alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016885393/uang-palsu-rp1-m-diamankan
Uang Palsu Rp1 M Diamankan
Uang Palsu Rp1 M Diamankan

JAKARTA - Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, meringkus dua orang tersangka pelaku penjual uang palsu dan menyita barang bukti senilai Rp1 miliar.

"Dari tangan tersangka AM dan BA, petugas kepolisian mengamankan barang bukti uang palsu senilai Rp1 miliar," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Adex Yudiswan, di Jakarta, hari ini.

Penangkapan dilakukan berawal dari infomasi masyarakat yang mengemukakan adanya transaksi penjualan uang palsu dari kedua tersangka dengan perbandingan Rp1 miliar uang palsu dibayar Rp250 juta uang asli. Keduanya diringkus di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (2/10) pukul 13.30 WIB. Pelaku diringkus saat hendak bertransaksi dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli.

Adex menjelaskan, tersangka ditangkap oleh petugas yang menyamar sebagai pembeli dengan kesepakatan awal sebesar Rp1 miliar. Kemudian disepakati dengan harga Rp250 juta uang asli. Setelah disepakati tempat dan waktunya, polisi lalu melakukan penyergapan. "Kita tangkap dua orang dengan barang bukti Rp1 miliar uang palsu," ungkapnya.

Adex menambahkan dari hasil penangkapan didapatkan pula barang bukti lain berupa dua unit handphone dan satu tas hitam merek sportex berisi uang palsu pecahan Rp100 ribu sebanyak Rp1 miliar. Dihadapan penyidik, kedua tersangka mengaku baru pertama kali melakukan penipuan ini. Pihak penyidik pun mendapatkan informasi tambahan kalau peredaran uang palsu ini diproduksi di wilayah Bekasi.

Saat ini kedua tersangka mendekam di Polsek Metro Kebayoran Baru untuk penyidikan lebih lanjut. Keduanya dikenakan pasal 244 dan 245 KUHP tentang peredaran uang palsu dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

klik yeee gan biar afdol bacanya emoticon-Stick Out Tongue

KLIKK