alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016882925/polri-bukan-robocop-dan-kesatria-baja-hitam
Ngakak 
Polri [bukan] robocop dan kesatria baja hitam
Spoiler for ini gan pahlawannya:


Polri mengakui belum seluruh laporan masyarakat bisa ditindak lanjuti. Tetapi mengherankan, Polri mau susah payah mengusut kasus penganiayaan delapan tahun lalu di Bengkulu. Saat didesak menuntaskan kasus-kasus lain, Korps Bhayangkara berkilah bukanlah kesatria, maupun robot.

Adalah Kabareskrim Komjen Sutarman yang pertama menyebut polisi bukanlah kesatria baja hitam. Dalam sebuah tayangan di televisi sosok ksatria baja hitam digambarkan sangat tangguh, dan dapat menjaga manusia dari gangguan mahluk-mahluk jahat yang ingin menguasai bumi.

"Kita kan bukan kesatria baja hitam. Tidak seluruh kasus yang dilaporkan masyarakat itu mampu ditangani Polri," kata Sutarman.

Sutarman mengakui banyak laporan yang tidak bisa langsung ditangani. Karena itu ada kasus yang baru diusut setelah bertahun-tahun. Dalam hal ini, Polri mengakui kelemahannya. Tapi dia membantah jika kasus Kompol Novel berkaitan dengan korupsi simulator SIM yang melibatkan jenderal polisi.

"Kasus-kasus seperti itu banyak dan kita terus terang saja kita hanya bisa menyelesaikan kasus yang dilaporkan masyarakat kepada Polri itu tidak sampai 60 persen. Sisanya tidak mampu (ditangani)," kata jenderal bintang tiga ini.

Wakapolri Komjen Nanang Sukarna juga menilai institusi Polri membutuhkan KPK untuk memberantas korupsi. Terlebih di internal Polri sendiri beberapa orang petinggi terindikasi terlibat korupsi.

"Sampai kiamat pun yang melakukan (korupsi) ada terus. Polri bukan malaikat, bukan Robocop. Makanya sama-sama dicegah," ujar Nanan.

Meruncingnya hubungan dua lembaga penegak hukum ini setelah KPK membongkar korupsi di Korlantas Polri. Tak tanggung-tanggung Gubernur Akpol Irjen Djoko Susilo dijadikan tersangka. Kala proyek ratusan miliar itu berjalan Djoko merupakan kepala Korlantas.

Polri meradang. Mereka langsung ambil langkah cepat menetapkan tersangka, dan tak butuh waktu lama menyerahkan berkas ke Kejaksaan Agung. Tak sampai di situ Polri menarik 20 penyidiknya di KPK dengan alasan masa tugas telah habis.

Klimaksnya pada Jumat (5/10) malam, puluhan polisi dari Polda Bengkulu dan Polda Metro Jaya mengepung kantor KPK. Mereka berniat menangkap Kompol Novel. Hal ini menimbulkan polemik berkepanjangan. Ribuan orang menyatakan dukungannya pada KPK. Presiden SBY angkat bicara dan menilai langkah Polri menjemput Novel tidak tepat.

Sekarang Polri sepakat menyerahkan tiga tersangka Brigjen Didik Purnomo, Budi Santoso dan Sukotjo S Bambang ke KPK. Sedangkan dua tersangka lain AKBP Teddy Rusmawan dan Kompol Legimo tetap ditangani Polri.

http://www.merdeka.com/peristiwa/jen...aja-hitam.html

keliatannya pernyataannya di motivasi karena polisi seakan2 hero film anak2 kali y, selama ini emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:http://www.tempo.co/read/news/2012/1...ria-Baja-Hitam
jd selama ini polisi merasa seperti jagoan film anak2 kali y emoticon-Smilie
emoticon-Ngakak aseli ngakak dengar pernyataan polisi
ayo dong polri tunjukan kalau kamu mau bersih ikhlaskan kasus simulator di tangani kapeka emoticon-I Love Indonesia (S)

bongkar kebiasan lama emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo kagag sempet nanganin ngapain juga masih bisa bikin kasus2 palsu.
dr pd waktunya kebuang buat bikin kasus palsu mending dipakek buat nyelesaiin kasus2 yg udah ada.
Kasus 8 thn diusut kan cuma buat jaga harga diri yg diusik, cuma gan. Ingat ya cuma emoticon-Malu
anak kecil juga ngerti ada udang dibalik rempeyek makanya udah 8 taon baru dipermasalahkan skrg
gw perlu judge dred di polri
Polri [bukan] robocop dan kesatria baja hitam
yg lawan hukum libas sama rata
Polisi : Polisi bukan jackie chan... (film police story)
Polri [bukan] robocop dan kesatria baja hitam
Makanya briptu Norman minta resign....
iya ini saya dengar lsg di tv...agak nyengir plus miris...mungkin beliau sudah kesal atau harinya sedang kusut
mungkin polisi pengen menyamakan dengan tagline hero2 waktu kecil dulu
PEMBELA KEBENARAN DAN KEADILAN emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By potlot.qu
Makanya briptu Norman minta resign....


yang itu lain lagi masalahnya.. duit coy... duit!!

lagian kerjaan nari+nyanyi lebih enak daripada nunggu pos emoticon-Shutup
jgn percaya polri tukang kibul....banyak alasan aja tuh...dasar polishit korup...
50% sekian? 20% tugas polisi dijalanin bener aja udah bagus. Keknya 20% aja ga nyampe emoticon-Cape d... (S)
bener juga emang bukan... dan ngga mirip emoticon-Big Grin
kan ngga pakai topeng & kostum kaya superhero itu emoticon-Hammer
Yg masih bripda MA briptu mah gw yakin masih bersih... Tp yg udah ngantor di Trunojoyo mah isinya maling semua gan... Coba adakan survey polisi dg jujur dan transparan pasti ketauan dah... Lol...
hebatan robocop dan ksartia baja hitam dong,..ngga mempan disuap..emoticon-thumbsup:

ngomong2 pak wakapolri,....katanya ngincer jadi gubernur jabar ya? apa iya?...?emoticon-Big Grin

kok bisa gitu...emoticon-Shutup hehe
Secara fakta ..apa yang disampaikan itu adalah benar....karena untuk beraksi menangkap penjahat masing-masing mempunyai sumber energi yang berbeda yang secara tidak langsung berpengaruh pada kinerja mereka sehari - hari....

Sebagai contoh :

Spoiler for Energi for Ksatria Baja Hitam:


Spoiler for Energi for Robocop:


Spoiler for Energi for The Real Cop:
setahu ane ksatria baja hitam cuma melawan monster2 dah

mungkin lebih tepat Judge Dredd emoticon-Big Grin

btw kebanyakan nonton film anak2 nih polri