alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016890664/ratusan-mahasiswa-makassar-terlibat-tawuran-4-terkena-anak-panah
Ratusan Mahasiswa Makassar Terlibat Tawuran, 4 Terkena Anak Panah
Makassar Tawuran antar mahasiswa kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Empat mahasiswa dilarikan ke rumah sakit karena terkena anak panah.

Peristiwa itu terjadi di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung, Makassar sekitar pukul 15.00 WITA, Kamis. (11/10/2012). Dua kubu yang terlibat adalah mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Seni & Desain (FSD).

Informasi yang dihimpun detikcom, tawuran ini bermula dari kasus perkelahian dua mahasiswa Fakultas Teknik dan FSD. Rekan-rekan kedua pelaku terprovokasi, kemudian menjadi amarah massa. Kedua kubu saling serang.

Ratusan mahasiswa dari kedua kubu terlibat perang batu dan saling melepaskan anak panah. Empat sepeda motor dan beberapa ruangan di kantor akademik FSD UNM dibakar. Empat mahasiswa dilarikan ke RS Haji karena terkena anak panah.

Hingga kini, situasi di kampus UNM Parangtambung sudah mulai kondusif. Puluhan aparat kepolisian dari Polsek Tamalate dan Polrestabes berjaga-jaga di kampus pencetak guru ini. Akibat bentrokan ini pula, aktivitas perkuliahan di beberapa fakultas lainnya terpaksa dihentikan.

Sebelumnya, tawuran terjadi di sekitar gedung Teknik Sipil, Univesitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (20/9/2012). Seorang mahasiswa Jurusan Teknik Elektro UMI, Ibrahim, tewas ditikam.

update terbaru : di TV One katanya korban jiwa udah 2 orang...

sumber : [URL="http://news.detik..com/read/2012/10/11/161120/2060325/10/ratusan-mahasiswa-makassar-terlibat-tawuran-4-terkena-anak-panah?9922022"]http://news.detik..com/read/2012/10/11/161120/2060325/10/ratusan-mahasiswa-makassar-terlibat-tawuran-4-terkena-anak-panah?9922022[/URL]

update :

Quote:
2 Mahasiswa Makassar Tewas karena Tawuran, UNM Ancam Pecat Pelaku

Makassar Universitas Negeri Makassar (UNM) menyerahkan sepenuhnya kasus tawuran yang menewaskan dua mahasiswanya ke polisi. Mereka mengancam akan memecat mahasiswa yang terbukti terlibat tawuran.

"Kasus ini kami serahkan ke pihak kepolisian, bila ada yang dianggap terbukti bersalah, silakan diproses," kata Pembantu Rektor I UNM Sofyan Salam usai bertemu dengan Kapolrestabes Makassar Kombes Erwin Triwanto dan Dandim 1408 BS Makassar Letkol Firyawan di ruang Direktur RS Haji, Kamis (11/10/2012) petang.

"Siapa-siapa saja tersangkanya nanti kami akan keluarkan dari kampus," imbuhnya.

Pihak UNM bertemu secara tertutup dengan polisi dan TNI. Selain Sofyan, pihak UNM diwakili Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof Hery Tahir. Untuk cooling down, kampus pencetak guru itu diliburkan untuk sementara waktu.

Sebelum pertemuan, Kapolrestabes Makassar Kombes Erwin Triwanto sempat mengecek lokasi kejadian, IGD RS Haji. Ada ceceran darah korban di lokasi. Belum ada keterangan resmi mengenai kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun detikcom, mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) terlibat tawuran di kampus. Ada 4 mahasiswa yang terluka karena anak panah. Kedua kubu datang ke RS Haji sekitar pukul 15.00 WITA untuk menjenguk korban. Namun entah kenapa, tiba-tiba mereka terlibat tawuran kembali.

Para mahasiswa kejar-kejaran di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Haji. Dua mahasiswa yakni Harianto dan Rezky Munandar, tewas. Mahasiswa angkatan tahun 2008 itu terkena tusukan di bagian dada.


sumber : http://news.detik.com/read/2012/10/1...aku?n991103605



*makin miris aja ngeliat kelakuan pelajar2 indonesia...emoticon-Cape d... (S)
ini mahasiswa apa segerombolan preman sih???
anarkis di lingkungan kampus, pecat emoticon-Big Grin
sekolah buat tawuran ato tawuran buat sekolah nih...emoticon-Busa:
Waduh. Kok sering banget berita kekerasan dari Makkasar
tunggu aja kau habis wisuda, merengek2 sama emak kau minta kerjaan emoticon-Ngakak
wah ini kelakuan mahasiswa lama2 bisa jadi preman
Dasar manusia2 Primitip... Tawuran pakek Panah... emoticon-Mad:

Pake yang ini dong kalo tawuran... emoticon-Ngacir


Ratusan Mahasiswa Makassar Terlibat Tawuran, 4 Terkena Anak Panah
Mahasiswa makassar ya ?
Gak kaget deh klo soal tawuran. emoticon-Nohope
makasar lagi...aduh2....kampus lain jangan ikut2 ya....keluarga menunggu ijazahmu bukan DO mu
tanyain tujuan mereka apa?
ingin membunuh? buas banged emoticon-Najis (S)
gw rasa ratusan mahasiswa yang terlibat bentrokan ini patut di kriminalisasikan..
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mrjack
gw rasa ratusan mahasiswa yang terlibat bentrokan ini patut di kriminalisasikan..
emoticon-Big Grin


klo sya lebih extrim lagi om, di"petrus"kan emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Dasar manusia2 Primitip... Tawuran pakek Panah... emoticon-Mad:

Pake yang ini dong kalo tawuran... emoticon-Ngacir


Ratusan Mahasiswa Makassar Terlibat Tawuran, 4 Terkena Anak Panah


ngak mampu beli lah om emoticon-Malu (S)

bosen gw liatnya beraninya rame2 coba 1 by 1 baru kerenemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By lukalakulu
klo sya lebih extrim lagi om, di"petrus"kan emoticon-Add Friend (S)


jangan dong om ts, sebenernya dedengkotnya ajah yang bikin provokasi..
cuman sayang mahasiswa yang ikut tawuran ini gobloknya minta ampun emoticon-Cape d... (S)
mahasiswa makasar klo soal tawuran ama demoemoticon-Recommended Seller
padahal kan satu almamateremoticon-No Hope

kasian yang anak baik2 ikut terkena imbasnya "oh lulusan dari makasar yang suka ribut itu ya?"
Quote:Original Posted By mrjack
jangan dong om ts, sebenernya dedengkotnya ajah yang bikin provokasi..
cuman sayang mahasiswa yang ikut tawuran ini gobloknya minta ampun emoticon-Cape d... (S)


yg saya heran kok mudah (dan sering) banget ini mahasiswa ini terprovokasi, apa emang udah ada sentimen antar fakultas dari dulu kali om? emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By s4ms4r4
mahasiswa makasar klo soal tawuran ama demoemoticon-Recommended Seller
padahal kan satu almamateremoticon-No Hope

kasian yang anak baik2 ikut terkena imbasnya "oh lulusan dari makasar yang suka ribut itu ya?"


nila setitik (atau setengah belangan) rusak susu sebelanga? emoticon-Blue Guy Peace
Gile dari rumah udah niat bawa panah....

Ratusan Mahasiswa Makassar Terlibat Tawuran, 4 Terkena Anak Panah
Quote:Original Posted By lukalakulu
yg saya heran kok mudah (dan sering) banget ini mahasiswa ini terprovokasi, apa emang udah ada sentimen antar fakultas dari dulu kali om? emoticon-Cape d... (S)



nila setitik (atau setengah belangan) rusak susu sebelanga? emoticon-Blue Guy Peace


ini tanggung jawab keluarga universitas, keluarga mahasiswa dan polisi untuk bersama sama membentuk suatu hegemoni yang mengubah kultur budaya tawuran yang selama ini selalu jadi penyakit mahasiswa di daerah tersebut..

jadi ketika tawuran meninggal dan misal terkena peluru panas polisi, jangan kambing hitamkan polisi saja..
Quote:Original Posted By moyyo32
Gile dari rumah udah niat bawa panah....

Ratusan Mahasiswa Makassar Terlibat Tawuran, 4 Terkena Anak Panah


tadi malah di tipi bawa bawa golok juga om. emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By mrjack
ini tanggung jawab keluarga universitas, keluarga mahasiswa dan polisi untuk bersama sama membentuk suatu hegemoni yang mengubah kultur budaya tawuran yang selama ini selalu jadi penyakit mahasiswa di daerah tersebut..

jadi ketika tawuran meninggal dan misal terkena peluru panas polisi, jangan kambing hitamkan polisi saja..


si om terlalu normatif banget, solusi yg lebih real dong om klo perlu yg extrim biar pada jera tuh mahasiwa2 anarkis.. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Indonesia (S)


setuju sama om, Klo ada yg kena dor kambing hitam-in aj tuh mahasiswanya, siapa suruh anarkis gitu....emoticon-Cape d... (S)
×