alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016901910/komodo-gigit-seorang-nenek-di-pulau-rinca
Komodo Gigit Seorang Nenek di Pulau Rinca
BORONG, KOMPAS.com — Tima binti Hamso (72), warga Pulau Rinca, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, digigit komodo, Kamis (11/10/2012) kemarin. Kecelakaan itu terjadi saat ia sedang memotong pakan ternak di kebunnya yang berjarak sekitar 50 meter dari permukiman.

Kepala Taman Nasional Komodo Sustyo Iriyono saat dikonfirmasi Kompas.com dari Borong, Jumat (12/10/2012), membenarkan peristiwa naas yang menimpa seorang ibu yang tinggal di Pulau Rinca tersebut.

Korban digigit komodo di bagian betis. "Ya, seorang ibu digigit binatang komodo di Pulau Rinca, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis kemarin," ujarnya.

Sustyo mengatakan, dokter di Puskesmas Labuan Bajo sudah menangani korban sejak kemarin dan saat ini pihak Taman Nasional Komodo terus mengawasi perkembangan perawatan korban. Dokter di Puskesmas Labuan Bajo sudah melakukan operasi penjahitan betis korban.

Sementara itu, hingga siang ini, obat penangkal racun komodo telah didatangkan dari Bali, kemarin. "Obat penangkal racun gigitan komodo dibeli dari Bali serta diangkut dengan menggunakan pesawat sebab di Puskesmas Labuan Bajo belum memiliki stok obat penangkal racun itu," kata Sustyo.

sumber komodo gigit nenek
eh?? kok bisa obat penangkal racun komodonya didatengin dari bali? Bali kan ga ada komodo liarnya emoticon-Bingung (S)
Di Bali paling banter juga komodo cuma ada di kebun binatang doang emoticon-Cape d... (S)
apa ada serum bisa komodo? setau gw yang dimulut komodo karena komodo suka makan bangkai itu ada berbagai macam bakteri patogen loh,jumlahnya nggak kehitung

satu2nya yang hewan kebal bakteri2 ini setau gw cuman komodo
emoticon-Cape d... obatnya kudu pake pesawat dari Bali gan!
Pulau Rinca itu lebih dekat ke Pulau Komodo apa Pulau Bali? emoticon-Bingung
lah kok puskesmas ga punya punya obat penangkal racun komodo??

bali yg ga punya komodo kok malah punya penangkal racunnya??emoticon-Nohope

jng bilang duid pengadaan rancun komodo d korupsi jga yah?? emoticon-Big Grin
bukan komodo momod kan?
kan tolol, daerah populasi komodo tp ga punya obat antibisa komoda. bener2 negeri dagelan.
buset trit zombie tentang komodo.jiggong
apa kabar nek, udah baikan ?