alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016898139/pssi-rilis-nama-32-klub-quotilegalquot--klub-kesayangan-agan-ada-gak
Peringatan! 
PSSI Rilis Nama 32 Klub "Ilegal" , Klub Kesayangan agan ada gak ?
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis daftar 32 klub terhukum, Kamis (11/10/2012). Ke-32 klub itu terdiri dari 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan 18 klub Divisi Utama.

Salah satu klub itu adalah Pelita Jaya yang diperkuat bomber tim nasional Malaysia, Safee Sali.

"PSSI mengirim surat semata-mata untuk membalas surat mereka. Sebelumnya, FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia) telah berkirim surat kepada Pelita Jaya, dan kami mendapat tembusan. Mereka menanyakan status Safee Sali di Pelita Jaya," jelas Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, di Kantor PSSI.

Halim menambahkan PSSI sebagai federasi yang sah menjelaskan kepada FAM bahwa Pelita Jaya merupakan klub yang sedang dihukum karena bermain di Indonesia Super League (ISL) yang dinilai ilegal oleh PSSI.

"Hal itu sudah ditegaskan dalam Kongres PSSI di Palangkaraya. Kongres PSSI di Palangkaraya menyebut ISL merupakan liga ilegal dan klub-klub yang bermain di ISL berada dalam status yang suspended," bebernya.

"Kalau mengacu pada MoU, itu jelas berbeda. MoU adalah acuan untuk kedua belah pihak sebagai proses unifikasi liga. Keputusan mengenai status suspended dari klub-klub yang ada di ISL akan diputuskan pada kongres selanjutnya karena keputusan kongres di Palangkaraya akan selesai di kongres berikutnya bukan berdasarkan MoU," lanjutnya.

Berikut daftar 32 klub ISL yang dianggap ilegal PSSI.

1. Persipura Jayapura,
2. Persiwa Wamena,
3. PSPS Pekanbaru,
4. Persisam Samarinda,
5. Persib Bandung,
6. Pelita Jaya,
7. Sriwijaya FC,
8. Persela Lamongan,
9. Deltras Sidoarjo,
10. Mitra Kukar,
11. Persiba Balikpapan,
12. Persiram Raja Ampat,
13. Persidafon Dafonsoro,
14. PSAP Sigli Divisi Utama
15. PSGL Guyo Lues.
16. Persih Tembilahan,
17. Persita Tangerang,
18. Persip Pekalongan,
19. Persitema Temanggung,
20. Persiku Kudus,
21. PSIM Yogyakarta,
22. PSMP Mojokerto,
23. PSBK Blitar,
24. Persekam Metro Malang,
25. Persid Jember,
26. Persepam Pamekasan,
27. PS Sumbawa Barat,
28. Barito Putra,
29. Persigo Gorontalo,
30. Persin Sinjai,
31. PSBS Biak,
32. Perseru Serui.

EMBER

Quote:yang main di ISLemoticon-Bingung (S) kok klub 'itu' gak ada
pemelintiran berita... bukan klubnya yang ilegal, tapi klub terhukum gara2 main di liga ilegal!

komen TS mana?
klub ku kok gak ada ya

PERSETAN kabupaten setan :ilove indonesias
Quote:Original Posted By blue_danube
pemelintiran berita... bukan klubnya yang ilegal, tapi klub terhukum gara2 main di liga ilegal!

komen TS mana?


Buka SUMBER ane gak pernah ganti judul
Quote:Original Posted By blue_danube
pemelintiran berita... bukan klubnya yang ilegal, tapi klub terhukum gara2 main di liga ilegal!

komen TS mana?


sabar om..
ts nya lagi bingung cari opini.. emoticon-Smilie

coba PSSI terbuka sama pihak ISL gitu juga sebaliknya..
ga main gencet satu sama lain,

pasti sepakbola Indonesia akan jadi lebih baik,,,
kan sayang kita punya banyak pemain berbakat emoticon-Malu (S)
kapan bola di negeri ini bisa damai ya...
gak ada abis"nya neh sepakbola indonesia

ribut mulu gak ada prestasinya emoticon-Cape d...

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By blue_danube
pemelintiran berita... bukan klubnya yang ilegal, tapi klub terhukum gara2 main di liga ilegal!

komen TS mana?


buahahahaha....TS nya jangan lansung mengilegalkan :P
mugkin pssi merasa tidak dihargai dengan adanya ISL, karena kalo dilihat ISL ini juga memang benar2 liga yang berkompeten...
lebih baik ISL coba dulu nego sama PSSI emoticon-Smilie

dan ada untungnya ISL ada ,soalnya jam terbang untuk bermain akan semakin banyak sehingga dapat melatih setiap tim untuk performing lebih baik dan latihan lebih keras IMHO
Ha ha....Pengurus PSSI selalu pengen lebih ngetop dari Pemainnya....
Hore... ada PERSIB disitu...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

gak ikutan bola ah, nonton F1 aja gw mah
PSSI......... Emang Ada Prestasinya...... ? sinis
lah ane aneh aje sifat PSSI sekrang, kmren waktu kongres di palangkarya bilang ISL itu sah dah pemain boleh bela timnas dan waktu rapat JC di malay sama AFC udah bilang kalo ISL itu sah. nah sekarang ngomong beda lagi /