alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016885777/selamat-datang-kembali--sukses-keliling-dunia-kri-dewaruci-tiba-di-tanah-air
Selamat datang Kembali ! Sukses Keliling Dunia, KRI Dewaruci Tiba di Tanah Air
Quote:Quote:Metrotvnews.com, Jakarta: - KRI Dewaruci akhirnya bersandar di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjungpriok, Jakarta Utara, Kamis pagi (11/10). Ini merupakan pelayaran terakhir kapal kebanggaan Indonesia setelah mengarungi lautan dan menyambangi 21 negara di seluruh dunia.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Untung Suropati, KRI Dewaruci sudah saatnya diganti dengan yang baru.

"Ini pelayaran terakhir Dewaruci karena usianya sudah tua. Harus diganti dengan kapal yang baru karena usianya sudah hampir 60 tahun. Secara fisik sudah tidak baik," ujarnya.

Untung Suropati juga mengatakan KRI Dewaruci disambut sangat baik di negara-negara yang disinggahi.

"Orang-orang Amerika, Eropa, Asia, dan Afrika menyambut kedatangan KRI Dewaruci dengan sangat antusias. Bahkan, Dewaruci memiliki fans fanatik. Dia punya fans club sendiri," tambah Untung.

Dalam penyambutan KRI Dewaruci di Tanjungpriok, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Soeparno menyematkan pin pelayaran keliling dunia pada 77 anak buah kapal yang telah berhasil berlayar keliling dunia selama 10 bulan bersama Dewaruci.

KRI Dewaruci melakukan pelayaran keliling dunia dengan misi "Muhibah Luar Negeri" dan ikut dalam "Operation Sail 2012" yang dilaksanakan di Amerika Serikat. Perjalanan ini juga dilakukan untuk memeringati 200 tahun Perang Besar (200th Anniversary of the War) dan mendukung Praktik Pelayaran Astronomi 2012.

KRI Dewaruci juga mengemban tugas sebagai ambasador Duta Pariwisata Indonesia dengan tema "Wonderful Indonesia." Setiap awak kapal wajib menjalankan misi budaya dengan memperkenalkan bagaimana budaya Indonesia ke dunia.(***)


selamat datang kembali kapal dewa ruci.. emoticon-Big Grin
perjalanan terakhir mu emoticon-Frown
selamat atas kesuksesannya mengelilingi dunia,
salah satu kapal kebanggaan indonesia.
foto2 nya donk ..

jadi bisa ikut ngerasain suasana nya ...
buku ini bagus utk dibaca, untuk mengetahui kisah2 mereka yang berlayar dengan dewaruci selama 1 tahun...

Selamat datang Kembali ! Sukses Keliling Dunia, KRI Dewaruci Tiba di Tanah Air

inspiratif,

dalam buku ini dapat disimpulkan bahwa
dengan dilandasi tanggung jawab pada bangsa dan negara membawa nama indonesia ke sentero dunia, semangat itu akan muncul dengan sendirinya, ombak laut yang menerjang pun di hadapi dengan gagahnya...

selamat datang dewa ruci...
uda pernah denger sih gan
kl dewaruci mw diganti

bahkan sudah ada 3 perusahaan yg ngajukan tender

tp apakah dewa ruci masih sakti
ketika kapalnya di ganti ?

akhirnya kapal dewaruci kembali lagi setelah mengelilingi lautan dunia emoticon-2 Jempol
setiap kali mendengar kata KRI Dewaruci yg selalu sukses dg misinya, membuat ane bangga.. dari dulu pengen liat dg mata kepala sendiri slalu ga kesampaian emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Mantap..semoga bisa mengembalikan kejayaan nenek moyang kita yg memang terkenal tangguh di laut
salah satu kapal yang saya ingin berlayar dengannya.. emoticon-Add Friend (S)
pernah liat kapal layar semacem ini di tanjung perak surabaya

kapalnya kayak difilem2 bajak laut....ajib!
keren banget gan

dukung selalu dewaruci emoticon-I Love Indonesia (S)

satar
welkom bek bae lah.. kau telah mengharumkan nama Indonesia emoticon-thumbsup:
jadi teringant waktu ane naik kapal ni gan waktu berlabuh.. walaupun hanya beberapa menit tapi masih membekas sampe sekarang..
bangga ane ini KRI DWR pake radar/ESM/ecdis yang di suplai dari perusahaan ane emoticon-Smilie
sayang bukan bagian lapangan jadi cuma ketik2 surat, security clearance dll.
enak banget liat foto2 direktur dan atasan ane yg di lapangan kapalnya kayu2 keren emoticon-Big Grin
selamat datang KRI dewa ruci
selamat datang dan selamat beristirahat setelah ini
terimakasih telah membawa para kadet untuk mengenalkan Indonesia ke dunia

Spoiler for DEWARUCI BWK:
Quote:Original Posted By zegler_army
buku ini bagus utk dibaca, untuk mengetahui kisah2 mereka yang berlayar dengan dewaruci selama 1 tahun...

Selamat datang Kembali ! Sukses Keliling Dunia, KRI Dewaruci Tiba di Tanah Air

inspiratif,

dalam buku ini dapat disimpulkan bahwa
dengan dilandasi tanggung jawab pada bangsa dan negara membawa nama indonesia ke sentero dunia, semangat itu akan muncul dengan sendirinya, ombak laut yang menerjang pun di hadapi dengan gagahnya...

selamat datang dewa ruci...


emoticon-Belo

buku yang ane cari, di kota ane sekarang belum ada emoticon-Frown
60 tahun kayaknya udah sangat tua untuk ukuran umur kapal....
Quote:Original Posted By zegler_army
buku ini bagus utk dibaca, untuk mengetahui kisah2 mereka yang berlayar dengan dewaruci selama 1 tahun...

Selamat datang Kembali ! Sukses Keliling Dunia, KRI Dewaruci Tiba di Tanah Air

inspiratif,

dalam buku ini dapat disimpulkan bahwa
dengan dilandasi tanggung jawab pada bangsa dan negara membawa nama indonesia ke sentero dunia, semangat itu akan muncul dengan sendirinya, ombak laut yang menerjang pun di hadapi dengan gagahnya...

selamat datang dewa ruci...


Saya sudah baca buku ini sampai habis. Emang bagus banget cerita-ceritanya, emoticon-2 Jempol
bagus2 lanjutkan perjalanan mengharumkan nama bangsa kita
wiizzz..ini dia nih baru...nenek moyang ku seorang pelauuttt... emoticon-Big Grin