alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016884264/angkutan-barang-dengan-kereta-api-daop-5-purwokerto-meningkat
Angkutan Barang dengan Kereta Api (DAOP 5 Purwokerto) Meningkat
Quote:Angkutan Barang dengan Kereta Api (DAOP 5 Purwokerto) Meningkat

Volume pengiriman barang menggunakan kereta api di wilayah Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah, meningkat 57 persen.

Total volume barang yang diangkut dengan kereta api sampai dengan triwulan tiga tahun 2012 mencapai 956.577 ton, meningkat 608.105 ton dari periode yang sama 2011.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daops V Purwokerto Surono, Rabu (10/10/2012), mengatakan, kenaikan paling signifikan terjadi pada angkutan komoditas semen. Sejak tahun 2011, volume semen yang diangkut menggunakan KA rata- rata 1.055 ton per hari. Namun, pada 2012 meningkat menjadi 1.729 ton per hari.

"Ada kenaikan sekitar 64 persen, untuk angkutan semen dari Cilacap," katanya.

Peningkatan angkutan semen ini disebabkan optimalisasi armada dengan menambah 42 gerbong di tahun 2012. Dengan penambahan itu, saat ini tersedia 219 gerbong khusus angkutan semen yang melayani enam tujuan pengiriman, yakni Lempuyangan, Purwosari, Solo, Brumbung, Sragen, dan Cirebon.

Di sektor lain, angkutan BBM Pertamina juga naik 11 persen dibandingkan tahun lalu. Volume angkutan Pertamina hingga triwulan III/2011 sekitar 335.735 ton, sedangkan saat ini pada periode yang sama telah mencapai 372.665 ton.

Angkutan BBM Pertamina meliputi Premium, Solar, dan kerosine dari Depot Pertamina Maos dengan tujuan Depot Pertamina Tegal, dan avtur (bahan bakar pesawat terbang) dari Depot Pertamina Cilacap dengan tujuan Depot Pertamina Rewulu yang memasok kebutuhan avtur untuk Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Surono mengatakan, angkutan barang berdasarkan kontrak perjanjian pengangkutan berjangka antara pengirim barang dan PT KAI dinamakan angkutan barang negosiasi di wilayah Daops V Purwokerto yang didominasi tiga komoditas, yakni BBM Pertamina, semen, dan pasir kwarsa untuk bahan baku semen.

Kenaikan volume angkutan barang dengan KA ini sejalan dengan kebijakan angkutan PT KAI yang secara bertahap akan mengubah proporsi angkutannya dari 60 persen penumpang 40 persen barang, menjadi sebaliknya 60 persen angkutan barang dan 40 persen penumpang.

"Perubahan ini dilakukan bertahap dengan memperbesar kapasitas angkutan barang melalui pengembangan sarana dan prasarana secara simultan. Namun, kebijakan ini tidak akan mengurangi angkutan penumpang yang ada," jelas Surono.


http://regional.kompas.com/read/2012....Api.Meningkat

Kalau di DAOP lain di Jawa apa saja ya?

Kalau Divre di Sumatera sih semua juga pada tahu....
asal jangan ada penumpang liar naik kereta barang emoticon-Berduka (S)
itu kadang ane sk liat kereta barang yang sekali lewat gerbongnya ga abis2.. hehe


sama kaya ane , ngirim ikan selalu lewat jasa kereta api.. sehari sampai dan bebas pungli..
kalau makin banyak perusahaan yg pk jasa kereta..lumayan beban jalan raya bisa agak berkurang
di Jatim KA Ekonomi harus ngalah disalip sama KA barang emoticon-Berduka (S):

Orang disuruh nunggu lama2 di stasiun, kalah sama barang emoticon-Cape d... (S)
Sudah seharusnya kirim2an barang memaksimalkan fungsi kereta api. Barang cepet sampe, ga ada pungli di jalanan, alhasil truk2 gede pun ga ada yg melintas di tengah kota. Cuma sayangnya, pembangunan infrastruktur seperti rel dan depo barang perlu ditingkatkan supaya jalur logistik yg memadai bisa tercapai.
semoga semakin bertambah banyak yang make jasa KA ini (jadi makin dikit truk2 yang berseliweran di jalan)

tapi kapasitas KAI ditambah juga ya (jangan sampe malah rebutan ntar antara penumpang sama barang saking gak ada keretanya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By cool parker
di Jatim KA Ekonomi harus ngalah disalip sama KA barang emoticon-Berduka (S):

Orang disuruh nunggu lama2 di stasiun, kalah sama barang emoticon-Cape d... (S)


bruakakakaka....KA ekonomi ?wajar lah
gue dolo ke bandung nama keretanya waktu itu masih argo gede(eksekutif) aja disusul kok ama KA barang petikemasemoticon-Stick Out Tongue

menurut gue ya fine2 aja sih disusul disusul KA barang
customer yg menggunakan jasa KA barang bayar mahal,dan barang yg dibawa kereta tersebut kudu tepat waktu emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By cool parker
di Jatim KA Ekonomi harus ngalah disalip sama KA barang emoticon-Berduka (S):

Orang disuruh nunggu lama2 di stasiun, kalah sama barang emoticon-Cape d... (S)


kres bahasa jombangnya...he2.....harap dimaklumi saja lah gans..... :ilove indonesias
Quote:Original Posted By jamorama
kres bahasa jombangnya...he2.....harap dimaklumi saja lah gans..... :ilove indonesias


kres ama disusul beda gan
dia nulisnya disusul,klo disusul berarti kereta dari arah yg sama kereta yg dia naikin berhenti dulu dan membiarkan kereta yg dibelakangnya jalan terlebih dahulu

klo kres sama aja kek silang dari arah berlawanan dan salah satu kudu berhenti di stasiun untuk ngasih jalan kereta yg arah sebaliknya(biasanya di trek yg masih single) cmiiw
mantep sekali yah pemerintah kita...yg lewat rel banyakan barang2. nanti lama2 orang disuruh lewat tol, gak lewat rel lagi emoticon-Cape d... (S)

makanya rel gak pernah ditambah tapi jalan tol ditambah
Quote:Original Posted By cool parker
di Jatim KA Ekonomi harus ngalah disalip sama KA barang emoticon-Berduka (S):

Orang disuruh nunggu lama2 di stasiun, kalah sama barang emoticon-Cape d... (S)


KA barang apa dolo, kalo model ONS mah kelas bisnis juga dikalahin sama dia emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By Dhika4
mantep sekali yah pemerintah kita...yg lewat rel banyakan barang2. nanti lama2 orang disuruh lewat tol, gak lewat rel lagi emoticon-Cape d... (S)

makanya rel gak pernah ditambah tapi jalan tol ditambah


maunya gimana sih ?
jadi pengiriman barang make truk2 segede gaban aja ? biar ancur sekalean aspalnya?

udah bagus liwat rel
makanya pemerintah lagi bangun dobel trek buat memaksimalkan perjalanan kereta biar ga banyak silangan/berhenti ,biarpun molor pengerjaannya karna beberapa hal


Quote:Original Posted By kabei
KA barang apa dolo, kalo model ONS mah kelas bisnis juga dikalahin sama dia emoticon-Stick Out Tongue


mending kelas bisnis,gue naek eksekutip macem argo aja disusulemoticon-Stick Out Tongue
tapi waktu itu yg nyusul bukan ons sih,tapi kereta petikemas emoticon-Big Grin

Prioritas: jalur KA, bukan jalan tol

Kalau pengembangan jalur KA menjadi prioritas, ke depan dalam jangka panjang persoalan transportasi massal akan terselesaikan.

Sementara ini yang menjadi prioritas hanya menambah jalan tol, yang pasti tidak akan mampu mengimbangi pertambahan jumlah kendaraan roda empat.

Tapi kapan ya akan ada perubahan mindset, bahwa KA itu lebih solutif daripada jalan tol? Haruskah menunggu sampai ada gajah beranak kerbau?
sip dah...dah waktunya kereta barang ditingkatkan ...klo bisa pengetatat barang bawaan di kereta penumpang mulai ditingkatkan....

jual kerteta mini

sundullll gannnn

sxan ane nitip lapak gan...

Jual kereta mini bandung dengan kualitas terbaik

segera hubungi work shop kami : 08562015502

http://keretaminibandung.com/
baguslah..berarti udah ada perubahan pemikiran dari pengusaha yang kirim2 barang..

bukan berarti truk harus ngalah..minimal beban jalan raya kan berkurang..udah gitu dari segi ketepatan waktu KA bisa diandalkan lah..walaupun kadang meleset dikit..
nah, ini mantap nih...
ngangkut barang mah lewat kereta, kalo lewat jalanan n dibawa truk bisa ancur lama" aspal'y emoticon-Berduka (S)
semoga juga KA Barang yang melintas di sekitaran BD meningkat emoticon-Big Grin
daop 5 emang top heehe. angkutan barang semen sama avtur jadi andalan daop 5.
semoga aja perkembangan kereta di Indonesia semakin maju
sehingga jalur lalulintas semakin cepat
kereta memang luar biasa