alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016898359/horee-sekolah-makin-gratisss--tahun-2013-lembar-kerja-siswalks-bisa-gratis
[Horee... Sekolah makin Gratisss] Tahun 2013, Lembar Kerja Siswa(LKS) Bisa Gratis
[Horee... Sekolah makin Gratisss] Tahun 2013, Lembar Kerja Siswa(LKS) Bisa Gratis



CIREBON- Komisi C DPRD berupaya untuk menggratiskan lembar kerja siswa untuk SD dan SMP. Untuk mewujudkan keinginan ini, Komisi C DPRD sedang mendorong pengadaan LKS melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam APBD 2013. "Saat ini kami terus dorong dan sedang mengupayakan agar LKS bisa masuk di APBD murni 2013," ujar Ketua Komisi C DPRD, P Yuliarso BAE, kepada Radar (Grup JPNN), Kamis (11/10).

Dia mengatakan, bila LKS digratiskan, diharapkan tidak ada keluhan dari orang tua siswa yang merasa terbebani dengan biaya pembelian LKS. "Yang jadi masalah itu kan orang tua mengeluh dengan adanya pungutan-pungutan. Maka dari itu kami upayakan agar tidak dikenakan biaya lagi," kata anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Wakil Ketua Komisi C DPRD, Andi Riyanto Lie SE menyayangkan pihak sekolah yang membenarkan penjualan LKS. Sekolah selalu berdalih sudah mendapat persejutan dari orang tua, komite dan pihak sekolah. "Padahal kalau kita mengacu pada wajib belajar sembilan tahun, ya seharusnya SD/SMP tidak boleh ada pungutan," katanya.

Politisi Partai Golongan Karya ini menambahkan, dalam rapat dengan Dinas Pendidikan, Rabu (10/10), sudah dijelaskan bahwa LKS sebenarnya dapat diakomodir melalui BOS. Namun sebenarnya LKS tidak dianjurkan digunakan. Yang menjadi masalah di sini, tidak pernah ada transparansi dalam penggunaan BOS di setiap sekolah.

Sehingga masyarakat tidak pernah tahu kalau sebenarnya LKS bisa terakomodir di BOS. "Ini juga terjadi karena Dinas Pendidikan sebagai atasan langsung para kepsek terlihat lepas tangan dan lemah dalam hal pengontrolan. Seharusnya mereka tegas kalau memang tidak disarankan, ya tidak perlu pakai LKS," tuturnya.

Dalam penjualan LKS, kata dia, sangat terkesan ada proyek yang menguntungkan dan itu dilakukan oleh oknum-oknum yang menafaatkan celah itu. "Terkesan kalau LKS itu dijadikan proyek dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu. Dan ini yang tidak boleh terjadi. Kami tidak ingin keberadaan LKS ini memberatkan masyarakat. Akan kami dorong untuk gratis di tahun 2013," tandasnya.

Hal senada dikatakan, Anggota Komisi C DPRD, Udin Saefullah. Hanya saja, Udin ragu dengan kesiapan Dinas Pendidikan memasukan pembiayaan LKS dalam penyusunan rencana kegiatan anggaran (RKA). “Yang pasti kami siap mendorong dan mengupayakan di tahun 2013. Kalau memang dalam RKA-nya ada, ya kami upayakan. Sekarang terserah Disdik," tegasnya. (kmg)



sumber : jpnn.com

comment dari gw : nah gitu dong pak , jangan cuma biaya spp yg gratis , tapi LKS dan seragam sekolah seharusnya digratiskan , biar anak2 negri ini bisa mengenyam pendidikan setinggi2nya .... emoticon-I Love Indonesia
Horee Dinas Pendidikan dapet proyek baruuemoticon-Wowcantik
Lumayan lah nambah uang jajan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Menteri pendidikan sekarang (M.Nuh) memang pantas untuk dapat perhatian lebih dari media. Sekarang pendidikan terus dievaluasi dan dibuatkan terobosan - terobosan baru ( walaupun masih kaya kelinci percobaan siswa kita jadinya ), setidaknya selalu ada inovasi baru di dalam birokrasi pendidikan kita.

Dulu waktu berkiprah sebagai menteri kominfo, Pak M.Nuh juga punya jasa besar 'menjewer' para provider hp lantaran berkartel meninggikan harga telekomunikasi. Berkat Pak M. Nuh konsumen bisa mendapat harga yang lebih pantas.

Baik nih integritasnya Pak M. Nuh, dan gw dukung beliau buat jadi Presiden 2014 emoticon-thumbsup
harusnya dari dulu mulai. pendidikan tuh penting banget. kalo rakyatnya pinter2, masa depannya bagus. liat jerman.
harusnya mulai dari dulu, LKS tuh biasanya buat tambahan penghasilan untuk guru
hal ini biasa di dunia pendidikan, ganti mentri bikin lagi aturan baru.
TS lucu... yang namanya gratis itu ya udah mutlak, nggak ada "(se)makin gratis"...

logikanya mirip dengan kalau bangkai itu ya udah mati, kalau dimutilasi, tidak akan semakin mati... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By batu.merah
hal ini biasa di dunia pendidikan, ganti mentri bikin lagi aturan baru.


hal ini biasa di dunia pendidikan, [B]ganti mentri bikin lagi aturan baru

ya iya lah..... apa perlu menteri pendidikan ditiadakan saja ya emoticon-I Love Indonesia (S)
bila perlu gratis juga di daksih subsidi dari pemerintah emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By jihony
TS lucu... yang namanya gratis itu ya udah mutlak, nggak ada "(se)makin gratis"...

logikanya mirip dengan kalau bangkai itu ya udah mati, kalau dimutilasi, tidak akan semakin mati... emoticon-Big Grin


sekarang gini gan , logikanya

program pemerintah , wajib belajar 12 tahun ,, sekolah gratis...... tapi seragam bayar , uang pangkal bayar , lks bayar

berhubung lks mau digratiskan , berarti wacana program pemerintah wajib belajar 12 tahun , semakin gratis

kenapa ? , karena belom mutlak gratis , masih ada 2 poin yg mesti dibayar siswa dalam menempuh pendidikan di sekolah
apa ini pengaruh kemenangan jokowi ya jadi mau gratisin semua emoticon-Bingung
Hanya Ada Satu Kata....... Semoga...............
Gw gak suka LKS, bikin guru males bikin soal.
baguslah kalau gratis. semoga uang bangku,uang buku dll juga ikut gratis emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mancesc
baguslah kalau gratis. semoga uang bangku,uang buku dll juga ikut gratis emoticon-Big Grin


amiin

plis dehhh pak pemerintahh
kalo mau gratisss.. jangan setengah2....
rakyat butuh pendidikan gratisss