alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016890577/sehari-mahasiswa-dua-universitas-tawuran
Sehari, Mahasiswa Dua Universitas Tawuran
MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua peristiwa tawuran antarmahasiswa terjadi di Kota Makassar, Kamis (11/10/2012).

mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terlibat tawuran dengan mahasiswa Fakultas Teknik UVRI, Kamis (11/10/2012) di kampus UVRI, Jalan Antang Raya Kecamatan Manggala.

Menurut informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian, tawuran mahasiswa dua fakultas dalam satu kampus ini dipicu oleh lemparan batu yang mengena salah seorang mahasiswi Fakultas Teknik pada Rabu (10/10/2012) malam. Mahasiswa Fakultas Teknik menuding, pelaku pelemparan batu itu adalah mahasiswa FKIP. Akhirnya mahasiswa Teknik membalasnya dengan melemparkan batu ke mahasiswa FKIP yang lokasinya tak terlalu jauh itu.

Aksi saling lempar itu kemudian bisa reda setelah petugas kepolisian dari Polsek Manggala mendatangi tempat kejadian perkara dibantu dengan pihak rektorat UVRI.

Kepala Polsekta Manggala Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh Untung yang berada di TKP di kampus UVRI membenarkan kejadian tersebut.

"Semuanya bisa direda, karena proaktif pihak kampus yang segera menelepon petugas dan menenangkan mahasiswanya. Sekarang kami sementara memanggil perwakilan kedua fakultas tersebut untuk duduk bersama mencari solusi," katanya.

Untung menyatakan tidak ada korban jiwa dalam tawuran antarfakultas di UVRI itu. "Iya tidak ada korban jiwa dalam bentrok ini," terangnya.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh, aksi tawuran juga terjadi Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung. Sejumlah mahasiswa yang terlibat tawuran terkena anak panah. Korban kini masih mendapatkan pertolongan tim medis di RS Haji Jalan Daeng Tata, Makassar.

Belum diketahui penyebab pasti tawuran itu, namun aparat kepolisian dari Polsekta Tamalate yang terjun ke lokasi bentrokan berupaya menenangkan situasi.

Editor :Farid Assifa


http://regional.kompas.com/read/2012...rsitas.Tawuran

Tawuran Mahasiswa.. se-Kampus.. se-Kota, intelektual macam apa mereka ini ya?? Halo pak Mendiknas.. Apa yang salah pendidikan dinegeri ini??
gak ada yang salah
cuman ngak bener aja emoticon-Ngakak (S)
mahasiswa blo'on mengedepankan tawuran,
fanatisme sempit kok dibudayain.
usut provokatornya, klo perlu sunat lagi plus kebiri
emoticon-Mad:
ah... kampus itu lagi. udah gak heran. emoticon-Ngacir

Thread: Sehari, Mahasiswa Dua Universitas Tawuran Reply to Thread
yang satu panah, yang satu batu.. apalagi anak teknik lagi.. ga punya rocket + launchernya yaemoticon-Traveller
wah belum lulus SMA nih keknya, jiwa ababil nya masih belum lepasemoticon-Cape d...

capcay lama-lama pake hiroglif

salah satunya FKIP pulak, yang entarnya bakal jadi guru.... weleh weleh gimana calon muridnya entar....

parah dah

Ampun dah mu jadi mahasiswa apa petinju sih ya hahaha

berantem sendiri" aja belum tentu berani ckckck Quote:Original Posted By bocahlanangaja
ah... kampus itu lagi. udah gak heran. emoticon-Ngacir

Thread: Sehari, Mahasiswa Dua Universitas Tawuran Reply to Thread


katanya calon iintelektual.tapi kok barbar
×