alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016883182/kita-musti-bangga-bahasa-indonesia-termasuk-paling-cocok-di-dunia-untuk-twitter
Thumbs up 
[kita musti bangga] Bahasa Indonesia termasuk paling cocok di dunia untuk Twitter
Ada pertanyaan, untuk menuliskan pesan dalam 140 karakter, bahasa apa di dunia yang paling cocok. Bahasa Indonesia, rupanya masuk jajaran paling cocok untuk Twitter.

Sebuah studi terhadap karakter bahasa di dunia oleh Shuo Tang, dari University of Indiana menunjukkan, bahasa paling efektif untuk Twitter adalah bahasa China. Peringkat berikutnya bahasa paling cocok di Twitter adalah bahasa Arab, bahasa Urdu, bahasa Rusia, baru bahasa Indonesia.

Ukuran dari pemeringkatan ini adalah, panjang karakter setiap bahasa dalam menerjemahkan 1.000 karakter bahasa Inggris, termasuk spasi. Buktinya, bahasa China bisa menyingkat hampir 70 persen jumlah karakter. Bahasa Arab meringkas sekitar 17 persen karakter. Bahasa Urdu lebih panjang sekitar lima persen karakter sementara bahasa Indonesia lebih panjang 25 persen karakter.

Bahasa paling boros karakter adalah bahasa Spanyol yang tidak bisa meringkas 1.000 karakter dalam bahasa Inggris. Yang terjadi, bahasa Spanyol malah 40 persen lebih panjang dari bahasa Inggris.

Studi juga menghasilkan temuan, bahasa Inggris sudah makin jarang digunakan di Twitter. Penyebabnya karena pengguna Twitter makin menyebar di seluruh dunia. Kini, pengguna bahasa Inggris di jagad Twitter hanya sekitar 39 persen dari sebelumnya dua pertiga pengguna. Sebanyak 140 juta orang di dunia kini aktif menggunakan Twitter.

Seperti dikutip Economist, Jumat (6/4), Kevin Scannel seorang profesor di St Louis University menemukan bahwa 500 bahasa di dunia sudah digunakan di Twitter. Bahasa sebuah suku Australia, Gamilaraay, paling jarang digunakan di dunia. Bahasa ini hanya dipakai oleh tiga orang pengguna Twitter.

http://www.merdeka.com/teknologi/bah...k-twitter.html

Ternyata lewat twitter bahasa indonesia mendunia emoticon-I Love Indonesia (S)
ane kagak demen tweetter, ya2 bagi yg demen pasti seneng
kayanya ga ada ngaruhnya deh gan
dan karakter yang sering dipakai adalah 'A Keong' alias '@'

emoticon-Ngakak
bahasa alay itu kaga masuk yak?? emoticon-Ngakak
Trus gw musti bilang apa? gw musti ngapain...?
yah intinya sih keeps ngetweet aja deh gan emoticon-Cool

share akun ente gan, biar ane polow emoticon-Cool
y iyalah, tinggal ditarik aja negara yg banyak pemakai smartphone,
Bangga darimana? Kerjaan indog kalo ga maen medsos ya kepoin orang di tpt laen. Keep goblog ndon
gimana gak singkat, "X" bisa jadi substitusi untuk "NYA"
BUKTIX dibaca jadi BUKTINYA
ane sampe sekarang masih tepok jidat sama orang yang pertama kali menciptakan hal ini emoticon-Ngakak