejahatan narkoba di Indonesia bisa mempengaruhi istana? apakah mungkin ada juga pelaku bisnis narkoba yg membantu kampanye SBY? kok bisa2nya SBY lembek ama produsen dan pengedar narkoba?

sepertinya kalau sistem pemilhan seperti sekarang indonesia tak akan maju. karena semuanya ikut nyumbang ketika pemilu dan akibatnya ketika menang akan ditagih

halloooooooooooo.. itu TKI kerja cari nafkah!! bukan dagang narkoba emoticon-Mad (S)

pibot mau dagang narkoba juga?
ane cuma bisa prihatin dengan sikap presiden kita ini

siap2 aja indonesia menjadi surganya narkoba emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
sejaak adanya yg namanya HAM, kita semua terkurung didalamnyaa. Dikit2 HAM, dikit2 HAM.. Muakkk gue !
Hebat presiden kita, memanjakan gembong narkoba dengan grasi. Katanya seumur hidup ya? Kan tiap tahun dapat remisi. Setelah mencukupi waktunya bisa pembebasan bersyarat

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Dagelan yang lucu dari pimpinan kita.
idem juga
gembong narkoba kok di grasi emoticon-Cape d... di hukum mati aja emoticon-Marah
dapet bayaran brp $$ si partai biru???
kok bisa cuma vonis seumur hidup emoticon-Cape d... (S)
oh ya presiden paling jenius ni jangan di cemooh donk tar emoticon-Mewek lg emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By clcyep
sejaak adanya yg namanya HAM, kita semua terkurung didalamnyaa. Dikit2 HAM, dikit2 HAM.. Muakkk gue !


Gimana kalo di ganti gini Cyep.

emoticon-Metal: " Di Ham put , djHam puut kabeh ". emoticon-Metal:

Keren nggak Cyep. emoticon-Big Grin
terserah anda aja pak beye,grasi yg punya cuma sampean aja.emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By fadhlierlanda
apakah pelaku kejahatan narkoba di Indonesia bisa mempengaruhi istana? apakah mungkin ada juga pelaku bisnis narkoba yg membantu kampanye SBY? kok bisa2nya SBY lembek ama produsen dan pengedar narkoba?


sok humanis, biar mendapat pujian lembaga ham, kale emoticon-Najis
g mikir dampaknya buat masa depan bangsa,
bandar pemelihara pemuda teler dilindungi negara <<< perlu amandemen UUD keknya
emoticon-Hammer
gila tuh si beye, masa gembol narkoba ga di huruf koit aje malah di grasi pula, bahaya nih negara kite ampe 2 tain kedepan