alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016886025/dephub-dki-ancam-cabut-izin-metromini
Dephub DKI Ancam Cabut Izin Metromini
Dephub DKI Ancam Cabut Izin Metromini

Quote:Liputan6.com, Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengancam mencabut izin trayek Metromini bila dalam jangka waktu tiga bulan tidak dilakukan perbaikan pelayanan. Hal itu diungkapkan Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/10).

"Sebelum dicabut, seharusnya mereka lakukan perubahan. Mobilnya laik jalan. Ada pool, ada pemeriksaaan sopir, ada administarsi secara baik. Sehingga saat keluar dari pool, mobil dan sopir dengan kondisi baik," tutur Udar.

Selain itu, Udar menambahkan Metromini juga dituntut membentuk managemen berbadan hukum. Semua ini dilakukan untuk memperbaiki layanan pada pengguna angkutan massal ini dan demi keselamatan di jalan.

Ancaman pencabutan trayek membuat resah sejumlah sopir. "Wah bisa berabe masyarakat kecil lah. Mungkin kalo bilang merampok ya, copet ya, abis yang mau dikerjain engga ada kan," ujar sopir Metromini, Kokop Tumpubolon.

Sementara angkutan Kopaja dinilai berhasil meningkatkan kualitas dengan adanya layanan Kopaja AC. Bisakah Metromini mengikuti atau menyusul jejak Kopaja?


sumber

ane mah setuju aja gan, soalnya suka ugal2an dan ngetem seenaknya sama kaya angkot emoticon-Cape d... (S)
ah udah hopeless lah ama metro mini mah, mening dibuang ke laut aja kaya becak dulu emoticon-Nohope

Dephub DKI Ancam Cabut Izin Metromini
tuh sopir2x metromini kembaliin aja ke daerahnya, daripada bikin rusuh jakarta
udah pada tau khan asal mereka darimana emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gendulJR
tuh sopir2x metromini kembaliin aja ke daerahnya, daripada bikin rusuh jakarta
udah pada tau khan asal mereka darimana emoticon-Big Grin


pulangin kemana gan emoticon-Big Grin mang pada punya rumah ya?
Gw pengguna setia 57. Sebenrnya kasian ama supir ama kernet2ny kalo ampe

izin metro mini dicabut. Kadang2 kalo lagi naik metromini ngebayangin, tarif 2000

perak dengan jarak yg lumayan jauh, dipalakin mulu sama preman, jalanan

Jakarta kan sering macet tuh, kebayang kan berapa liter solar yang kebuang

sampai gw kepikiran bisa gk nih duit narik nutupin buat solar ama setoran.

Coba deh metromini dibikin kek perusahaan, supir and kernet dikasih gaji rutin

bukan berdasarkan setoran dan dikasih seragam biar rapih, mobilny dibikin layak.
Setujuuh! Udah 2 teman gw yg mate di hajar metroemoticon-Berduka (S)
cabut aja pak,
itung2 bisa bikin jalanan lebih amanan dikit.
harus tegas lah, masa pemerintah kaga bisa tegas
Quote:Original Posted By m4ndiri
pulangin kemana gan emoticon-Big Grin mang pada punya rumah ya?


yah ke kampung halamannya sono,ga ada urusan mo punya rumah atau ga,yg penting ga ngerusuh di jakarta
yg biasa driving di jakarta pasti tau tabiat sopir2x metromini, pernah liat video sopir digebukin ijo2x khan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gendulJR
yah ke kampung halamannya sono,ga ada urusan mo punya rumah atau ga,yg penting ga ngerusuh di jakarta
yg biasa driving di jakarta pasti tau tabiat sopir2x metromini, pernah liat video sopir digebukin ijo2x khan emoticon-Big Grin


iya gan, kadang ane juga bingung sama kuping sopir metromini tuh kaya tuli ya, jalanan dah sempit malah nyelah, mending nyelahnya di halte. padahal klakson dah pada berisik bgt supaya dia jalan tapi emang budek malah ga jalan2 emoticon-Cape d... (S)
Sekedar saran, armada metromini ini di perbaikin aja semua, masukin bengkel. kalo dah jadi, wilayah operasinya di pindah, jangan di jakarta. taro di Papua sana yg mungkin kekurangan armada angkutan daerah.

kalo sekedar dibuang/mangkrak di pool ya sayang sih emoticon-Angkat Beer
waduhhh kalo dicabut ijinnya ane naik apa dong? sebage angkoter ane ndak setuju kl ndak ada metromini soalnya ini kendaraan yg murmer. kalo mikrolet mahal dan sopirnya juga bikin org naik darah apalagi mikrolet yg jurusan kota, minta ongkosnya gila2an pake nyumpahin pulak.
ane lebih setuju kalo mikrolet dikurangi aja jumlahnya, udah overload jumlah mobilnya kaga ada penumpangnya jadi mrk pada ngetem bikin macet jalan terutama yg deket ama stasion.
langsung tutup aja udah.. dari jaman kapan juga gini2 aja armadanya..
udah ga layak jalan.. gas dibecek ngbul semua.. ugal2an.. hedeh emoticon-Cape d... (S)
udah mirip kaleng jalan
Ane juga pengguna setia 610 dan 619...

Ane rela sih bayar 3 atau 4 kali lebih mahal, asalkan kualitas bener-bener dinaekkin... Metromini itu kayaknya bangkunya didesain buat anak kecil atau orang berkaki pendek... Jarak dengan bangku depannya kagak manusiawi...

Selain itu supir dan keneknya musti sistem gaji tetap, bukan setoran lagi. Biar rajin tinggal dicatet minimal berapa kali bolak-balik perhari...
Kenapa dikasi operasi itu metromini kalo gak punya badan hukum. Sekalian itu omprengan juga ditertibkan juga.
kalo di cabut sih kayaknya jangn tapi kalo yang harus di lakukan adalah perbaikan armada dan awak bus metro mini yang ada dan sepertinya kopaja juga gak beda jauh lah buruknya sama metro mini cuma mereka menang ada bus ac nya aja
kenapa ngancam?!?! laksanakan aja secepatnya. biang polusi, biang macet. emoticon-Bata (S) maksimalkan busway dll
kenapa ngancam?!?! laksanakan aja secepatnya. biang polusi, biang macet. bikin jelek pemandangan kota emoticon-Bata (S) maksimalkan busway dll

dopost... sori emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By gendulJR
yah ke kampung halamannya sono,ga ada urusan mo punya rumah atau ga,yg penting ga ngerusuh di jakarta
yg biasa driving di jakarta pasti tau tabiat sopir2x metromini, pernah liat video sopir digebukin ijo2x khan emoticon-Big Grin


Video inikah yang dimaksud emoticon-Big Grin


youtube-thumbnail
setujuuuuu ngetemes dicabut ijinnya emoticon-fuck