alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016898244/kemaren-gak-diakui-akhirnya-fifa-akui-kemenangan-timnas-atas-brunei
[Kemaren Gak Diakui] Akhirnya FIFA Akui Kemenangan Timnas atas Brunei
[Kemaren Gak Diakui] Akhirnya FIFA Akui Kemenangan Timnas atas Brunei

JAKARTA - Setelah tidak mengakui pertandingan Indonesia lawan Brunei Darussalam di Bandar Seri Begawan, Brunei, 26 September lalu, FIFA akhirnya meralat situsnya. FIFA kembali mencantumkan kemenangan Indonesia dengan skor 5-0 atas Brunei.

Perubahan itu cukup aneh karena FIFA sebelumnya menghapus pertandingan tersebut dari daftar laga uji resmi dalam jadwal FIFA. Saat itu, alasan penafian pertandingan itu sebagai laga resmi adalah karena salah satu ofisial dalam pertandingan itu belum memiliki sertifikat FIFA.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz saat dihubungi perihal perubahan ini belum mau berkomentar panjang. Menurut dia, PSSI masih menunggu sampai ada penjelasan resmi dari FIFA terkait perubahan-perubahan tersebut.

"Belum bisa memberi komentar apa-apa, kami tunggu surat resmi FIFA. Juga penjelasannya terkait adanya perubahan itu," katanya saat dihubungi, Kamis (11/10).

Kendati resmi diakui FIFA, hasil pertandingan itu ternyata tak memngaruhi posisi rangking Indonesia di stus FIFA. Sampai kemarin, Rangking belum beranjak dari rilis terakhir dimana Indonesia berada di rangking 170 dengan 111 poin. Perubahan mungkin baru terjadi pada rilis rangking FIFA selanjutnya 7 November mendatang.


Sementara itu, manajer timnas Habil Marathi mengaku senang terkait adanya pengakuan dari FIFA bahwa laga tersebut resmi. Dia yakin pengakuan itu juga baik untuk penambahan poin bagi Indonesia.

Di sisi lain, dia yakin pemain-pemainnya akan semakin termotivasi dengan hasil ini. Terlebih, Timnas akan melakoni uji coba selanjutnya melawan Vietnam pada 16 Oktober mendatang di Hanoi, Vietnam.

"Ini bagus untuk menambah motivasi anak-anak. Saya yakin mereka akan bersemangat dengan kabar ini. Usaha dan kerja keras mereka tidak sia-sia," tutur mantan anggota DPR RI tersebut.(aam)



sumber : jpnn.com


comment gw : Yipeeee...... akhirnya kemenangan timnas diakui fifa , tapi sayang ga mendongkrak posisi rangking timnas di FIFA emoticon-Mewek
Maju terus indonesia ku emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Rate 5 Star
[Kemaren Gak Diakui] Akhirnya FIFA Akui Kemenangan Timnas atas Brunei
kalo keok gak diakui, kalo menang diakui..benar2 hebat ini pengaruh politik di fifa emoticon-Ngakak

ngebet banget sih cari pencitraan
akhirnya kebenaran terbukti
kita menang 5-0
Mantap gan!
Menang - Kalah yg penting Indonesiah! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S) maju terus indonesia,,kami akan terus mendukungmu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By tomatshop
Mantap gan!
Menang - Kalah yg penting Indonesiah! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Indonesia nggak pake H GAN
abis turun gunung bos FIFA emoticon-Cape d... (S)
kemaren kaga liat matchnya, kan di gunung kaga ada TV ya bos? emoticon-Big Grin

kalo vbot suka nonton TV ngga? emoticon-Big Grin
×