alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016895138/tawuran-antar-dua-fakultas-universitas-negeri-makassar-dua-orang-tewas
Tawuran Antar Dua Fakultas Universitas Negeri Makassar, Dua Orang Tewas
Tawuran Antar Dua Fakultas Universitas Negeri Makassar, Dua Orang Tewas

VIVAnews - Tawuran antar mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali terjadi, Kamis 11 Oktober 2012. Dua kelompok mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain terlibat aksi saling hantam.

Akibat tawuran itu, dua mahasiswa dari Fakultas Teknik tewas ditancap badik. Haryanto dan Risky Munandar, mahasiswa Teknik angkatan 2008 tewas dengan luka tikaman di bagian tubuhnya.

Lima mahasiswa dirawat akibat luka-luka. Lima sepeda motor hangus dibakar. Dua bangunan di Fakultas Bahasa dan Seni tak luput dari amuk para mahasiswa dan nyaris ludes akibat dibakar.

Berikut kronologi tawuran yang menyebabkan dua mahasiswa tewas.

Sekitar pukul 14.00 Wita, sekelompok mahasiswa Teknik menyerang Fakultas Seni dan Desain. Lima sepeda motor yang parkir di area fakultas, ludes dibakar. Dua gedung di Fakultas Seni dan Desain itu juga dibakar oleh mahasiswa.

Sempat ada perlawanan dari mahasiswa Seni dan Desain. Batu, balok dan busur panah berterbangan. Karena kalah jumlah, mahasiswa dari Seni dan Desain berlarian.

Polisi yang berada di lokasi kewalahan. Jumlah mereka tidak seimbang dengan mahasiswa yang terlibat tawuran. Namun tawuran akhirnya dapat dihentikan sekitar pukul 16.00 Wita. Sedikitnya lima mahasiswa dari Fakultas Seni dan Desain luka-luka dan di larikan ke Rumah Sakit Haji.

Namun, aksi tawuran mereka kembali terjadi di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan halaman Rumah Sakit Haji ketika kedua kelompok mahasiswa itu mendatangi rumah sakit sekitar pukul 15.00 Wita. Kedatangan mereka ingin menjenguk rekannya yang terluka akibat aksi tawuran di kampus UNM.

Di rumah sakit inilah, dua mahasiswa dari Fakultas Teknik, Haryanto dan Risky Munandar tewas ditikam.

Kedua korban sempat lari ke arah koridor rumah sakit dengan darah yang mengucur dan badik yang masih tertancap di tubuh.

Kedua korban langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD). Namun, nyawa keduanya tidak tertolong. Jasad kedua mahasiswa itu langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, yang jaraknya sekitar 300 meter dari Rumah Sakit Haji.

Kapolsek Tamalate AKP Suaeb Majid menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab tawuran mahasiswa satu kampus itu. "Informasi yang berkembang, tawuran berawal dari senggolan di parkiran. Namun kami masih akan melakukan penyelidikan," kata dia. (sj)

http://nasional.news.viva.co.id/news...-tewas-ditusuk

Hadeh, masih satu almamater pun masih tawuran.. mau jadi apa nih mahasiswa jaman sekarang! emoticon-Cape d... (S)
Wah.... anak forensik dapet kerjaan lg nih....
Rupanya bukan siswa SLTA / sederajatnya saja yang gemar tawuran. Mahasiswa pun tidak luput dari hal ini ... emoticon-Frown

Inilah luntur nya penghayatan Pancasila, khususnya penghayatan sila ketiga emoticon-Frown
edan, sesama satu kampus aja tawuran dan saling bunuh2an, parah....

tindak tegas aja, yang ikutan tawuran dan penyerangan do

terus yang nusuk pake badik dihukum yang berat aja

mau jadi apa bangsa ini kalo kalangan pelajar dan mahasiswanya gemar tawuran?
tadi liat di tv ada yang nenteng2 golok macam preman saja.. alay2 kayaknya mahasiswa sekarang,,, orang atas mah tahunya komersialisasi pendidikan doang kualitas nol
Biasa Anak mahasiswa makasar getooohhh... emoticon-Malu

Otak gak dipake apa yah, mahasiswa sebagai ujung tombak bangsa kelakuan seperti preman gitu. Mau dibawa kemana bangsa Indonesia ini meeeennnnn???!!

Quote:Original Posted By mbia
tadi liat di tv ada yang nenteng2 golok macam preman saja.. alay2 kayaknya mahasiswa sekarang,,, orang atas mah tahunya komersialisasi pendidikan doang kualitas nol


Tuh yg alay2 cuma mahasiswa makasar sama yg lain thok.

Mahasisw jogja pinter2 dan etisisme mennn... emoticon-Cool






Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.
Quote:Original Posted By labera
Biasa Anak mahasiswa makasar getooohhh... emoticon-Malu

Otak gak dipake apa yah, mahasiswa sebagai ujung tombak bangsa kelakuan seperti preman gitu. Mau dibawa kemana bangsa Indonesia ini meeeennnnn???!!



Tuh yg alay2 cuma mahasiswa makasar sama yg lain thok.

Mahasisw jogja pinter2 dan etisisme mennn... emoticon-Cool






Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.


yah kalo ga tauran, bikin film bf kalo nggak mabok.. sambil bergalau ria via social media
Quote:Original Posted By bnzcomp
edan, sesama satu kampus aja tawuran dan saling bunuh2an, parah....

tindak tegas aja, yang ikutan tawuran dan penyerangan do

terus yang nusuk pake badik dihukum yang berat aja

mau jadi apa bangsa ini kalo kalangan pelajar dan mahasiswanya gemar tawuran?


yg lebih parahnya lagi fasilitas kampus pun ikut dibakar,,
sialan..padahal itu fasilitas buat mereka juga.. emoticon-Bata (S)
Udah agak lama nggak dengar berita tawuran, demo anarkis, tiba2 ada kasus anak SMA bunuh temannya dan mahasiswa juga nggak mau ketinggalan. emoticon-linux2

Gue nggak komen. Mau merenung aja di pojok trit.
ngaku mahasiswa tp kelakuan koq tolol macam orang barbar emoticon-Tai:
ma....kasar

vbot satu duah tigah
sudah biasa berita ini dari makasar,,,yang bikin heran kok rektornya gk ada suaranya
fisiknya Maha siswa. kualitas mental , setingkat slta ... yang begini koq diharap menjadi agen Perubahan ? atau jangan2 nelen narkoba .. ?
Jadi inget jaman kerja kantoran dulu, gw di bagian HRD sebuah perusahaan besar, perintah dari atas salah satunya:
JANGAN PERNAH TERIMA JEBOLAN MAKASSAR.
Kalo liat kondisi gini cukup maklum sih gw
hadew hadeew..knp ya klo berita ttg mahasiswa makassar selaluuu yg buruk"..
jiah ini,,dari dulu ane liat di berita tawuran mul u bahkan dengan satu kampusnya emoticon-Cape d... (S)
Bukannya niat SARA yah gan yaaa...

Waktu ane dulu sekolah diluar negeripun, juga sama saja...
Anak2 makassar itu kalau ada masalah sukanya diselesaikan dgn otot, bukan otak layaknya mahasiswa. Itu dulu sempat rame, karena mereka mukulin (keroyokan) beberapa anak dari daerah lain karena hal yg sepele. Hingga mereka sempat dimusuhi oleh organisasi2 kedaerahan lainnya, dan itu kompak hampir semua organisasi kedaerahan seluruh Indonesia.

Yah, jangan slahkan kalau ada yg bilang Makassar itu Kasar..
bisa jadi anak kuliahan di makasar bukan bermaksut untuk upgrade pemikiran tapi mau downgrade pemikirannya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Sorry jangan lah TAWURAN,,,
Mahasiswa sekarang emank ga bisa bersatu asama kayak jaman dulu
bersatu turun ke jalan BUAT demo

ini gmna mau DEMO menyuarakan Orasi2...
di dalamnya saja terbelah emoticon-Sorry emoticon-Sorry jadi pengen jadi mahasiswa dulu
Quote:Original Posted By V@lent
Jadi inget jaman kerja kantoran dulu, gw di bagian HRD sebuah perusahaan besar, perintah dari atas salah satunya:
JANGAN PERNAH TERIMA JEBOLAN MAKASSAR.
Kalo liat kondisi gini cukup maklum sih gw


adalah benar gan.
adek ane jg susah cari kerjaan karena lulusan dr salah satu PT di makassar.
padahal adek ane kalem dan aktif jadi pencinta alam (doyan semedi di gunung emoticon-Big Grin)

menurut adek ane, tawuran gini bagi mereka itu kebersamaan atau bahasa keren nya brotherhood.
kalo ga ikut dikatain cemen emoticon-Cape d... (S)
udah banyak kasus seperti ini kenapa pihak PT ga ambil reaksi yah (skorsing atau DO sekalian deh) emoticon-Cape d... (S)