alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016886251/hatta-gaji-rp-15-juta-bulan-di-jabodetabek-tak-cukup
Breaking News! 
Hatta: Gaji Rp 1,5 Juta/Bulan di Jabodetabek Tak Cukup
Quote:Hatta: Gaji Rp 1,5 Juta/Bulan di Jabodetabek Tak Cukup


Tokyo - Sistem outsourcing di Indonesia diprotes oleh kalangan buruh. Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan secara pribadi tidak menyukai sistem outsourcing.

"Saya sebenarnya tidak setuju sistem outsourcing, tapi di UU dibatasi hanya 5 profesi yang boleh menggunakan outsourcing. Gaji Rp 1,5 Juta di Jabodetabek tidak cukup, PNS saja minimal Rp 2 Juta," kata Hatta saat berbincang di Imperial Hotel Tokyo, Rabu malam (11/10/2012)

Ia mengakui, para perusahaan yang terlanjur menggunakan outsourcing perlu waktu transisi untuk mengubah status karyawannya yang dilarang aturan menggunakan tenaga outsourcing.

"Kalau perusahaan butuh tenaga tambahan bisa pakai sistem kontrak, tapi sekarang malah disiasati. Ini menyebabkan kesejahteraan buruh terganggu," tegas Hatta.

Ia mengatakan, pemerintah akan duduk bersama dengan perusahaan dan buruh melalui forum tripartit agar masalah outsourcing bisa diselesaikan dengan jalan damai tanpa ribut-ribut dan aksi mogok kerja.

Soal aksi mogok dan demo buruh baru-baru ini ternyata menjadi perhatian dari pemerintah dan pengusaha Jepang. Hatta mengatakan, pemerintah Indonesia siap menyelesaikan masalah tersebut.




1,5 jt? gak bakalan cukup pak secara taraf hidup dsn 2x lipat tmpt aneemoticon-Cape d...
emang gak cukup kalo yg kerja seorang wae

klo suami istri kerja apa masih gak cukup?


hari gini. ... udah gak jaman istri di rumah doang.
bau bau nya bakalan ada kenaikan gajiii niih...... yipppiieeeeeeee emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By babhaskar
1,5 jt? gak bakalan cukup pak secara taraf hidup dsn 2x lipat tmpt aneemoticon-Cape d...



Aaahh gak juga, tergantung cara hidupnya aja....
Wow...ada yang udah mulai nyari2 konstituen nih...
×