alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016885340/dahlan-iskan-bangkitkan-mayat
Dahlan Iskan Bangkitkan Mayat
Referensi: http://news.okezone.com/read/2012/10...ngkitkan-mayat

MENTERI Negara BUMN Dahlan Iskan benar-benar mampu menggunakan berbagai macam media komunikasi untuk membuat komunikan terhenyak. Setelah beberapa waktu silam mendamprat petugas tol, naik kereta berdesakan dengan penumpang lain saat sidang kabinet di Istana Bogor, ikut membersihkan toilet saat sidak di Bandara Soekarno-Hatta, kini mantan Dirut PLN ini melontarkan pernyataan soal BUMN-BUMN yang seolah telah menjadi mayat, dan tengah mati suri.

Pernyataan Dahlan langsung menggelitik siapa saja yang mengikutinya. Tidak bisa disangkal, dari 141 BUMN ternyata hanya 110 saja yang dalam kategori sehat. Sisanya yang sekira 31 BUMN dalam kondisi mati suri, alias mayat.

Tentu saja apa yang disampaikan Dahlan tidak bisa berhenti dalam tataran retorika. Selaku menteri BUMN, Dahlan pun dituntut untuk bisa mengambil alih persoalan untuk merestrukturisasi, membangunkan, atau bahkan melikuidasi BUMN yang memang sudah sedemikian parahnya. Sudah semestinya BUMN yang "sakit" ini harus segera disembuhkan atau justru harus diamputasi agar penyakitnya tidak merajalela dan berimbas buruk ke keuangan negara.

Sikap tegas dan lugas dari Dahlan, yang berpuluh tahun berkecimpungan dengan media, diharapkan dapat memberikan solusi cepat untuk mengatasi BUMN-BUMN mayat ini. Jika tidak mungkin dipertahankan, ya mesti dilikuidasi. Apalagi Presiden SBY pun sudah memberikan lampu hijaunya.

Tidak cukup sampai di situ. Bagi BUMN yang sudah tergolong sehat pun, perhatian layak diberikan. Sudah saatnya pemeo yang selama ini muncul bahwa BUMN adalah ladang "sapi perah" partai harus dikikis. Apalagi satu tahun ke depan, riuh rendah persiapan pemilu akan terjadi. Jangan sampai BUMN dijadikan sapi perahan partai tertentu untuk sekadar memenangkan Pemilu 2014. Disinilah integritas para direksi diuji, tidak terkecuali Dahlan Iskan selaku panglimanya.

Kini, kita semua menunggu gebrakan riil dari Dahlan Iskan. Tidak hanya aspek retoris, tapi menunggu hal yang bernuansa filosofis dan implementatif, untuk mewujudkan roadmap pengembangan BUMN di Tanah Air. Kita semua bermimpi ada BUMN yang berkelas dunia, BUMN yang profitable, dan BUMN yang independen dari campur tangan politik. Pak Dahlan, kami tunggu aksimu.

(mbs)

Mayat-mayat BUMN bangkitlah... emoticon-Smilie)
bakal banyak zombie nih di Indo...emoticon-Ngakak
terus kapan maling maling di bumn itu dijadiin mayat juga, pak..? emoticon-Big Grin
zombie BUMN kalau benar2 bangkit, pasti terdepan di atas milik swasta

tapi .... yah sudahlah,

mudah mudahan cerita itu bukan mitos gan
Quote:Original Posted By ez.lockers
zombie BUMN kalau benar2 bangkit, pasti terdepan di atas milik swasta

tapi .... yah sudahlah,

mudah mudahan cerita itu bukan mitos gan


Udah ada beberapa yang terbukti gan... Coba cari berita tentang Pabrik Leches... emoticon-Smilie
kalo masalah sepak-terjang Pak DI..,gak usah dipertanyakan lagi deh demi terciptanya BUMN yang sehat di Indonesia...emoticon-I Love Indonesia (S)

tapi kadang-kadang timbul resitensi dari internal BUMN sendiri karena banyak 'orang-orang' yang hilang 'objekan' dengan hadirnya Pak DI di BUMN...emoticon-I Love Indonesia (S)

Maju terus Pak DI...emoticon-I Love Indonesia (S)
ini daftar bumn mayat,,

PT Perkebunan Nusantara XI, rugi Rp 15,52 miliar
PT Perkebunan Nusantara XIV, rugi Rp 113,38 miliar
PT Inhutani II, rugi Rp 29,69 miliar
PT Inhutani III, rugi Rp 58 juta
PT Energy Management Indonesia, rugi Rp 6,54 miliar
PT Batan Tek, rugi Rp 2,98 miliar
PT Semen Kupang, rugi Rp 17,66 miliar
PT Dirgantara Indonesia, rugi Rp 356,52 miliar
PT PAL Indonesia, rugi Rp 1,32 triliun
PT Boma Bisma Indra, rugi Rp 7,33 miliar
PT Industri Kapal Indonesia, rugi Rp 805 juta
PT Iglas, rugi Rp 6,49 miliar
PT Industri Soda Indonesia (dalam Likuidasi), rugi Rp 22,43 miliar
PT Kertas Leces, rugi Rp 84,97 miliar
PT Kertas Kraft Aceh, rugi Rp 65,2 miliar
Perum Produksi Film Negara, rugi Rp 1,29 miliar
PT Merpati Nusantara Airlines, rugi Rp 778,64 miliar
PT Djakarta Lloyd, rugi Rp 41,72 miliar
PT PDIP Batam, rugi Rp 1,31 miliar
PT Danareksa, rugi Rp 287,37 miliar
PT Bahana PUI, rugi Rp 143,97 miliar
PT Survey Udara Penas, rugi Rp 1,89 miliar.

ada beberapa bumn yg harus d selamatkan, tidak di kubur seperti bumn strategis (pt pal, pt di, ) ada bumn yg sebaiknya di merger saja karena bisnisnya sama..dan ada bumn yg memang harus d ikubur
Quote:Original Posted By zegler_army
ini daftar bumn mayat,,

PT Perkebunan Nusantara XI, rugi Rp 15,52 miliar
PT Perkebunan Nusantara XIV, rugi Rp 113,38 miliar
PT Inhutani II, rugi Rp 29,69 miliar
PT Inhutani III, rugi Rp 58 juta
PT Energy Management Indonesia, rugi Rp 6,54 miliar
PT Batan Tek, rugi Rp 2,98 miliar
PT Semen Kupang, rugi Rp 17,66 miliar
PT Dirgantara Indonesia, rugi Rp 356,52 miliar
PT PAL Indonesia, rugi Rp 1,32 triliun
PT Boma Bisma Indra, rugi Rp 7,33 miliar
PT Industri Kapal Indonesia, rugi Rp 805 juta
PT Iglas, rugi Rp 6,49 miliar
PT Industri Soda Indonesia (dalam Likuidasi), rugi Rp 22,43 miliar
PT Kertas Leces, rugi Rp 84,97 miliar
PT Kertas Kraft Aceh, rugi Rp 65,2 miliar
Perum Produksi Film Negara, rugi Rp 1,29 miliar
PT Merpati Nusantara Airlines, rugi Rp 778,64 miliar
PT Djakarta Lloyd, rugi Rp 41,72 miliar
PT PDIP Batam, rugi Rp 1,31 miliar
PT Danareksa, rugi Rp 287,37 miliar
PT Bahana PUI, rugi Rp 143,97 miliar
PT Survey Udara Penas, rugi Rp 1,89 miliar.

ada beberapa bumn yg harus d selamatkan, tidak di kubur seperti bumn strategis (pt pal, pt di, ) ada bumn yg sebaiknya di merger saja karena bisnisnya sama..dan ada bumn yg memang harus d ikubur


Kayanya yang Batan Tek musti dicoret deh.. Orang sekarang lagi nemuin titik baliknya gitu. Dah mau merambah ke Amerika gan... Coba baca berita lagi..
bukannya dahlan iskan itu mentri bermasalah? #pencitraan emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By alergipagi
terus kapan maling maling di bumn itu dijadiin mayat juga, pak..? emoticon-Big Grin


ini yg gw tunggu2 emoticon-Army (S)
ditunggu bumn bumn memberikan kontribusi emoticon-I Love Indonesia (S)
terutama dari industri strategis
Quote:Original Posted By kesepian311
Udah ada beberapa yang terbukti gan... Coba cari berita tentang Pabrik Leches... emoticon-Smilie


Pabrik Gula di Kebon Agung Malang juga makin tajir kok Gan, makanya, mudah mudahan bukan Mitos emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By serr
bukannya dahlan iskan itu mentri bermasalah? #pencitraan emoticon-Thinking


namanya juga politik, tapi sabar aja, semisal benar pencittraan, endingnya gak bakal enak Gan, seperti apa yg di alami sama pak SBY sekarang

Quote:Original Posted By Kangguruu
ini yg gw tunggu2 emoticon-Army (S)


nunggu pak Dahlan jadi RI 1 yah emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By fahroeddin
ditunggu bumn bumn memberikan kontribusi emoticon-I Love Indonesia (S)
terutama dari industri strategis


ngomong2 industri strategis

sebagian besar industri strategis udah bergerak bangkit

ane jabarin industri strategis indonesia (BUMN) yang harus diselamatkan, beberapa BUMN nya udah dapat menghasilkan laba, namun ada sebagian kecil yang masih rugi dimana yang termasuk unsur pokoknya...

BUMN strategis pokok :
- PT PINDAD (untung)
-PT DI (Rugi)
-PT PAL (Rugi)

BUMN strategis pendukung
-PT DAHANA (untung)
-PT KRAKATAU STEEL (untung)
-PT LEN (untung)
-PT Dok Koja Bahari (untung)
-PT Dok Perkapalan Surabaya (untung)

BUMN strategis subpendukung
-PT Inti (untung)
- PT Inka (untung)
-PT Barata (untung)
-PT Boma Bisma Indra (BBI) (rugi)
-PT Industri Kapal Indonesia (IKI) (rugi)
yang jadi mayat mending dibubarin aja dr pada buang2 duit negara.
klo yang masih bisa diselamatin ya diusahakan untuk dioptimalkan lg.
Quote:Original Posted By serr
bukannya dahlan iskan itu mentri bermasalah? #pencitraan emoticon-Thinking


Apa'an nih ? pencitraan-pencitraan mulu.. gak ada kata-kata lainnya apa ??
Quote:Original Posted By zegler_army
ngomong2 industri strategis

sebagian besar industri strategis udah bergerak bangkit

ane jabarin industri strategis indonesia (BUMN) yang harus diselamatkan, beberapa BUMN nya udah dapat menghasilkan laba, namun ada sebagian kecil yang masih rugi dimana yang termasuk unsur pokoknya...

BUMN strategis pokok :
- PT PINDAD (untung)
-PT DI (Rugi)
-PT PAL (Rugi)

BUMN strategis pendukung
-PT DAHANA (untung)
-PT KRAKATAU STEEL (untung)
-PT LEN (untung)
-PT Dok Koja Bahari (untung)
-PT Dok Perkapalan Surabaya (untung)

BUMN strategis subpendukung
-PT Inti (untung)
- PT Inka (untung)
-PT Barata (untung)
-PT Boma Bisma Indra (BBI) (rugi)
-PT Industri Kapal Indonesia (IKI) (rugi)


kira kira yang bikin BUMN rugi itu faktor apa yah, kan mereka pastinya dapat banyak kemudahan serta keuntungan yang tidak dimiliki oleh swasta
kalau baca di media-media, sudah banyak BUMN yang dibenahi oleh pak DI, dan beberapa diantaranya menunjukan perkembangan positif. Maju terus pak DI





Jasa order eBay, Amazon, paypail
Spoiler for :
Quote:Original Posted By PANCASILA
kalau baca di media-media, sudah banyak BUMN yang dibenahi oleh pak DI, dan beberapa diantaranya menunjukan perkembangan positif. Maju terus pak DI


Maju sih maju, tp seberapa maju ?
yg simpel saja... dari Indonesia merdeka sampai skrg, listrik masih suka jepret ko, pernah seharian ga nyala

emoticon-Cape deeehh

btw di sumbernya gua nemu foto penulis

Dahlan Iskan Bangkitkan Mayat

Ko gua ngerasa nih orang ass licker yaak emoticon-Big Grin
kl masih mau hidup

gunakan aja produk dalam negeri
pt pal, pt di

kl nd salah ada kapal baru yg mw dibeli pelni dari luar negeri
Quote:Original Posted By ez.lockers
kira kira yang bikin BUMN rugi itu faktor apa yah, kan mereka pastinya dapat banyak kemudahan serta keuntungan yang tidak dimiliki oleh swasta


Agan sepertinya belum memikirkan setoran-setoran yang musti di setorkan di sana-sini... Pa lagi para elite politik.. emoticon-Stick Out Tongue.

Oh ya update kemajuan, Merpati juga dah mulai untung.. emoticon-I Love Indonesia (S)
×