alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Help Me..!!! Master Printer Monggo Masuk,,
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016885389/help-me-master-printer-monggo-masuk

Help Me..!!! Master Printer Monggo Masuk,,

. Gan ane punya printer Canon MP198, tadinya error E27, dan menurut mbah googling katanya harus di reset, namun setelah di reset kok malah jadi Error E5 gan,, katanya Catridge gak compatible gan,, udah ane ganti catridge tapi masih tetap juga error

. bagi yg tahu mohon pencerahannya,, emoticon-Mewek
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gan error e5 itu gmana tulisanya.
===========================
sorry nubitol OOT.
deep cleaning gan biasa na kaya di tempat kantor ane
maintenence dlu gan, klo g bs reinstall drivernya
kebetulan ane pake mp198. ane udah pake 2thnan lebih.
ane udah sering dapet E5 itu gan...
itu karena cartridgenya ngga kebaca/kepasang dengan bener gan...
kalo masalah reset. yg direset itu cuma printernya, biasanya waste ink sama jumlah hasil print yg direset. jadi sebenarnya ngga ngefek ke catridge.
coba ente bersihin bagian yg kuning2nya itu, kali aja ada tinta yg nempel ngalangin, di bagian printernya juga bersihin, bersihin pake cotton bath aj..
cobain pasang lagi. kalo masih tetep, bersihin lagi, lepas pasang lagi aj, ntar juga mau..
kalo emang udah ngga mau berati catridgenya udah error gan, ganti aja yg baru.. mending beli catridge bekas sekali pake yg blum disuntik, rt2 masih bagus, cuman rendem air anget semaleman aj sebelum dipake, banyak di fjb, mulai hrga 25k-an. daripada beli baru harganya ratusan.

kalo menurut pengalaman ane sih gejala itu terjadi karena sering bongkar pasang catridge waktu ngisi/nyuntik tinta.
sekarang ane pake impus, jadi ngga bongkar pasang lagi.. dah setahun lebih ngga pernah dapet masalah error ane...
impus ane beli 99k lengkap am tintany full, pasang ndiri aja.. gampang kok. selangnya selipin disebelah kiri. daripada minta dipasangin minta 250k, emoticon-Nohope emoticon-Hammer
-


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di