alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016892949/presiden-sby-terima-2-penghargaan-di-new-york
Presiden SBY Terima 2 Penghargaan di New York
Presiden SBY Terima 2 Penghargaan di New York

New York - Presiden SBY menerima dua penghargaan di sela-sela kunjungan dinasnya ke New York, Amerika Serikat. Dua penghargaan itu diberikan terkait keberhasilan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan penghargaan terkait lingkungan. Dua penghargaan berbeda ini diberikan kepada SBY di satu acara yang sama.

SBY menerima dua penghargaan ini di acara Gala Dinner yang digelar di Hotel Mandarin Oriental, New York, Senin (24/09/2012) malam. Gala dinner ini dihadiri oleh ratusan orang dari kalangan bisnis dan para pegiat lingkungan AS. Hadir pula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Penghargaan pertama diberikan oleh US ASEAN Business Council (USABC) kepada SBY atas meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan iklim investasi yang kondusif di Indonesia. Penghargaan yang merupakan pertama kali diberikan oleh USABC ini diberi nama 21st Century Economic Achievement Award.

Presiden USABC Alex Feldman yang langsung memberikan penghargaan ini kepada SBY. Sebelumnya Alex Feldman menjelaskan mengenai pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang meningkat tajam melebihi negara-negara lain. Bahkan, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi paling tinggi di kawasan ASEAN. Karena itu, USABC memberikan penghargaan ini kepada SBY.

Menurut Alex, penghargaan diberikan kepada Presiden SBY sebagai pemimpin ASEAN atas keberhasilannya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 4,5 persen selama 8 tahun, perbaikan keuangan negara yang tercermin dalam peningkatan grade dari credit-rating menjadi investment grade, dan membuka peluang bagi jalinan bisnis yang makin luas antara Indonesia dan Amerika Serikat melalui US-Indonesia Comprehensive Partnership.

Penghargaan bagi Presiden SBY itu juga didasarkan atas komitmennya menciptakan kepastian hukum, menegakkan undang-undang dan transparansi, sehingga melahirkan iklim investasi yang sehat. Organisasi ini juga mengapresiasi prestasi Presiden SBY dalam kepemimpinan Kelompok Kerja Anti Korupsi G-20; peningkatan ekonomi secara berkelanjutan dengan memperhatikan faktor perlindungan lingkungan dan peningkatan penegakan hukum di Indonesia.

USABC merupakan organisasi advokasi perusahaan-perusahaan Amerika Serikat dalam menjalankan usahanya di negara-negara ASEAN. Anggota USABC terdiri dari sejumlah perusahaan ternama di AS yang telah beroperasi lama di Indonesia seperti Chevron, Coca Cola, General Electric, Conoco Phillips, Cattepillar, dan IBM.

Penghargaan kedua yang diterima SBY adalah penghargaan Coral Triangle Initiative on Coral Reefs, Fisheries, and Food Security (CTI-CFF). Penghargaan CTI-FF diberikan oleh The Nature Conservancy, World Resources Institute (WRI) dan World Wildlife Fund (WWF).

Tiga lembaga ini menilai Presiden SBY menginspirasi para pemimpin lain di kawasan dalam meluncurkan CTI-CFF pada 2007 untuk melindungi sumber daya laut dan pantai, termasuk penyelamatan terumbu karang. CTI-CFF ini kemudian didukung oleh pemerintah Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Pulau Solomon, dan Timor Leste.

Ratusan juta orang yang tinggal di kawasan pantai di 7 negara itu pun mendapat keuntungan dari kebijakan ini.

Presiden dan CEO WRI Andrew Steer memuji langkah Presiden SBY terkait CTI-CFF ini. Menurut dia, Presiden SBY telah melakukan inovasi dan berpikir di luar kebiasaan. Kepemimpinan seperti inilaah yang dibutuhkan dunia internasional saat ini.

Bagi dia, SBY menginginkan menginginkan dua-duanya, antara pertumbuhan ekonomi dan bisnis dan juga pelestarian lingkungan. "Presiden SBY berkomitmen menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia 7% per tahun, menciptakan lapangan pekerjaan, dan juga berkomitmen mengurangi 26% emisi gas rumah kaca," kata dia.

Sementara itu, PM Timor Leste Xanana Gusmao juga memuji CTI-CFF, yang akhirnya melibatkan Timor Leste. "Saya salut sama Anda," kata Xanana kepada SBY saat memberikan sambutan.

Terhadap dua penghargaan ini, SBY mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penghargaan itu. Penghargaan ini akan mendorong rasa percaya diri untuk Indonesia bisa berbuat lebih baik lagi.

"Saya menerima penghargaan ini dengan penuh rasa rendah hati. Terima kasih," kata SBY disambut tepuk tangan panjang undangan.

Dalam acara ini, Profesor Ekonomi dan Direktur The Earth Institute Columbia University Jeffrey Sachs juga memberikan sambutan. Acara ini diramaikan dengan penampilan Tari Piring dan Tari Saman, serta perasaan busana batik.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/25/174000/2035989/4/presiden-sby-terima-2-penghargaan-di-new-york?f9911013"]Sumber[/URL]
mana komen ts?

====

selamat ya pak beye.. ditunggu kontribusinya buat rakyat indonesia secara nyata emoticon-Big Grin

korupsi anggota bemokrat tuh plis deh emoticon-Ngacir
salut dan terharu membacanya saya pengen mengucapkan selamat buat presiden SBY atas penghargaan yang diterima semoga menjadi inspirasi bagi seluruh pemimpin negara-negara lain dan khususnya bagi penduduk indonesia.

semoga makin maju indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By karung..goni2
sebetulnya perkembangan ekonomi kita termasuk yg tertinggi di dunia, dan banyak pencapaian2 lain yg terealisasi emoticon-Big Grin

namun, media2 di indo kebanyakan hanya menyarkan berita2 negatif seperti korupsi, konflik, cabul, dll jadilah kebanyakan rakyat jadi bodoh dan tidak menyadari pencapaian tersebut emoticon-Big Grin


iah bener sih bro,

biasanya saya nonton di tv indonesia kebanyakan tentang tawuran , korupsi , genk motor dll ..

tapi sama sekali ga pernah tentang pak sby melaksanakan dan ikut serta apa2 gitu ..
Kok berani beraninya ngasik penghargaan ,

Apa maksudnya .... emoticon-Metal:
Presiden SBY Terima 2 Penghargaan di New York

selamat buat keberhasilannya Pak SBY, jgn lama-lama di USA yah, banyak yang kangen nih di Indo
Quote:Original Posted By nokia_roxy
Presiden SBY Terima 2 Penghargaan di New York

selamat buat keberhasilannya Pak SBY, jgn lama-lama di USA yah, banyak yang kangen nih di Indo


indonesia banyak banget pengujungnya wkwkwk .

dmn emang ?
anjrit, kok ada yang bisa ngasi penghargaan ke sibuya? emoticon-EEK!:
siap2 aja deh liat beliau bersenandung lagi.... emoticon-Malu
ane gak tau harus nangis apa ketawa ngeliat "iklim investasi yang kondusif" dianggap sebagai pencapaian
kalo begitu berarti investor asing bebas berkeliaran dong emoticon-Cape d...
ya
slamat dah buat pak sby
ya
selamat pak buat,penghargaan.nya
dampak secara langsung buat rakyat Indonesia apa ya?
juara 1 bikin album lagu

juara 1 curhat paling simpatik



emoticon-Hammer
es-be-ye-nomics hanya berbuah manis pada pertumbuhan ekonomi. Alhasil, yang terjadi adalah munculnya ilusi pertumbuhan. Seakan-akan rakyat terlihat makmur, pertumbuhan ekonomi tinggi, namun secara faktual di lapisan bawah rakyat hidup dalam kesengsaraan. Sementara jurang kesenjangan semakin lebar dari tahun ke tahun.
modal statistik doank bisa menipu. Angka2 tertera dalam laporan tak sepenuhnya menggambarkan kondisi riil alias jauh dari peningkatan kesejahteraan riil masyarakat kecil.
apalagi pertumbuhan itu didominasi konsumsi domestik jd harusx yg dpt penghargaan ya orang2 konsumtip tapi klo beye dianggap presidenx orang konsumtip ya bolelah emoticon-Stick Out Tongue
Induk semang pastilah ngasih oleh2 buat anak semangnya yang manut..so pasti itu...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
×