alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016888465/pilgub-jabar-ajang-pertarungan-artis-dengan-polisi
Kesel 
Pilgub Jabar Ajang Pertarungan Artis dengan Polisi
Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat akan diramaikan para artis dan jenderal polisi. Rachel Maryam dan Dede Yusuf sudah mendaftar bahkan mendapat lampu hijau dari partai masing-masing. Deddy Dores sudah mendaftar dari jalur independen, sementara Rieke “Oneng” Dyah Pitaloka masih menunggu restu dari DPP PDIP.

Di jajaran polisi, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Dikdik Mulyana Arief Mansyur sudah mendaftar sebagai calon dari jalur independen. Sementara, Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna masih menunggu waktu yang tepat.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Kamarudin, menilai, siapa pun yang maju dalam Pilgub Jabar dia tidak sekadar iseng atau main-main. Pasalnya, ongkos politik sangat besar mengingat populasi penduduk Jabar lebih banyak dibanding daerah lainnya.

Kamarudin mengatakan, ada dua posisi yang cenderung diminati kalangan artis, yakni gubernur dan anggota DPR. Bila kalah di pilgub, setidaknya nama mereka sudah lebih populer untuk maju kembali di pemilihan legislatif 2014 mendatang.

“Bisa jadi dua momen ini yang dimanfatkan. Sebab, investasi yang dikeluarkan untuk meningkatkan popularitas sangat tinggi,” jelas Kamarudin kepada Okezone, Selasa (9/10/2012).

Dia menambahkan, kalangan artis akan mendapat hadangan berarti dari para petinggi Polri yang juga akan meramaikan pilgub.

”Ini akan lebih menarik. Kalau artis hanya mengandalkan popularitas tinggi, rasanya tidak cukup. Sebab, popularitas tidak selalu berbanding lurus dengan kemahiran berorganisasi politik,” terang dosen FISIP UI itu.

Menurutnya, para petinggi Polri sudah memiliki modal cukup saat bertugas di institusinya. Selain itu, mereka mendapat pendidikan kedisiplinan yang kuat, kemampuan berorganisasi, serta lebih terampil dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

”Kalau kita lihat ini berbeda dengan artis yang hanya mengandalkan popualritas. Sebab, kita tahu tidak ada wadah bagi para artis untuk belajar berorganisasi politik. Mereka hanya terkenal karena sering muncul di televisi,” simpulnya.

EMBER

Hayo Pilih yang mana
Quote:tambahan
+Dedy Mizwar
+Desy Ratnasari
+Primus Yustisio
Cocoknya artis cari pengalaman dulu jadi wakil kepala daerah. Setelah itu kalo mau tarung sudah ada pengalaman.
Quote:Original Posted By avanza1.5
Cocoknya artis cari pengalaman dulu jadi wakil kepala daerah. Setelah itu kalo mau tarung sudah ada pengalaman.


lah sudah tuh Wagub Jabar : Yusuf Macan Effendi....
wah..seru tuh..,,,
cuma yang dari polri melalui jalur independen kalo gak salah...emoticon-I Love Indonesia (S)
tinggal rakyat Jawa Barat aja yang memilih...emoticon-I Love Indonesia (S)
dede yusuf aja dech kalao disuruh milih,,,safety
trus yang kader politik murni pada kemana ??
Dede Yusuf ???? gak lah ane gak mungkin milih orang yang pernah berkhianat....
lho si dada rosada gak mau nyalonin diri?

terus si bupati yg ada lagunya di tv lokal bandung, yh dinyanyiin sama si hercules
wkkkkkkkkkkkkkk .. cagub jabar kok pilihannya gak ada yang menarik sama sekali .. kasian banget dah .. Gub DKI udah memilih tokoh hebat .. Pilkada Jateng .. calonnya juga bagus dan berbobot .. gak bakal ramailah .. gak bermutu .. maaf buat agan2 di Jabar .. kalo emang pengen daerah berubah .. gak ada calon yang lebih baik kualitasnya ??? agan2 semua pikirkan .. kalo ada yang bermutu .. ane mau promosiin dah ke sosmed manapun .. kalau buat yang ditulis diatas sich .. mending emoticon-Ngacir2
deddy dores? yg pernah masuk penjara karena nipu itu? kok ndak ada yg nanya ya?emoticon-Cape d... (S)
memangnya walikota di jabar tidak ada satupun yang bagus seperti jokowi atau bu risma ?
liat nama calonnya kenapa kayak liat pawai sirkus ya? emoticon-Amazed

polisi atau artis ya? golput deh emoticon-Ngacir

Thumbs up 

Quote:Original Posted By avanza1.5
Cocoknya artis cari pengalaman dulu jadi wakil kepala daerah. Setelah itu kalo mau tarung sudah ada pengalaman.


Bnr bgt tuh Gan, Dunia Entertaint sgt jauh berbeda dengan dunia politik dan buat rakyat jgn sampai slh pilih krn itu menentukan nasib agan2 smua
gw lebih seneng sama Nanan Sukarna ama si Oneng tuh, kalo mereka be2 jadi satu pasangan gw pasti bkl milih emoticon-Big Grin
Ahmad Heryawan 95% jadi berduet dengan Deddy Mizwar
sebelumnya ada calon lain untuk mendampingi Aher yaitu Primus tapi sepertinya gak Jadi
Dede Yusuf 99% positif jadi Cagub wakilnya belum diketahui
Nanan- Rieke dyah pitaloka ( Oneng) masih simpang siur (sebelumnya Oneng dipasangkan dengan Bupati Subang Eep namun Eep terlibat kasus korupsi)
Dedy Dores cawagub dr jalur independen - sudah mengundurkan diri

Calon paling kuat sebenernya menurut ane hanya Dede yusuf, namun setelah Ahmad Heryawan berduet dg Deddy Mizwar rasanya kedua calon ini berimbang kekuatannya

Nanan meskipun jadi nyalon bareng oneng kansnya kecil apalagi dikdik
Quote:Original Posted By balqisya
wkkkkkkkkkkkkkk .. cagub jabar kok pilihannya gak ada yang menarik sama sekali .. kasian banget dah .. Gub DKI udah memilih tokoh hebat .. Pilkada Jateng .. calonnya juga bagus dan berbobot .. gak bakal ramailah .. gak bermutu .. maaf buat agan2 di Jabar .. kalo emang pengen daerah berubah .. gak ada calon yang lebih baik kualitasnya ??? agan2 semua pikirkan .. kalo ada yang bermutu .. ane mau promosiin dah ke sosmed manapun .. kalau buat yang ditulis diatas sich .. mending emoticon-Ngacir2


Jangan salah gan Aher itu diem2 bagus jg loh, itu yg ane baca, yg ane denger langsung dr Ipar ane (Ipar ane lebih faham soal ini ) jg banyak yg bagus2 ttg Aher padahal sebelumnya Ipar ane itu agak gimanaa gitu thdp partainya aher


Inilah Daftar 74 Penghargaan yang Diterima Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
untuk saat ini ane golput dulu gan.
ntar kalo udah tau visi-misi kesemua kandidat mana yang paling masuk akal baru deh dipikirin lagi biar gak golput.
dede yusuf tuh agak mirip jokowiemoticon-Add Friend (S)
kok belum pernah denger prestasi mereka ini, selain berita infotaimen dan berita korupsi?
bukankah disitu bercokol kampus2 top indonesia?
padahal berharap spirit perubahan yang bergulir di jakarta mengimbas JABAR.
mana nih kalangan akar rumput, kok gak naikin calonnya?
ato dah pada apatis ya dengan demokrasi?

nambah: kalo liat trek record yang lalu sih kayaknya dah oke,
mungkin krn inilah maka warga jabar adem ayem
Quote:Original Posted By balqisya
wkkkkkkkkkkkkkk .. cagub jabar kok pilihannya gak ada yang menarik sama sekali .. kasian banget dah .. Gub DKI udah memilih tokoh hebat .. Pilkada Jateng .. calonnya juga bagus dan berbobot .. gak bakal ramailah .. gak bermutu .. maaf buat agan2 di Jabar .. kalo emang pengen daerah berubah .. gak ada calon yang lebih baik kualitasnya ??? agan2 semua pikirkan .. kalo ada yang bermutu .. ane mau promosiin dah ke sosmed manapun .. kalau buat yang ditulis diatas sich .. mending emoticon-Ngacir2


klo di jateng katanya ada pertarungan bibit sontoloyo vs bu rustiningsih gan
klo seandainya ane punya ktp jateng ane lebih melih bu rustiningsih deh ketimbang bibit sontoloyo tau sendiri kenapa emoticon-Big Grin

klo jabar ane masih bingung juga siapa yang bagus tunggu sesepuh berbicara aja deh
×