alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016896071/akhirnya-komisi-iii-setujui-anggaran-gedung-baru-kpk
Akhirnya Komisi III setujui anggaran gedung baru KPK
Quote:

Akhirnya anggaran untuk gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disetujui oleh Komisi III DPR Kamis malam (11/10). Padahal KPK sudah mengajukan anggaran untuk pembangunan gedung baru sejak Tahun 2008.

"Iya. Tadi malam jam 21.00 WIB malam saya pimpin rapat intern usai rapat bahas anggaran KPK, Polri, Kejagung, MPR dan MK dalam satu hari ini," ujar Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek melalui pesan singkatnya, Kamis (11/10).

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan seluruh fraksi menyetujui perihal mencabut bintang untuk gedung baru KPK. Hal ini disebabkan atensi publik yang menginginkan adanya gedung yang akan dibangun dekat dengan Gedung KPK saat ini, yakni Jalan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ya kan berkat dukungan teman-teman secara pelan-pelan bisa meyakinkan yang lain," kata dia.

Pria asal Bali ini pun mengatakan Komisi III telah membuat terobosan baru dalam anggaran politik untuk pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Kita juga membuat terobosan-terobosan fundamental dalam politik anggaran pemberantasan tindak pidana korupsi," tandas dia.

Seperti diketahui, KPK yang diwakili oleh wakil ketua KPK Zulkarnaen pada saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III kembali mengajukan anggaran untuk pembangunan gedung baru. Pasalnya, KPK memiliki 904 pegawai dengan kantor yang berada di 3 lokasi. Yakni gedung KPK Kuningan sebanyak 700 pegawai, Gedung Uppindo lantai 3 sebanyak 111 pegawai, dan gedung BUMN sebanyak 111 pegawai.

KPK memerlukan sendiri, kata Zulkarnaen mengatakan penyatuan aktifitas para pegawai dan fungsi-fungsi ruang dalam satu gedung untuk mencapai efektifitas, efisiensi dan keamanan bagi pengoperasiannya.

"Berdasarkan pertimbangan ini maka meskipun upaya-upaya penambahan ruang kerja sebagaimana tersebut di atas telah dilakukan, KPk mengalokasikan pembangungan gedung dengan harapan dapat disetujui DPR di kemudian hari," ujar Zulkarnaen di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/10).

Berikut kronologi pengajuan anggaran Gedung baru KPK di Komisi III DPR:

1. 12 Juni 2008, KPK meminta tambahan dana untuk pembangunan gedung KPK senilai Rp 187,9 miliar. Namun tidak disepakati komisi III DPR.

2. 16 September 2008, KPK ajukan lagi dana pembangunan sebesar Rp 187,9 miliar, tetapi tidak disepakati komisi III DPR.

3. 4 Desember 2008 berdasarkan surat dirjen anggaran kepada Sekjen KPK nomor 3988/AG/2008 dalam hal tambahan anggaran untuk KPK TA 2009, pemberitahuan bahwa telah dialokasikan anggaran pembangunan gedung KPK senilai Rp 90 miliar pada Badan anggaran bendahara umum negara Kemenkeu. Namun, penggunaannya harus terlebih dulu dikoordinasikan dengan komisi III untuk dapat rekomen dan penetapan.

Surat itu disampaikan dengan memperhatikan surat ketua DPR tanggal 14 november 2009 nomor TU 03/8199/DPR RI/XI/2008 perihal tambahan anggaran untuk KPK, bahwa komisi III DPR mengharapkan kiranya tahap anggaran tersebut diberi tanda bintang terlebih dulu.

5. 5 September 2012, diadakan RDP anggaran dengan komisi III DPR, KPK kembali mengajukan permintaan kepada anggota dewan untuk buka blokir dana pembangunan gedung KPK tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari komisi III DPR. Saran komisi III DPR untuk cari alternatif gedung pemerintahan, tapi belum berhasil.



Kalau sudah malu di semprot sana sini baru dikabulkan, napa gitu kagak dari dulu-2 emoticon-Cape d... (S)
nah gitu loh,
mo bangun gedung aja kok dipersulit.
jangan nanti trus bilang, kalau tidak karena JASA? nya Komisi III, Gedung KPK baru tdk akan ada...


--
mereka memang 100% plin-plan : model manusia yg bergerak krn uang sajaemoticon-Cape d... (S)
Yah baguslah ,

Biar tambah semangat mbantai koruptor.
semoga "persetujuan" ini bukan merupakan alat barter kasus2 yg melibatkan anggota Hewan
apalagi kasus yg sudah siap dihidangkan di meja KPK emoticon-Amazed
ayoooo....pak bantu KPK, bikin tambah kuatemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
pada keder kali liat besarnya dukungan masyarakat ke kpk..
wah baru deh ketakutan terus di acc deh uang untuk gedung KPK, pasti takut digaruk nih (tapi para hewan pasti kena garuk juga nanti kalo korupsi)..

emoticon-Ngakak