alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016888618/edan-quotoknumquot-satpol-pp-hajar-pkl-hingga-nyaris-buta
Sedih 
Edan, "Oknum" Satpol PP Hajar PKL Hingga Nyaris Buta
Edan, "Oknum" Satpol PP Hajar PKL Hingga Nyaris Buta

Hanya gara-gara menanyakan perihal lapaknya yang digaruk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) seorang pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Soekarno Hatta Km 7 Balikpapan Utara, Kalimantan Timur babak belur dihajar oleh dua oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Korban bernama La Angga. Ia nyaris mengalami kebutaan akibat digebuki. Tak terima atas penganiayaan tersebut, La Anga melaporkan kasusnya ke Mapolres Balikpapan.

Peristiwa itu terjadi, Rabu (10/10). Pemukulan tersebut berawal ketika La Angga yang kesehariannya menjual bensin eceran mendatangi petugas yang tengah melintas menggunakan mobil patroli. Bermaksud menanyakan bagaimana proses kelanjutan lapaknya yang dirazia petugas, La Angga tak mendapat jawaban jelas lantaran dicueki petugas tadi. Imbasnya, La Angga kecewa. Dia lantas melampiaskan emosinya dengan memukul pintu mobil patroli petugas.

Petugas yang melihat tindakan La Angga naik pitam. Mereka serempak turun dari kendaraan tadi. La Angga yang seorang diri dihampiri. Tanpa tedeng aling aling, dua oknum petugas langsung memukuli korban.

”Saya dipukuli dua orang, saya sampai tergeletak di jalan,” terang La Angga dengan wajah berlumuran darah seperti yang dilansir Pos Metro Balikpapan (JPNN Group), Kamis (11/10).

Dia menceritakan, sehari sebelum pemukulan, istrinya yang tengah berjualan bensin didatangi oleh petugas Satpol PP. Dengan alasan dianggap melanggar tata tertib Perda, rombong milik La Angga diangkut beserta isinya. “Saya cuma mau menanyakan soal itu, memang saya emosi mukul pintu mobil tapi kok malah memukuli saya seperti pelaku kejahatan. Apakah benar cara seperti itu,” protes La Angga.

Akibat amukan emosi petugas, bagian mata korban terlihat luka parah dan mengucurkan darah segar. “Ndak ada yang nolong pak, saya dipukuli tangan kosong, nggak tahu kenapa mata saya sampai berdarah begini mungkin terkena cincinnya,” kata dia.

Tidak terima dengan kasus ini korban pun akhirnya melaporkan kasus tersebut kepada polisi. Dengan harapan korban mendapatkan perlakuan yang adil atas sikap arogan oknum petugas Satpol PP. ”Saya minta keadilan saja, kenapa saya diperlakukan seperti ini,” tuntut korban.

Secara terpisah, menanggapi kejadian tersebut Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Satpol PP, Subardiyono membenarkan perihal adanya oknum anggota Satpol PP yang melakukan penganiayaan terhadap warga.” Memang anggota saya, namun ini dilakukan karena dipicu tindakan warga yang menggedor mobil patroli kami,” terang Subardiyono.

Satpol PP, kata Subardiyono, menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada kepolisian terkait proses hukum. Namun, pihaknya berupaya agar kasus ini tidak dilanjutkan ke meja hijau dan diselesaikan secara kekeluargaan.” Tahapan awal kami berupaya kasus ini damai, ini kita coba tempuh,” tegas dia.

Subardiyono menegaskan jika pihaknya siap menanggung seluruh biaya perawatan terkait luka yang dialami korban.”Kita siap menanggung biaya perobatan luka korban baik rumah sakit atau lainnya,” pungkas dia. (noq)
EMBER

Quote:Quote:Bermaksud menanyakan bagaimana proses kelanjutan lapaknya yang dirazia petugas, La Angga tak mendapat jawaban jelas lantaran dicueki petugas tadi. Imbasnya, La Angga kecewa. Dia lantas melampiaskan emosinya dengan memukul pintu mobil patroli petugas.

yang salah jadi siapa gan,
+ Yang nanya gak dijawab
+ Yang memukul pintu mobil

selaku TS ane mah netral aja emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By bombardiers
coba yg komen miring berada di posisi satpol pp yg punya tugas membersihkan PKL dan melihat kelakuannya yg susah diatur....PKL tuh salah satu penyakit masyarakat yg sulit diberantas emoticon-thumbdown
Quote:Original Posted By harmoko.
menurut instruksi presidenharusnya satpol pp ditraining cara mindahin lapak secara manusiawi an satpol diciptakan untuk mengayomi bukan untuk menggebuki
gua bingung sama kelakuan Satpol PP.. lama kelamaan hampir sama kayak preman..

kasihan orang kecil, gak dimana-mana tertindas terus..
gw harap sih di selesaikan di pengadilan aja , biar jelas siapa yg salah
semoga aja laporanya di proses..
Situ owkeh? situ jenderal? situ superman? main pukul pukul mobil orang, giliran dikasih bogem mentah pada mewek..... MAMPUS.............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
dasar satpol, gaya nya sok, gt mau jadi penegak hukum? adili aja emoticon-Berduka (S)
parah juga tuh satpol apa dia gak ngebayangin yang jualan itu bapak atau ibunya emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By BERlSlK

Bermaksud menanyakan bagaimana proses kelanjutan lapaknya yang dirazia petugas, La Angga tak mendapat jawaban jelas lantaran dicueki petugas tadi. Imbasnya, La Angga kecewa. Dia lantas melampiaskan emosinya dengan memukul pintu mobil patroli petugas.



Kalo yang ini ane dukung satpol ppnya.
kalo oknum sih ane masih terima..
pokoke oknumemoticon-Traveller
SATPOL PP
satuan polisi penjajah pedagang emoticon-Ngakak:
Quote:Original Posted By Redkeq
gua bingung sama kelakuan Satpol PP.. lama kelamaan hampir sama kayak preman..

kasihan orang kecil, gak dimana-mana tertindas terus..

Preman yang pake seragam...#eh

Satpol PP pengecut

Emang Satpol PP tuh ga punya otak dah gaya ja selangit tp beraninya maen keroyokan dan ama rakyat kecil doang TTTAAA*****KKKKKK Quote:Original Posted By Redkeq
gua bingung sama kelakuan Satpol PP.. lama kelamaan hampir sama kayak preman..

kasihan orang kecil, gak dimana-mana tertindas terus..


Quote:Original Posted By Redkeq
gua bingung sama kelakuan Satpol PP.. lama kelamaan hampir sama kayak preman..

kasihan orang kecil, gak dimana-mana tertindas terus..


<Maklumin saja gan .. wannabe mau jadi polkis kagak jadi, akhirnya beginilah kelakuannya ... sampah semua ini, lagipula proses perekrutannya juga tidak jelas dan tidak berguna ada beginian juga ... emoticon-Najis
banyak yg gak baca isi beritanya nih .... emoticon-Big Grin

salah si korban ... nantangin gerombolan .... emoticon-Big Grin
Nggak ada asap kalo nggak ada apinya.
Kalo nanya mesti pake tangan dan mukul pintu mobil rupanya?rakyatnya bengal,pemerintahnya kurang ajar.udah sama aja.
asstofirulloh
ga'punya rasa kasian
Quote:Original Posted By Redkeq
gua bingung sama kelakuan Satpol PP.. lama kelamaan hampir sama kayak preman..

kasihan orang kecil, gak dimana-mana tertindas terus..


bener gan.. kenapa sih kejadian ini terus aja terjadi.
padhal coba kalu dibalik atau yang dagang itu saudaranya, terus ada yg mukulin kayak gitu.. gimana tuh perasaannya yang jadi tu POL PP..
aneh bener emoticon-Marah emoticon-Marah
ngapaen tuh PKL nonjok pintu mobil satpol PP?
emoticon-Big Grin
mm,,lapor ke polisi?
ga ada duit kasus akan mengambang lho emoticon-EEK!:

btw serba salah sih..
kalo tpt dagang salah ya gimana
tapi ini kekrasan juga...
2-2nya salah emoticon-Ngacir